1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Ritual Beberapa Mitos mengenai Metode Bertemu / Melihat Makhluk Halus

Discussion in 'Dunia Lain' started by lyneard, Aug 10, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. lyneard M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    648
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +459 / -0
    Masyarakat di Indonesia, khususnya masyarakat Jawa masih memiliki kepercayaan di bidang dunia mistik yang sangat erat. Kepercayaan tentang adanya dunia lain di trans TV, eh, maksud saya di samping dunia manusia masih sangat kuat sekali.
    Makhluk halus, atau makhluk ghaib, sesuai namanya, memang sudah ditakdirkan untuk tersembunyi dari penglihatan wadag manusia, namun ada beberapa mitos tentang metode bertemu atau melihat mereka. Berikut ini secuil info yang saya ketahui tentang hal itu. namun sbelum rekan2 membacanya harap ketahui hal-hal berikut.

    Penting! Baca Dulu Sebelum Melanjutkan!

    1. Tulisan ini 1000% hanya untuk berbagi informasi saja. Tidak ada tujuan yang berkaitan dengan keimanan ataupun aqidah agama manapun. Saya tidak bermaksud menyesatkan iman rekan2 sekalian.

    2. Harap mempertimbangkan masak2 jika rekan2 ada yang tertarik mencoba salah satu atau salah semua dari metode2 di bawah. Beberapa di antaranya memang sudah pernah saya coba sendiri. Untuk informasi hasil lihat post di bawah. Pastikan rekan2 memiliki persiapan matang, terutama di bidang nyali dan kesehatan fisik. Rating resiko diikutsertakan.Resiko ditanggung sendiri!

    3. Bukan maksud saya untuk sok pinter, sok tahu, sok jagoan, sok kendhel, atau sok paranormal. Saya bukan paranormal, walaupun juga tidak 100% normal. sumber informasi bukan dari saya, melainkan dari berbagai sumber masyarakat dari beberapa daerah, khususnya wilayah Yogyakarta.

    4. Jangan salahgunakan metode ini untuk main-main, ataupun menantang makhluk dunia lain. Memang benar manusia memiliki derajat lebih tinggi, namun jumawa dan kesombongan bisa membawa petaka.

    5. Jika rekan-rekan telah setuju dan mengetahui 4 info di atas, silakan melanjutkan membaca thread ini. Jika tidak, lebih baik jangan melanjutkan membaca post ini. Masih banyak hal yang lebih bermanfaat yang bisa rekan2 lakukan.

    6.Bagi rekan rekan yang ingin menambah informasi atau mengkoreksi kesalahan pada tulisan ini, saya persilakan dengan senang hati.

    Langsung saja, here come the methods:

    1. Metode Jaelangkung (Berkomunikasi dengan arwah). Resiko: 5/5
    Cara yang sudah umum diketahui. Ritual ini merupakan prosesi pemanggilan arwah melalui metode boneka yang terbuat dari siwur (gayung tradisional jawa), kukusan, dan jerami. Kain mori, menyan, hio, bunga kantil, dan minyak misik digunakan sebagai pelengkap. Agar keberhasilan proses pemanggilan bisa lebih tinggi, boneka biasanya disemayamkan dulu di tempat yang dianggap wingit semalaman pada malam anggara kasih. mantra pemanggil beraneka ragam, tergantung daerah pemanggilan dan tidak akan saya ikutsertakan di sini mengingat tingkat keberhasilan metode ini sangat tinggi dan resikonya paling tinggi di antara metode lain. Bahkan dalam rangka sembrono pun metode ini bisa berhasil! Jika tertarik mencoba, sebaiknya didampingi oleh orang yang berpengalaman di bidang supranatural. Belum pernah mebuktikan sendiri, namun melihat sendiri ritual dan akibatnya pernah.

    2. Sadha Lanang dan Pohon Pisang. Resiko 2,5/5(Gendruwo, Buto Ijo, Lelepah)
    Duduklah di bawah pohon pisang pada waktu surup (senja, tepat sesudah maghrib sampai sebelum Isya), sambil memegang sadha lanang. Diutamakan pisang emas, dan yang memiliki bunga / jantung pisang. Untuk informasi mengenai sadha lanang mungkin saya akan diskusikan di thread lain.Resiko relatif kecil asalkan anda orang yang pemberani dan sadha lanang tidak terlepas dari badan anda. Jika mudah trauma / sedang tidak sehat jangan mencoba cara ini. Aura makhluk halus bisa berdampak negatif bagi kesahatan fisik manusia. Saya pernah membuktikan.

    3. Bersiul di waktu surup di dekat pawuhan (tempat buang sampah). Resiko 2/5 (kemamang)
    Bersiul dengan menirukan suara salah satu jenis burung tertentu di waktu surup dipercaya bisa memancing kedatangan kemamang (hantu api menurut kepercayaan masyarakat gunungkidul.).Saat candhik ala katanya juga akan memboost tingkat keberhasilan tindakan ini. Candhik Ala adalah saat langit senja berwarna merah darah. belum pernah membuktikan.

