1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.

News Baim Wong dan Paula Verhoeven Minta Maaf ke Polisi Usai Banjir Kecaman Terkait Konten Prank KDRT

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Oct 3, 2022.

  1. IDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    3,404
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +106 / -0
    Pasangan artis Baim Wong dan Paula Verhoeven kembali jadi sorotan publik setelah menjadikan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) sebagai konten prank.

    Dalam konten video yang kini sudah dihapus itu, pasangan selebriti tersebut mem-prank petugas polisi dengan berpura-pura berniat melaporkan kasus KDRT. Namun hasilnya, mereka malah dikecam oleh banyak pihak, mulai dari warganet hingga sesama artis seperti Deddy Corbuzier.

    Baim Wong dan Paula Verhoeven dinilai tidak memiliki empati terhadap para korban KDRT yang sesungguhnya dengan menjadikan KDRT sebagai konten prank. Parahnya lagi, konten tersebut diunggah bertepatan dengan kasus dugaan KDRT yang dialami Lesti Kejora oleh suaminya Rizky Billar — yang notabene adalah teman dari pasangan Baim-Paula.

    Meski begitu, ada juga warganet yang membela konten prank KDRT Baim-Paul tersebut. Mereka beralasan karena menilai konten tersebut sebenarnya dibuat untuk meningkatkan kesadaran akan KDRT di masyarakat. Apalagi di akhir konten kontroversial itu ada obrolan mengenai cara melaporkan KDRT domestik ke pihak kepolisian.

    Konten prank itu sempat tayang di kanal Youtube Baim Paula pada Minggu (2/10/2022) siang. Kini video tersebut telah dihapus. Dalam video vlog tersebut Paula berpura-pura membuat laporan kasus KDRT, dia bertugas melapor ke polisi. Adapun Baim duduk di dalam mobil dan memantau aktivitas istrinya melalui kamera tersembunyi di dalam tas jinjing. Baim terlihat tertawa-tawa saat Paula masuk ke Polsek Kebayoran Lama. Ia juga merasa sedikit tegang. Sesampainya di dalam kantor Polsek Kebayoran Lama, Paula mengatakan ia hendak melaporkan suaminya yang telah berbuat kekerasan kepadanya.

    "Ini suami saya KDRT, Pak. Makanya saya mau bikin laporannya. Gimana ya, Pak?" kata Paula.

    Polisi yang bertugas mulanya tak mengetahui perempuan itu Paula karena masker yang dipakai. Ia kemudian meminta Paula melepas maskernya dan mulai mengenali Paula.

    "Paula?" ujar anggota polisi yang bertugas lantaran kaget.

    "Iya, Paula," tutur istri Baim Wong itu.

    "Subhanallah," balas sang polisi masih tak percaya.

    Petugas polisi yang tadinya tak berseragam pun kembali ke ruangannya untuk memakai seragam karena hendak menangani laporan Paula. Tak lama kemudian, Baim yang menunggu di luar Kantor Polsek Kebayoran Lama pun menemui Paula di dalam ruangan pelaporan. Sang polisi langsung sadar bahwa ia tengah di-prank oleh Baim dan Paula.

    "Prank ya?" ujar sang polisi.

    Baim dan Paula pun tertawa-tawa sembari mengiyakan bahwa mereka sedang melakukan prank dengan berpura-pura membuat laporan kasus KDRT.


    [​IMG]
    Pasangan artis Baim Wong serta istrinya, Paula Verhoeven tampak mendatangi Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Senin (3/10/2022) siang. Keduanya sempat bertemu oleh anggota Polsek Kebayoran Lama, Aiptu Syahrul Budiawan yang sebelumnya dijadikan konten prank.(KOMPAS.com/Muhammad Isa Bustomi)


    Minta maaf ke polisi

    Baim Wong dan Paula Verhoeven diketahui kemudian meminta maaf ke polisi usai konten prank KDRT mereka banjir kecaman.

    Permintaan maaf disampaikan Baim dan Paula ke polisi saat mendatangi Mapolsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (3/10/2022).

    "(Maksud kedatangan) mau minta maaf sama kepolisian yang kemarin kita datangi. Ini salah kami," ujar Baim usai keluar dari ruangan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Kebayoran Lama, seperti dikutip dari Kompas.com.

    Baim menyatakan bahwa pembuatan konten prank pura-pura membuat laporan KDRT itu dilakukan karena ia merasa kenal dengan anggota polisi di Polsek Kebayoran Lama.

    "Dikiranya kami itu kami sudah kenal karena memang saya sering banget saya ke sini dan juga sudah merasa dekat. Tapi di sisi luar (khalayak), penglihatan (penilaian) lain ya. Karena ini institusi tak mungkin digituin dan itu benar banget. Makanya kedatangan ke sini mau minta maaf, saya mau minta maaf, kami salah dan mungkin introspeksi diri karena memang tidak boleh," jelas Baim.


    Sumber: Portal IDWS
     
  2. lion Gatotkaca

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jan 21, 2009
    Messages:
    14,334
    Trophy Points:
    242
    Ratings:
    +364,407 / -3
    Tambah aneh2 aja kelakuan artis yg satu ini :dead:
    dengar2 info terbaru mereka dilaporkan atas tindakan merendahkan institusi kepolisian dan membuat laporan palsu.
     
    Last edited: Oct 3, 2022

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.