1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Banyak Adegan Perkelahian, Sinetron Anak Langit Dihentikan Sementara Oleh KPI

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Jan 3, 2020.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    3,403
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +103 / -0
    Program sinetron Anak Langit di SCTV harus dihentikan sementara oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) karenan dianggap mengabaikan Pedoman Perilaku Penyiaran dan melanggar Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI tahun 2012.

    Penghentian sementara itu diputuskan melalui Rapat Pleno KPI Pusat yang kemudian dituangkan dalam surat keputusan tertanggal 4 Desember 2019 lalu. Dikutip dari laman resminya, Kpi.go.id, Jumat (3/1/2020), KPI menganggap sinetron Anak Langit telah menayangkan adegan perkelahian dengan saling pukul dan menendang yang muncul secara detail dan intensif.

    Aksi itu terdapat pada tayangan Anak Langit SCTV pada 20 Sepetember 2019, 27-30 September 2019, serta 3-6, 8, dan 10 Oktober 2019.

    Wakil Ketua KPI Pusat, Mulyo Hadi Purnomo, mengatakan adegan tersebut telah melanggar sejumlah pasal yang ada di P3SPS KPI khususnya pasal tentang kewajiban lembaga penyiaran untuk memperhatikan kepentingan dan melindungi anak serta remaja dalam setiap aspek produksi siaran. Terlebih, program siaran Anak Langit berklasifikasi Remaja (R).

    Menurut Mulyo, program acara dengan klasifikasi R dilarang menampilkan muatan yang mendorong remaja belajar tentang perilaku yang tidak pantas atau membenarkan perilaku yang tidak pantas sebagai hal yang lumrah dalam kehidupan sehari-hari.

    "Isi siaran seharusnya mengandung informasi tentang pendidikan, hiburan dan martabat untuk pembentukan intelektualitas, watak, moral, kemajuan, kekuatan bangsa, menjaga persatuan dan kesatuan, serta mengamalkan nilai-nilai agama dan budaya Indonesia," katanya.

    Dalam kesempatan itu, Mulyo menyampaikan sanksi penghentian sementara yang diberikan pada program Anak Langit selama dua kali penayangan. Selama menjalani sanksi tersebut, lanjutnya, SCTV tidak diperkenankan menyiarkan format sejenis pada waktu siar yang sama atau waktu yang lain.



    Sumber: Portal IDWS
     
  2. Haveman Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 24, 2010
    Messages:
    68
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -3
    Wah sinetron kesenangan bokap mau dihentikan
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.