    4. Tidur tengah malam Melintang di depan pintu rumah dengan bantal sapu gerang. Resiko 3/5 (berbagai macam lelembut)
    Cara ini diyakini memiliki tingkat keberhasilan relatif tinggi. Ada yang mengatakan harus telanjang, tidak perlu. lelembut akan terlihat saat kita memasuki masa tidur-tidur ayam. Jangan berkata sepatah kata pun saat melihat penampakan, apalagi alok-alok (berkomentar). hal itu akan dianggap tantangan. Jika ada yang menghampiri, cukup senyum, atau cuekin saja. Mereka hanya menyapa namun dalam cara dan bahasa mereka. 3 kali mencoba membuktikan, namun cuma berhasil 1 kali. Sapu gerang adalah sapu lidi yang sudah sering dipakai hingga betuknya agak butut. kalau ada yang menggunakan merang sebagai pengikatnya.

    5. Berkeliling rumah tengah malam 7 kali dengan telanjang. Resiko ?/5
    Ada juga yang mengikutsertakan sarat berjalannya mundur dan tanpa bicara. Walau kelihatannya meyakinkan, metode ini yang paling belum terbukti keberhasilannya. Jika rekan-rekan ada yang pernah mendengar atau membuktikan sendiri, silakan berikan kesaksian. Saya juga belum pernah melakukannya. Jalan telanjang malem2? Emang saya lelaki apapun?

    6. Melihat terbalik diantara 2 kaki kita. Resiko 1/5 (Lelembut di tempat umum)
    Saya mendengar metode ini dari kawan saya dari singapura ketika masih tugas di freeport dulu (pertengahan tahun2007). Cukup berdiri dengan 2 kaki terbuka lebar, lalu bungkukkan badan hingga posisi kepala bisa melihat arah belakang kita melalui 2 kaki kita sendiri. Agar bisa membedakan mana lelembut dan mana manusia betulan, baiknya lakukan di malam hari saat sepi di tempat yang agak asoy level horrornya. Saya pernah membuktikan di sebuah bangsal rumah sakit terkenal di jogja pada jam 01.00 malam. Walaupun penampakan terlihat tidak menakutkan, namun cukup luar biasa. Tingkat keberhasilan sangat kecil sekali.

    7. Memanggang burung gagak di areal pemakaman angker. resiko 5/5. (berbagai macam lelembut+arwah penasaran)
    Cara ini jangan sekali-kali dicoba tanpa didampingi pawang!! Ini sebenarnya adalah salah satu ritual pesugihan "Sate Gagak". cukup memanggang daging gagag, atau burung gagak hidup/mati di areal kuburan yang wingit, maka tak akan makan waktu lama arwah2 org yg mati penasaran akan menghampiri si pelaku lengkap dengan keadaan fisik mereka waktu meninggal. Lelembut original pun tak akan ketinggalan. Si pelaku harus memiliki level keberanian yang sangat tinggi pada ritual ini, dan juga harus pandai bersilat lidah layaknya orang jual beli. lelembut yang tidak kebagian dagangan biasanya akan sewot dan meri (iri) pada yang kebagian. Dan sasarannya tentu saja sang penjual sate gagak. Di situlah peran pawang sangat dibutuhkan. Seorang kawan dari om saya dari daerah Klajuran, Kulon Progo sudah pernah mencoba, namun tidak bisa selesai. Dia lari tunggang langgang setelah didatangi Buto Ijo sak geng. Untung saja sang pawang sigap mengendalikan situasi, karena si pelaku sempat dilempar anglo (pemanggang sate) dan mengenai bagian punggungnya hingga mengakibatkan luka bakar cukup serius.
    ni gw dapet foto horror,resiko tanggung sendiri yah
    [​IMG]
    yakin mau liat?? lanjut di bawah
    [​IMG]
    udah siap mental? ini yg utuh....jangan sampe pingsan
    [​IMG]
    ==============================
    maaf klk repost...langusng del aja om mod....
    copas coy dri forum tetangga...
    nb: yng no 4 gw pernah coba sendiri....gak usa pakek bantal sapu gerang juga bisa..yng penting tidur na di bawh sama lurus pintu rumah...trus kata tante gw klk kita di guna2 dan pengen tau sapa yng bikin,cara ini manjur untuk mengetahui sapa yng bikin...


     
    • Thanks Thanks x 5
    • Like Like x 2
    Last edited by a moderator: Dec 2, 2011
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. tivaro27 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 25, 2008
    Messages:
    1,228
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,829 / -0
    Cara 1 pernah wa coba hasilnya aku dan teman 1 minggu demam dan kena omel ma ortu dan kakek tetua kampung! Karena pas bercanda nanya si arwah adanya dimana. Dia bilang ada di atas! Waktu itu mainnya di pohon ketapang ma temen. Sekali meliat ke atas ternyata si kunti nangkring di cabang pohon!
     
