1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Lounge Beda Hajatan Musik, Beda Pula Outfitnya

Discussion in 'Official and Free Talk' started by merahputihcom, May 19, 2022.

  1. merahputihcom Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 26, 2021
    Messages:
    164
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +39 / -0
    [​IMG]

    Melandanya angka kasus harian COVID-19 di Indonesia, menjadi angin segar bagi para ekosistem musik Tanah Air. Arkian, para musisi, penyelenggara, kru, penggemar musik, dan seluruh pendukung konser akhirnya bisa bertatap muka seru-seruan di hajatan musik nan dua tahun belakangan hiatus.

    Beberapa penyelenggara bahkan secara resmi telah mengumumkan tanggal resmi, lineup, bahkan harga tiket konser. Pengumuman tersebut langsung disambut hangat penggemar musik. Mereka seolah tak sabar ingin bergembira bersama teman-teman sing along, dan berbusana pol-polan.

    Khusus outfit, tiap gelaran musik punya semacam benang merah. Gelaran musik tahunan paling di Ibukota memang punya nuansa festival nan berbeda, sesuai dengan genre musik atau lineup juga target pengunjungnya. Jangan sampai kamu salah kostum datang ke salah satu festival musik. Tentunya outfit menjadi sangat penting, agar rasa percaya diri meningkat, juga biar foto-fotomu lebih kece.

    Bicara soal outfit pada festival musik, Generasi Z nan suka dengan nuansa festive akan menyanbangi festival musik musim panas tahunan diselenggarakan Ismaya Live, We The Fest.

    Pada festival musik tersebut pengunjung didominasi mengenakan summer outfit atau outfit ala-ala musim panas. Summer outfit sangat cocok untuk cuaca di lokasi acara JIExpo Kemayoran, Jakarta, dengan cuaca panas terkadang begitu terik.

    Terlebih lagi di festival musik seperti We The Fest, kamu membutuhkan energi untuk berjalan dari panggung ke panggung dan berbagai spot menarik. Jadi, rasanya outfit summer merupakan salah satu pilihan tepat untuk hadir ke festival musik multigenre seperti We The Fest.

    Biasanya, kombinasi outfit pengunjung perempuan memakai crop top dengan hot pants serta aksesori seperti kacamata, topi, jam tangan, anting, dan gelang. Sementara untuk outfit pengunjung laki-laki biasanya memakai kemeja bowling atau cubano, celana pendek, kacamata, topi, dan sneakers.

    Dari festival musim panas, kita beralih ke festival hajatannya penggemar musik metal, Hammersonic. Hammersonic merupakan salah satu festival musik metal terbesar di Tanah Air. Sejumlah band ternama internasional pernah tampil, antara lain Bullet For My Valentine, Hatebreed, Lamb of God, Nile, Suffocation, Asking Alxendria, hingga Megadeth. Tahun ini, Hammersonic bahkan telah mengumumkan secara resmi kehadiran Slipknot.

    Outfit paling cocok untuk pergi ke Hammersonic, tentu berbeda dengan outfit ke festival musik musim panas semacam We The Fest. Para penonton Hammersonic identik dengan nuansa metal dengan baju 'hitam'.

    Biasanya para pengunjung mengenanak outfit t-shirt band metal berwarna hitam dikombinasikan dengan celana jeans atau celana panjang hitam atau cargo pants, dan sepatu kanvas classic. Selain itu, ada juga aksesoris tambahan seperti kacamata, ikat kepala, dan topi serba hitam.

    Festival selanjutnya nan outfit penontonnya cukup berbeda, tak lain festival musik multi-genre tahunan berskala nasional Synchronize Fest.

    Outfit penonton Synchronize Fest terbilang casual dan cukup beragam. Namun, outfit cukup banyak ditemui di Synchronize Fest, biasa dibilang outfit 'anak senja'.

    Mereka biasanya mengenakan kaos band, bucket hat, tote bag, celana panjang jeans atau celana pendek, kaos kaki, dan sepatu kanvas. Selain itu, biasanya dikombinasikan dengan sejumlah aksesori seperti jam tangan dan kacamata.

    Sumber
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. AnangDwiCahyono Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 16, 2022
    Messages:
    13
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    Mungkin outfit saat mengunjungi acara musik bisa jadi hal yang membuat seseorang semakin antusias untuk melihatnya
     
  4. kakekkane Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 30, 2021
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +0 / -0
    asyik sudah mulai banyak konser musik offline, kangen nih...
     
  5. leung M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 7, 2012
    Messages:
    201
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +11 / -0
    t-shirt dan celana jeans dong pastinya :ogblink:
     
  6. Harirabu2023 Banned User

    Offline

    Joined:
    Jan 17, 2023
    Messages:
    7
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
  7. Whyprtm Members

    Offline

    Joined:
    Jul 27, 2021
    Messages:
    5
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Asik makin banyak konser offline.
     
  8. Zacgoez M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 23, 2010
    Messages:
    478
    Trophy Points:
    41
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +40 / -1
    bener sekali ini artikelnya..
     
  9. callmefreek Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 26, 2009
    Messages:
    99
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +47 / -19
    bakal ada konser konser yang mantab lagi tahun ini
     
  10. Gie_ichigo88 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 5, 2011
    Messages:
    31
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +10 / -0
    update event 2023 bisa dicek dimana ya?
    :ogbingung:
     
Tags:

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.