1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Dismiss Notice
  7. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  8. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Information belajar dari hewan

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by fallofthe3rdreich, May 18, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. fallofthe3rdreich M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 14, 2009
    Messages:
    1,069
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,981 / -0
    1. Sepasang anjing yang 3 kali terpisah dan 3 kali berkumpul lagi
    [​IMG]
    Setahun lalu, dua anak anjing dihanyutkan oleh banjir sampai ke jalan Chongqing, setelah itu anak anjing tersebut menjadi gelandangan di wilayah tersebut dan selalu berada di depan sebuah pemukiman. Dalam satu tahun ini, dua anak anjing tersebut telah tiga kali terpisah, tapi tiga kali mereka berkumpul lagi di depan pintu tersebut dan hidup bersama. Cinta kasih sepasang anjing menggugah penduduk di wilayah tersebut, mereka akhir mengumpulkan dana sebesar 2000 Yuan dan membuat tenda untuk anjing tersebut, setiap hari ada yang bergilir menjaga anak anjing tersebut.
    Kata-kata mutiara: saling mencintai dan saling menjaga antara suami istri, berbakti dan saling memperhatikan antara orang tua dan anak, ini adalah keindahan moralitas yang seharusnya dimiliki oleh umat manusia, dalam kehidupan sering kali bisa kehilangan, tetapi pada diri kalian akan tercermin sepenuhnya!

    2. Lahir kembali karena luka ditinggalkan oleh pemilik
    [​IMG]
    Seekor anjing di Chengdu yang luka ditabrak mobil ditinggalkan oleh pemiliknya begitu saja, penduduk setempat yang melihatnya kemudian memberi ia makanan dan minuman, bahkan memberi ia sebuah nama “Lahir kembaliâ€. Setiap kali orang memberi ia makanan dan minuman, ia selalu meneteskan air mata.

    3. Dua ekor enjing setia yang berdedikasi menjaga nenek tua 196 jam
    [​IMG]
    Ketika terjadi gempa bumi di Wenchuan, di Pengzhou ada seorang nenek Wang Yuoqiong yang berumur 60 tahun terkubur di bawah puing, adalah dua ekor “anjing setia” - “maju” dan “baik” yang setiap hari menjilat mulut dan tangannya, bila ia melihat ada orang yang lewat selalu menggonggong kencang, tindakan anjing inilah yang akhirnya membuat nenek tersebut berhasil diselamatkan setelah terkubur 196 jam.

    4. Anjing kecil yang menjaga tuannya yang pingsan dan berkonfrontasi dengan dokter
    [​IMG]
    16 April 2008 sore, ada satu orang tua yang pingsan di jalanan di Chongqing, anjing yang dia pelihara menjaga di sampingnya terus. Setelah petugas ambulan tiba, mungkin karena kwatir ada yang akan melukai tuannya, anjing tersebut malah menyerang dokter yang mau memeriksanya; personil ambulans menyiasatinya dengan mengangkat tuan anjing tersebut ke ambulan, namun ia juga tidak tega lepasin dan tetap ikut sampai ke rumah sakit, sejengkal pun tidak mau ia tinggalkan tuannya, selalu di sisinya menjaga dia yang belum siuman.

    5. Anjing kecil berada di pinggir jalan mencoba membangunkan temannya yang tertabrak mati
    [​IMG]
    Sahabatnya ditabrak mobil dan berguling di antara kendaraan yang lewat, ia nekad menarik sahabatnya ke pinggir jalan kemudian duduk di samping menjaganya, menciumnya kelihatannya ia mencoba membangunkan temannya yang kecelakaan….. pelaku adegan ini bukan manusia, tapi adalah seekor anjing biasa ras Beijing bewarna putih! Pada 1 Maret 2008 jam 1, di sebuah jalanan di Tsingtau China terjadi adegan yang menggharukan ini, banyak masyarakat yang nonton di samping terharu di buatnya, bahkan ada yang merasa kasihan dan meneteskan air mata.
    Kata-kata mutiara: hubungan perasaan jauh lebih bernilai dari pengejaran materialistis, anjing kecil ini membuat manusia terasa malu.

