1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Geography & Astronomy Bencana Paling Buruk Dalam Sejarah

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by AndhikA7X, Aug 9, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. AndhikA7X M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 30, 2009
    Messages:
    523
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +344 / -0
    1. Cacar
    Cacar adalah pandemi global dan salah satu bencana alam terburuk dalam sejarah manusia. Cacar manusia berasal dari masyarakat sekitar 10.000 SM. Disebabkan oleh Orthopoxvirus’ virus cacar ‘penyakit ini menyerang sistem pembuluh darah dan mengakibatkan muncul bisul-bisul di seluruh badan. Cacar membunuh sekitar 400.000 orang di 18. Abad dan bertanggung jawab atas kematian dari hampir 300-500 juta kematian di Abad 20. Sendiri. Horrible sebagai sifat yang tumbuh pandemi, World Health Organization (WHO) mulai berhasil program vaksinasi di seluruh dunia dan penyakit eradicated secara resmi pada bulan Desember 1979. Tokoh-tokoh terkenal yang terinfeksi penyakit termasuk Ramses V, Henry VIII, Elizabeth I dari Inggris, Ratu Skotlandia, Emperors Kangxi dan Shunzhi dan Maharaja Ranjit Singh di India.

    Target virus cacar
    [​IMG]
    [​IMG]

    2. Spanish Influenza
    Juga dikenal sebagai pandemi flu 1918, Spanyol Influenza yang tersebar di seluruh dunia dengan cepat dan dahsyat. menginfeksi lebih dari 1 miliar orang, hampir setengah dari populasi dunia saat itu dan membunuh kira-kira 100 juta. Yang disebabkan oleh flu yang sangat parah dan merusak adalah ‘Influenza A-strain virus’ yang membunuh melalui cytokine badai (an overreaction dalam sistem kekebalan menyebabkan kerusakan sistem tubuh). Ia pertama kali berasal dari dekat dengan Amerika Serikat dan dengan cepat menyebar ke negara-negara Eropa, infeksi terbesar ketika memasuki Spanyol. Hal ini diasumsikan WWI membantu menyebarluaskan penyebaran penyakit. Pandemi yang berlangsung dari Maret 1918 hingga Juni 1920.
    para penderita flu
    [​IMG]
    [​IMG]

    3. Banjir China
    Pada tahun 1931 banjir di Cina dalam rangkaian banjir yang terjadi selama dekade Nanjin antara Juni hingga November 1931 yang. Banjir yang dianggap sebagai bencana alam paling mematikan bertanggung jawab untuk lebih dari 2 juta sampai 4 juta kematian dalam beberapa bulan dan kerugian yang berlebihan dan kerusakan properti. Semua sungai besar, Sungai Kuning, Sungai Huai dan Sungai Yangtze banjir, menghancurkan kota dan desa sepenuhnya dalam reruntuhan. Namun banjir yang sangat penting untuk memberi pembentukan dams di sepanjang sungai untuk mengatasi masalah ini.
    [​IMG]
    [​IMG]

    4. Bhola Cyclone
    Bhola Cyclone menyerang di pantai Pakistan Timur (sekarang Bangladesh) pada 1970. Apa yang diharapkan oleh masyarakat setempat sebagai badai kecil, ia ternyata menjadi topan tropis paling mematikan dalam sejarah. Pada tanggal 8 November, Cyclone yang dibentuk melalui Teluk Benggala dan utara. Menghantam dengan ganas pantai pada 12 November, kecepatan angin mencapai 185 km/jam. Lebih dari 500.000 orang kehilangan nyawa dan seluruh desa tersapu bersih. Ratusan dan ribuan hentar dari tanaman yang hancur. Lebih dari 45% penduduk telah tenggelam. Dampak terhadap korban intensif sebagai ketidakstabilan pemerintah disebabkan keterlambatan membawa bantuan kemanusiaan dengan cepat.
    [​IMG]
    [​IMG]