  4. Krizalids M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 5, 2009
    Messages:
    4,035
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +8,015 / -0
    Wakakaka, marmos tenan. Jebul Dogi make wig (LMAO) :lol:
    Gw ngga pernah nyoba si yang tersebut di atas. Tapi waktu kecil sering liat makhluk2 gitu (mknya nangis molo :haha:). Sekarang uda ngga bisa tapi :P
     
  5. banop M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 19, 2009
    Messages:
    1,720
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,903 / -0
    [​IMG]
    yg ini bikin gw ngakak abis :lol:
     
  6. kancuthejo Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 2, 2009
    Messages:
    106
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +18 / -0
    sintingg
    gambar yg terakhir kirain benerann
    taunya doggie
    hahahah
     
  7. rubah M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 15, 2009
    Messages:
    825
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +29 / -0
    Klo yang ini ntar yang dateng bukan lelembut, tapi bencong... hahahaha...

    yang ini gw udah coba..keliatan samar-samar
     
  8. pchan M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 24, 2008
    Messages:
    582
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +148 / -0
    no.7 saya pengen coba tu
    daging gagak beli dmana?
     
  9. zieyukishiro M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 11, 2009
    Messages:
    686
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +22,553 / -0
    nomer 6 tuh beneran bisa? kok kayaknya terlalu gampang...
     
    • Like Like x 1
  10. lyneard M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    648
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +459 / -0
    tu si rubah perna nyoba...
     
  11. Dinis M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 1, 2009
    Messages:
    932
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +140 / -0
    jaman sekarang cari burung gagak susah bro.....
     
  12. hanamaru MODERATOR

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 18, 2009
    Messages:
    4,883
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +94,434 / -0
    yang terakhir..
    ampun dahhh, dah dag-dig-dug :onion-78:

    pas gambar terakhir dibuka

    taraaaaaaa... :hihi:

    -----------

    lumayan ngilangin rasa takut ane setelah baca postingan diatasnya :D
     
  13. pitiex M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 3, 2009
    Messages:
    566
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +842 / -0
    kan udah disebutin kalo tingkat keberhasilanna sangat kecil bro..:tank:
     
  14. kulocaki M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Sep 1, 2008
    Messages:
    5,007
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +49,804 / -2
    cari aja om di pasar burung... ato hunt sendiri...

    ogah ah ngelakuin hal diatas.... kurang kerjaan banget @@`
     
  15. shoulang Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 11, 2009
    Messages:
    71
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    sereeeemm...
    gak brani bka yang ke-3..
     
  16. faith M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 28, 2008
    Messages:
    500
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +2,032 / -0
    waduh gk brani g buka spoiler gambarnya.bisa lompat dr kursi nih tar,wakaka....
     
  17. reinmord M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 4, 2009
    Messages:
    484
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +61 / -0
    yg pertama tuh,,wkt jaman SD pernah nyoba en ada yg kesurupan deh....
     
  18. andykaze Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 6, 2009
    Messages:
    133
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +0 / -0
    comment :

    no 1
    ini sama keknya sama yah dengan maen koin yang di pegang berdua trus di letakkan diatas kertas dengan huruf2 dan angka2, ntar gerak sendiri.
    (pernah nanya matinya kenapa.... trus coinnya gerak mati di per.... :onion-62: langsung lempar koin wekekekek)

    no 2
    pernah denger sih masalah makhluk halus sering ditempat2 tertentu...
    (duh depan wa ada pohon pisangnya!!! :onion-103: )

    no 3
    jah... pantes aja dilarang terus ama sesepuh bersiul menjelang magrib :onion-84:

    no 4
    nah ini sering banget kejadian... soalnya wa sering begadang.... pas badan dah lelah banget, da mulai masuk ke fase tidur ayam.... sring "Ketindihan" gak isa gerak :onion-94: malah kadang + suara2 ketawa :onion-59: damn!~~~~~ horor...

    no 5
    :onion-09:

    no 6
    pernah denger tapi kabanyakan teman bilang jarang keliatan :onion-39:

    no 7
    wekekekek.... don't want try :onion-51:
     
  19. Yourenzi Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 13, 2009
    Messages:
    281
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +140 / -0
    pernah coba yang no 6. ini sering klo olah raga anak sekolah!!

    kagak keliatan apa2.
     
  20. botay M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 6, 2009
    Messages:
    783
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +85 / -0
    aduh2 g boleh nyoba yg ginian mas... yg tau perkara gaib tu cm sang pencipta...
     
  21. megapro04 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 6, 2009
    Messages:
    385
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,037 / -0
    Busyet gan... masih pikir2 mo nyoba... hehehe... :surrender:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.