    6. Kucing jantan yang menunggui kucing betina yang tertabrak mati
    [​IMG]
    Di propinsi Fujian seekor kucing betina ketika menyeberang ditabrak mobil dan mati, kucing jantan yang melihatnya membelai jasadnya terus, ia meratap dan kelihatannya sedih, pemandangan membuat pejalan kaki di sana merasa iba. Menurut informasi keamanan sekitar, kedua ekor kucing tersebut sering kelihatan bersama dan bermain setiap hari, kalihatannya sangat akkrab. (23 Januari, “The Straits Metropolitan”)

    7. Penyu yang dilepas 5 kali tidak ingin pergi
    [​IMG]
    7 Februari 2008 di propinsi Sichuan kota Suining, Mr.Yu dan istrinya membeli dua ekor penyu, mereka mau merebusnya dan dimasak kuah untuk nambah kekuatan tubuh orang tuanya. Karena mereka tidak tega membunuhnya, akhirnya penyu itu dilepas begitu saja biar bisa hidup lagi, tapi penyu tersebut 5 kali berpaling tidak ingin meninggalkan mereka.

    8. Anjing gembala yang menarik kereta selama lima tahun demi kakek yang sudah berumur 70-an
    [​IMG]
    Setiap pagi, di jalanan Kecamatan Xigu Kota Lanzhou, selalu terlihat pemandangan yang unik seperti ini: dua anjing gembala Jerman menarik sebuah kereta roda tiga, di atas kereta ini ada seorang kakek tua yang sudah berumur tujuh puluhan. Setiap sampai ke persimpangan jalan, dua ekor anjing tersebut akan melihat ke kiri dan kanan, bila dilihat kendaraan sudah berhenti mereka baru lewat. Orang tua berkata, dua ekor anjing tersebut adalah ibu dan anak, mereka adalah kesayangannya. (6 Maret 2008 “Lanzhou Morning News”)

    9. Burung betina yang menjaga di sisi kekasihnya
    [​IMG]
    Di kota Chongging sepasang burung yang saling jatuh cinta, ketika burung jantan mati, burung betina mati-matian menjaga di samping “kekasihnya” beberapa jam, sampai jasadnya diambil oleh petugas karantina. “Ia tampaknya sangat sedih dan putus asa, dalam pantauan ratusan penonton, ia masih setia menunggu, dan seolah-olah berpisah dengan dunia.” Walaupun peristiwa ini telah berlalu tiga bulan, namun adegan ini yang masih terekam dalam otak para penonton saat itu, tak sirna.

    10. Babi kuat yang ajaib masih hidup setelah gempa
    [​IMG]
    Ketika terjadi gempa besar di Propinsi Sichuan, babi di rumah warga Wan Xingming kota Chengdu, terkubur hidup di bawah puing. Setelah 36 hari ternyata ia masih hidup. Fan Jianchuan ketua Museum Jian Chuan kemudian membelinya seharga 3.008 Yuan, dan memberi nama “Sayang 36†nama besarnya ” babi kuat “. Fan Jianchuan berencana memeliharanya sampai ia mati secara alami. Fakta kemudian mengungkapkan, di atas loteng kandang babi tertumpuk arang dan berserakan di lantai, saat babi itu lapar, ia makan arang. Sementara itu, ia bergantung pada konsumsi energi dirinya mempertahankan hidup. Setelah gempa bumi beberapa kali turun hujan, oleh sebab itu ia tidak mati kehausan

    sumber : era baru.or.id
     
    • Thanks Thanks x 3
    • Like Like x 2
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. n_hobi_xxx M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 25, 2009
    Messages:
    282
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +15 / -0
    hoo... cerita inspirasi dari para binatang...
     
  4. voidstalker84 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 2, 2008
    Messages:
    2,435
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +867 / -0
    terkadang manusia memang hrs bljr bbrp hal dr hewan.
     