    5. Gempa bumi pakistan 2005
    Pada tanggal 8 Oktober, 2005 pukul 8:52 dua lempengan teknonik bertabrakan dan menyebabkan gempa. Pakistan menerima dampak besar dari gempa tersebut yang dilaporkan mencapai 7,6 skala richter. Gempa bumi yang dianggap sebagai bencana alam yang hebat, menyebabkan kematian lebih dari 79.000 orang, lebih dari 106.000 terluka dan menyebabkan hampir 3,3 juta orang tuna wisma. Gempa tersebut berpengaruh terhadap 8 juta orang. bencana tersebut diperparah dengan datangnya musim musim dingin dan bertepatan dengan bulan puasa. Tanah longsor yang disebabkan oleh gempa bumi telah memblokir jalan-jalan dan orang-orang yang diberikan sepenuhnya tergantung pada pasokan air terbatas untuk tempat tinggal, makanan dan air. Gempa Kashmir yang menyebabkan lebih dari US $ 5 miliar pada properti kerusakan (hampir 300 miliar Pakistan Rupees). Seluruh desa hancur. Anak-anak yang berada di sekolah (Sabtu adalah hari biasa sekolah di Kashmir) yang terkubur di bawah puing.
    [​IMG]
    [​IMG]

    6. Gempa bumi Shaanxi 1556
    Pada Januari 23, 1556 di provinsi Shaanxi Dinasti Ming Cina mengalami bencana gempa bumi yang besarnya 8,0 skala richter dan membunuh hampir 60% dari populasi daerah. Hampir 830.000 orang meninggal. Tingginya kematian dapat dikaitkan dengan fakta bahwa kebanyakan orang pada waktu itu tinggal di dalam gua-gua gunung Loess, yang roboh pada saat gempa dan menimpa ribuan orang.
    [​IMG]

    7. Gempa Samudera Hindia
    pada pukul 00:58 GMT, 26 Desember 2004, gempa bumi di bawah laut secara besar-besaran terjadi, laporan yang menakjubkan 9,1-9,3 skala richter pada seismograf, dan tercatat sebagai gempa terkuat. Gempa dipicu serangkaian tsunami di sepanjang pantai dari negara-negara terdekat. Gelombang yang hampir 100 kaki tinggi, menyapu seluruh kota dan menyebabkan banjir di pantai, ribuan manusia dan hewan tenggelam dan menghancurkan berbagai macam infrastruktur. 225.000 orang meninggal dan sebagian besar adalah masyarakat di pesisir dari sebelas negara, ribuan orang hilang dan lebih dari satu juta orang pengungsi. Yang sangat terkena dampaknya salah satunya termasuk Indonesia, Sri Lanka, India dan Thailand. Gempa yang menyebabkan seluruh bumi bergetar sekitar 1 cm dan memicu serangkaian gempa bumi di seluruh dunia, hingga mencapai Alaska.
    [​IMG]

    8. Badai Kathrina
    Badai Katrina dianggap sebagai badai pesisir terburuk dalam sejarah Amerika. Kerusakan yang diperkirakan senilai US $ 89,6 miliar. Badai yang dibentuk pada 23 Agustus 2005 di sekitar Bahamas. kemudian menuju selatan Florida dan dekat Teluk Meksiko mulai memperkuat secara konsisten, menyebabkan kerusakan besar dari Florida ke Texas. Yang paling berat adalah damapak di New Orleans, Louisiana. di New Orleans, hampir 80% dari kota ini banjir, menenggelamkan ratusan orang. badai tersebut berakhir pada tanggal 30 Agustus. Lebih dari 1.836 orang kehilangan nyawa dan 705 yang dilaporkan hilang.
    [​IMG]
    [​IMG]
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. blademaster M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 7, 2009
    Messages:
    603
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +108 / -0
    Ni bukanya udah pernah..........???????
     
  4. banop M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 19, 2009
    Messages:
    1,720
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,903 / -0
    ^
    he eh,, kynya udah pernah neh ...
     
