1. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  2. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  3. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  4. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  5. Suka baca buku? Tuangkan pengalaman baca kamu dalam Event Review Buku, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!

Berenang Pengaruhi Fisik dan Mental Bayi

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Sep 7, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. vincentrevival M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,524 / -0
    VIVAnews - Ingin mempererat ikatan antara orang tua dengan bayi? Ajaklah si kecil berenang bersama. Aktivitas berenang dengan bayi Anda bisa menjadi pengalaman seru yang takkan terlupakan.

    Berenang bersama dapat menjalin ikatan yang lebih kuat, dikarenakan adanya rasa kecemasan terkait keselamatan anak Anda. Ketika berenang bersama, Anda memiliki waktu khusus untuk memberikan perhatian lebih bagi bayi Anda. Namun sayangnya, 40 persen orang tua mengakui bahwa hal tersebut adalah sesuatu yang tidak pernah mereka pertimbangkan sebelumnya.

    Selain bagus untuk perkembangan fisik dan mental, berenang juga terbukti mampu mengajarkan ketrampilan hidup sedari dini. Gerakan-gerakan berenang bisa memperbaiki nafsu makan dan tidur yang lebih baik, selain itu memiliki manfaat neurologis penting.

    Mayoritas orang tua yang disurvei oleh Water Babies, percaya bahwa seorang anak harus belajar berenang dari usia tiga tahun, tetapi sebenarnya mereka bisa belajar lebih dini. Tahun pertama kehidupan adalah saat ketika otak tumbuh secara cepat. Setiap tindakan dapat merangsang pertumbuhan, memperkuat serabut saraf dan membuatnya berfungsi lebih efisien.

    "Pelajaran keselamatan dasar dan kepercayaan diri di dalam air bagi anak, mampu menyelamatkan nyawa. Hebatnya, pelatihan yang progresif memberikan pelajaran ketrampilan bagi bayi untuk bertahan hidup seperti memutar punggung mereka, berenang ke benda padat terdekat," ujar Paul Thompson, pendiri Water Babies mengatakan, dikutip Female First.

    Berenang membuat otot-otot bayi bergerak bebas tanpa gravitasi. Karena itulah, berenang menjadi olahraga paling tepat untuk para bayi.

    Namun sayangnya, masih sedikit orang tua yang berani mengambil risiko mengajarkan bayi mereka berenang sedari dini. Bahkan satu dari empat responden mengatakan tidak mampu terlibat karena kondisi tubuh dan menyatakan tidak bisa berenang.
    Padahal, berenang bersama dapat menciptakan ikatan lebih kuat antara orang tua dan bayi. Serta, cara efektif untuk menstimulus ketrampilan mereka dalam menjalani hidupnya kelak. (umi)

    sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/245196-berenang-pengaruhi-fisik-dan-mental-bayi
     
  2. noerone Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 26, 2009
    Messages:
    398
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +4,340 / -0
    ane setuju gan sama kata-kata "memperkuat serabut saraf dan membuatnya berfungsi lebih efisien...."
    cz berenang jg bukan cuma baik aja bwt bayi, tapi juga baik untuk memperkuat serabut saraf pada penderita Autis dan hyper aktif :niceinfo:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.