  5. tienming M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 3, 2009
    Messages:
    274
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +8 / -0
    nice info gan, ijin copas juga. banyak yg terjadi di indo juga, cuma lebi kejam disini.
    dimalang dulu ada anjing yg pemiliknya meninggal, n anjingnya menunggu dgn setia, cuma akhirnya di bunuh oleh warga sekitar
     
  6. HoRny M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 12, 2011
    Messages:
    1,814
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +705 / -0
    Hewan" byk yg tabah dan sabar :terharu:
    hrs dicontoh tuh gan , yg anjing penggembala tuh
     
  7. CloNe_JutSu M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 21, 2011
    Messages:
    192
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +1,847 / -0
    hewan aja bisa memberi contoh yg baik:iii:tapi manusia malah memeberi contoh yg buruk:swt:dah kebalik
     
  8. button Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 10, 2009
    Messages:
    101
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +0 / -0
    hewan juga makhluk hidup.. jadi boleh lah sekali kali kita belajar dari hewan akan hal baiknya..
     
  9. ary68890 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 14, 2009
    Messages:
    1,062
    Trophy Points:
    132
    Ratings:
    +1,392 / -0
    katanya klo manusia cuma mengandalkan nafsu maka akan jadi sama rendah kaya binatang, tapi sekarang binatang aja ga mau kalah baik sama manusia :haha:
     
  10. XtracK M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 22, 2011
    Messages:
    261
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +256 / -0
    :niceinfo: kk..
    ak :terharu: gitu bacanya. cerita yang menyentuh banget dihatiku yang polos ini.. :muntah:
    mohon ijin copas, ya kk..
    :peace:
     
  11. sapi_jantan M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    226
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +18 / -0
    klo hewan aj bsa begitu kita kok manusia ngak bsa begitu yak,
     
  12. totonpunk M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 8, 2011
    Messages:
    1,436
    Trophy Points:
    97
    Ratings:
    +480 / -0
    Manusia yang dikaruniai akal ternyata banyak yang lebih buruk dalam hal kesetiaan daripada hewan.
    Lihatlah banyak bayi2 yang tak berdosa dibunuh untuk menutupi perzinahan.
     
  13. Setchi M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 12, 2012
    Messages:
    468
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +977 / -0
    terkadang manusia memang hrs belajar beberapa hal dr hewan.
     
  14. Dwikynugraha Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 3, 2012
    Messages:
    149
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +0 / -0
    kita emang perlu belajar dari binatang, banyak banget pelajarannya
     
  15. DevilDarkNight M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 17, 2012
    Messages:
    677
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +45 / -0
    kadang sifat baik hewan itu mungkin bisa mengetuk hati manusia agar lebih bisa peduli sama sesama . keknya jaman benar berubah :swt:
     
  16. NashQ M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 4, 2012
    Messages:
    448
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +35 / -0
    kadang haiwan lebih manusia dari manusia
     
  17. poetra21 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 3, 2009
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    HEwan hewan yang tabah, Aku mw nangis, padahal br mbaca judul masing2 hewannya
     
  18. k1bo M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 7, 2011
    Messages:
    969
    Trophy Points:
    131
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +923 / -0
    :lol: dibalik2 aja bikin bngung.. makannya jangan pake napsu doank:hoho:
     
  19. Dimpeez M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 21, 2010
    Messages:
    757
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +563 / -0
    harusnya manusia bisa lebih baik dari hewan yak.. tapi kenapa sekarang malah jadi terbalik begini ??
    hewan bisa lebih baik dari manusia dari segi perasaan dan perikehewanan (klo untuk manusia disebutnya perikemanusiaan)
    jangan-jangan tar kejadian tuh kaya yang di film-film fiksi..hewan bisa sejajar dengan manusia dan bisa bicara (angan-angan yang keterlaluan..haha)
     
  20. itoks Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 11, 2012
    Messages:
    88
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    hewan aja bisa memberi contoh yg baiktapi manusia malah memeberi contoh yg buruk
     
  21. ryrien MODERATOR

    Offline

    The Dark Lady

    Joined:
    Oct 4, 2011
    Messages:
    6,423
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +3,112 / -58
    :terharu:

    ternyata banyak pelajaran yg bisa kita dapatkan dari binatang.. terutama yg no. 9 bagi saya sangat mengena... :terharu:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.