  5. n_iz_are M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 7, 2009
    Messages:
    1,373
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +1,978 / -0
    dhik napa koq cuman 8..........nanggung....... :voodoo:
    gak 10 sekalian......... :onion-51:
     
  6. shinchan M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 8, 2009
    Messages:
    746
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +74 / -0
    hanya yg gempa samudra hindia aja yg tao neh
     
  7. shitenmaru M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 19, 2009
    Messages:
    243
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +14 / -0
    sama, mungkin karena salah satu korbannya indo, jadi pasti dah tau
     
  8. up_yer_ass M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 5, 2008
    Messages:
    284
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +476 / -0
    yang jaman2 skrg ga masuk ya? kek flu burung ato apa gt...
    zaman dolo pas abad 18 jg banyak sebenarnya tuh penyakit2 yang lebih parah
     
  9. jarwo M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 6, 2009
    Messages:
    1,102
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +851 / -0
    kalo yang di atas udah berkehendak, mau gimana lagi sebagai manusia
     
  10. uchiha_stasezz M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 15, 2009
    Messages:
    2,015
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +9,568 / -0
    ud atw lom pernah d post, tapi good lah karna g lom prnah baca... keep posting.. :top:

    tapi spt yg g duga, tsunami thn 2004 bakal masuk tragedi terburuk sepanjang sejarah.. tapi g nyangka sampe alaska pun bergetar... :onion-103:

    yg no.2, itu flu na paan tuh bkin wajah penderita na kyk gitu... :onion-59:
     
  11. kancuthejo Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 2, 2009
    Messages:
    106
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +18 / -0
    wihhh seremm
    gak kebayang klo jadi korban di negara yg kena musibah
    ckckckc
     
  12. nafie87 M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 10, 2009
    Messages:
    188
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +0 / -0
    Wele

    Masak Badai Tsunami Aceh ga masuk hitungan???

    Perasann itu lebih parah dari badai Katarina US
     
  13. sylar M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 16, 2009
    Messages:
    283
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +508 / -0
    wah jgn smp dah kjadian lgi kyk gini...
    alam lgi ngamuk tuh...gara2 ga dirawat
     
  14. yayan2000 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 17, 2009
    Messages:
    31
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    ya kenapa ga sepuluh aja

    tsunami di aceh ga termasuk

    padahal kan serem juga looooooooooooo
     
    Last edited by a moderator: Aug 18, 2009
  15. tomiero Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 29, 2008
    Messages:
    3,463
    Trophy Points:
    266
    Ratings:
    +7,253 / -0
    wabah black death waktu jaman pertengahan ga masuk ya :???:
    itu kalo ga salah sampe makan korban 1/3 dari total populasi Eropa lho CMIIW

    itu kan gempa samudra hindia :phone:
    baca lebih teliti bro :)

    jgn post lebih dari 1 scara berturut2 :swt:
     
  16. Virgo_shaka M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 9, 2009
    Messages:
    478
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +69 / -0
    Nice info, kk. Cuma penulisannya kok agak aneh ya, apa pake transtool buat nerjemahin?
     
  17. boku M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 10, 2009
    Messages:
    3,087
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +53,939 / -0
    itu yang flu influenza spanyol benaran segitu banyak yh:onion-07:
    cuma Tsunami aceh ga masuk perhitungan gitu :???:
     
  18. tomiero Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 29, 2008
    Messages:
    3,463
    Trophy Points:
    266
    Ratings:
    +7,253 / -0
    :phone:

    saat itu yg kena dampak nya ga cuma Aceh (walopun kerusakan terparah emg di sana), maka nya supaya lebih umum pake nya istilah bencana gempa samudra Hindia :P
     
  19. firstlarc M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    261
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,482 / -0
    Buat no2 tu cikal bakal flu burung apa bukan? Datangnya dari Amerika ya? pantes mereka kebanyakan njajah sih
     
  20. celesboy1 M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 1, 2009
    Messages:
    194
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +15 / -0
    untung gw blom pernah mengalami 1 pun dari kejadian di atas......bahkan cacar juga blom pernah
     
  21. tonde104 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 13, 2009
    Messages:
    158
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +20 / -0
    nice info tp kurang byk kyknya. Bencana nuklir Chernobyl blum disebutin. ya meskipun bukan bencana alam, memakan byk korban jiwa dan membuat manusia mikir2 ngembangin senjata nuklir.

    klo jatuhnya meteor yg newasin dinosaurus diitung ga? :D
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.