1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Techno Belahan Dada Terekspos, Wanita ini Tuntut Google Rp 27 Juta

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by yuri9doo, Jan 1, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. yuri9doo Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 2, 2011
    Messages:
    65
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +5 / -0
    [​IMG]

    Teknologi Google Street View kembali dilaporkan melanggar privasi penggunanya. Seorang wanita bernama Maria Pia Grillo menuntut Google karena telah memublikasikan fotonya yang tengah duduk di halaman rumahnya di Google Street View. Sebuah sensor yang ditanamkan pada kamera Google Street View memang secara otomatis akan mem-blur wajah dan plat nomor yang tertangkap kamera secara otomatis, bahkan sistem ini secara otomatis akan menyensor wajah patung. Namun sayang teknologi ini belum bisa menyensor bagian belahan dada wanita, salah satunya belahan dada Maria Pia Grillo.

    Seperti yang dilansir Cnet, meski bagian muka wanita tersebut telah tersensor, namun sayangnya alamat rumah dan nomor plat mobil Maria bisa terlihat dengan jelas. Oleh karena itu, Grillo menuntut pihak Google untuk segera menghapus foto tersebut.

    "Ini membuatku, rumahku, mobilku, dan anggota keluargaku hidup dalam ancaman predator. Aku merasa terancam karena informasi tersebut bisa diakses siapapun yang mempunyai koneksi internet," tulis Grillo ke Google.

    Gara-gara foto belahan dada tersebut, Grillo mengaku kerap mendapatkan ejekan dari teman-teman kerjanya. Akhirnya, Ia pun mengklaim telah mengalami tekanan batin akibat kejadian tersebut. Akhirnya ia memutuskan untuk membawa masalah ini ke pengadilan. Pengadilanpun menuntut Google untuk membayar denda sebesar US$ 2.250 atau sekitar Rp 27 Juta.

    Sumber
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. joewono Veteran
    AMVC CONTRIBUTOR

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Dec 28, 2010
    Messages:
    41,133
    Trophy Points:
    277
    Ratings:
    +1,094,284 / -5
    Eeeeaaaa

    Salah sendiri memakai baju sepertti itu di luar rumah
    Tentu bakalan menjadi bahan konsumsi orang lain
    :iii:

    Sent From My Heart to You v.12.2014
     
  4. yadiein M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 6, 2011
    Messages:
    3,423
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +59,006 / -3
    Setuju gann
    itusih dianya yang salah..
    kenapa ngga make baju yang sopan.... ?!
     
  5. gufee M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    11,044
    Trophy Points:
    226
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +27,160 / -0
    kalo gak salah bukanya google street view pernah di gugat yah

    menggangu privasi orang

    skarang ada lagi yg melaporkannya


    kedepannya bakal ada kasus apa lagi nih
     
  6. SPIRITOFCOROLASO M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 1, 2013
    Messages:
    4,090
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +1,059 / -0
    laaah yang salah kan situ..

    kenapa make baju gak bener gitu..
    makanya kalo gak mau di ekspos berpakaianlah yang bener..
     
  7. jengkelinih M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 6, 2011
    Messages:
    9,380
    Trophy Points:
    187
    Ratings:
    +7,080 / -1
    Google tau aja nyorot yg gituan :garing:
    Tapi si korban juga salah sih make baju gituan :rokok:
     
  8. Sunday_KNIGHT SUPERMOD

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Jun 10, 2012
    Messages:
    43,346
    Trophy Points:
    238
    Ratings:
    +865,269 / -5
    di bilang si cewek salah gak juga tuh,
    soalnya dia berada di rumahnya, dan gak ada niat untuk ngexpose ke luar,
    ya kamera yang moto sembarangan ~ tapi, gak tau gimana itu google kerjanya bisa dapat gambar ginian :*****:
     
  9. HOLE_p_Y_on M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 1, 2010
    Messages:
    379
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +183 / -0
    di suatu tempat, pasti ada perlindungan ekstra lapis dari pengacara2 google unutnk melindungi mereka dari hal seperti ini
     
  10. mikkun M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 18, 2010
    Messages:
    934
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,711 / -0
    :lol: bisa toh nuntut karna masalah ginian

    padahal salah ceweknya juga sih pake baju mengundang begitu :iii:
     
  11. antezu Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 16, 2007
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +19 / -0
    mungkin belahan dadanya belum lunas gan dia bayarnya.. wkwkwkw
     
  12. En_Sabah_Nur M V U

    Offline

    "The First One"

    Joined:
    Oct 2, 2014
    Messages:
    515
    Trophy Points:
    42
    Ratings:
    +94 / -0
    uang sebanyak itu utk belahan dada
    namanya bukan ganti rugi, tp pemerasan
    :lol:
     
  13. havidzarif Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 6, 2010
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    sebelum menuntut hanya segelintir orang yang melihat belahan dadanya, setelah menuntut hampir seluruh penjuru dunia melihat belahan dadanya
     
  14. tumplungxxx M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 5, 2013
    Messages:
    482
    Trophy Points:
    32
    Ratings:
    +12 / -0
    Y gk slah jga sech cweknya mnurutku..
    kan emang ktentuan google street harus mensensor privasi orang
     
  15. julius_strife M V U

    Offline

    Park Choa 박초아

    Joined:
    Dec 29, 2014
    Messages:
    6,567
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +38,601 / -0
    waduh mesti hati2 dah takutnya disini juga kena.
     
  16. edriczh1 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 30, 2010
    Messages:
    53
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    Lagi sial aja cewenya difoto sama google street pas lagi scan jalanan bier bisa digunakan sama publik
     
  17. ninninger M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 22, 2015
    Messages:
    3,018
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,191 / -2
    salah sendiri pake keluar rumah dengan pakaian yang ga tertutup.
    lagian google juga merekam ruang publik, bukan ruang pribadi.
     
  18. Shin_Madoka M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 7, 2015
    Messages:
    567
    Trophy Points:
    126
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +379 / -2
    lah situ yang ngundang jangan rewel lah:voodoo:
    googlenya sampe jeli jepret di momen yang tepat:haha:
     
  19. OzerisoL_ M V U

    Offline

    ばかばかしい

    Joined:
    May 1, 2012
    Messages:
    604
    Trophy Points:
    172
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4,731 / -0
    bisa jadi unsur kesengajaan, biar dapet untung banyak dari GOOGLE :lol:
     
  20. gadun M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 20, 2013
    Messages:
    599
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +21 / -0
    kan mukanya udah di blur, emang ada yang kenalin
    itu mah bisa2 nya dia aj kali
     
  21. KyoFizh M V U

    Offline

    eat some cookiez..

    Joined:
    Apr 9, 2013
    Messages:
    618
    Trophy Points:
    172
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,153 / -2
    makanya pke bju yg bener dong mbak, pke sarung sekalian biar ketutup :yareyare:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.