1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Apa kamu cukup berani melawan Valak? Satukan kekuatan di The Werewolf Series #16: THE NUN. Open registration: 14 - 21 September 2018!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Bau kaus kaki busuk untuk cegah malaria

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Jul 27, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. vincentrevival M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,337
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,524 / -0
    REPUBLIKA.CO.ID, TANZANIA - Para peneliti di Tanzania mereproduksi campuran kimia berbau sama dengan bau kaus kaki bau di sebuah pendekatan baru yang inovatif untuk memerangi penyebaran malaria di negara ini.
    Tim dari Ifakara Health Institute Tanzania juga mengembangkan serum ampuh - mirip dengan bau kaki manusia - untuk memancing dan membunuh nyamuk. Sasaran mereka adalah nyamuk-nyamuk yang dapat membawa kuman penyebab malaria dan penyakit lainnya.
    Bau ini empat kali lebih kuat dari bau alami manusia. Bau ini dipancarkan dalam sebuah alat yang disebut "kotak pendaratan nyamuk", dimana setiap nyamuk yang hinggap dalam kotak itu dipastikan mati.
    "Tujuannya adalah untuk menghilangkan malaria," kata seorang peneliti, Fredros Okumu, yang mengembangkan teknologi ini. "Kami akan melakukan hal ini untuk mengatasi penularan penyakit di luar rumah."
    Kotak dengan bau apek sintetis itu ditaruk di beberapa titik. Hawa yang keluar dari kotak itu kemudian disebarkan dengan menggunakan kipas bertenaga surya. Begitu di dalam, serangga terperangkap dan menghirup racun hingga mati.
    "Kami tahu nyamuk tidak melihat orang, mereka mencium bau mereka," Okumu berkata. "Zat yang keluar berbarengan dengan keringat kita menjadi sinyal bagi nyamuk untuk memburu mangsanya."
    Namun, jangan coba-coba mampir ke laboratorium Okumu. "Jika Anda datang ke lab kami saat penelitian sedang dilakukan, Anda akan berpikir bahwa seseorang baru saja datang dari sebuah lapangan sepak bola," dia menceritakan sambil terkekeh.
    Okumu, yang saat menyelesaikan PhD dari London School of Hygiene and Tropical Medicine, di Inggris, mengembangkan kotak pendaratan nyamuk selama dua tahun ke depan, berkat hibah bersama 775 ribu dari Bill dan Melinda Gates Foundation dan organisasi nirlaba Grand Challenges asal Kanada.

    sumber : http://id.berita.yahoo.com/walah-ilmuwan-bikin-aroma-kaus-kaki-paling-bau-000517498.html
     
  2. 2easy4key M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 1, 2011
    Messages:
    527
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +21 / -0
    jadi klo gt bwat mencegah malaria.. sedia 1 set kaus kaki bau dunk yha.. haha..
    tapi bukannya mencegah dtgnya orang di sekitar juga..
    soalny kan bau.. ntar mrk org pd :muntah:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.