1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Bahaya Tidur Malam~

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by terz_88, Sep 27, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. terz_88 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 12, 2009
    Messages:
    162
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +9 / -0
    (BAHAYA) Tidur Terlalu Malam
    PENEMUAN TERBARU MENGENAI KANKER HATI
    Penemuan terbaru mengenai kanker hati! Jangan Tidur Terlalu Malam ! Para dokter di National Taiwan Hospital baru-baru ini mengejutkan dunia kedokteran karena ditemukannya kasus seorang dokter muda berusia 37 Tahun yang selama ini sangat mempercayai hasil pemeriksaan fungsi hati(SGOT, SGPT) ,tetapi ternyata saat menjelang Hari Raya Imlek diketahui positif menderita kanker hati sepanjang 10 cm!!. Selama ini hampir semua orang sangat tergantung pada hasil indeks pemeriksaan fungsi hati (Liver Function Index). Mereka menganggap bila pemeriksaan hasil index yang normal berarti semua OK.
    Kesalahpahaman macam ini ternyata juga dilakukan oleh banyak dokter specialis, benar benar mengejutkan, para dokter yang seharusnya memberikan pengetahuan yang benar pada masyarakat umum, ternyata memiliki pengetahuan yang tidak benar. Pencegahan kanker hati harus dilakukan dengan cara yang benar. Tidak ada jalan lain kecuali mendeteksi dan mengobatinya sedini mungkin, demikian kata dokter Hsu Chin Chuan.
    Tetapi ironisnya, ternyata dokter yang menangani kanker hati juga bias memiliki pandangan yang salah, bahkan menyesatkan masyarakat, inilah penyebab terbesar kenapa kanker hati sulit untuk disembuhkan.
    Saat ini ada pasien dokter Hsu yang mengeluh bahwa selama satu bulan terakhir sering mengalami sakit perut dan berat badannya turun sangat banyak.. Setelah dilakukan pemeriksaan supersound baru diketemukan adanya kanker hati yang sangat besar, hamper 80% dari livernya(hati) sudah termakan habis. Pasien sangat terperanjat, “ Bagaimana mungkin ?
    Tahun lalu baru melakukan medical check-up dan hasilnya semua normal. Bagaimana mungkin hanya dalam waktu 1 tahun yang relative singkat dapat tumbuh kanker hati yang demikian besar?” Ternyata check-up yang dilakukan hanya memeriksa fungsi hati. Hasil pemeriksaan juga menunjukkan “ normal “. Pemeriksaan fungsi hati adalah salah satu item pemeriksaan hati yang paling dikenal oleh masyarakat. Tetapi item ini pula yang paling banyak disalahpahami oleh masyarakat kita ( Taiwan ). Pada umumnya orang beranggapan bahwa bila hasil index pemeriksaan fungsi hati menunjukkan angka normal berarti tidak ada masalah dengan hati. Tetapi pandangan ini mengakibatkan munculnya kisah-kisah sedih karena hilangnya kesempatan mendeteksi kanker sejak stadium awal.
    Dokter Hsu mengatakan, SGOT dan SGPT adalah enzim yang paling banyak ditemui didalam sel-sel hati. Bila terjadi radang hati atau karena satu atau sebab lain sehingga sel-sel hati mati, maka SGOT dan SGPT akan lari ke luar. Hal ini menyebabkan kandungan SGOT dan SGPT didalam darah meningkat. Tetapi tidak adanya peningkatan angka SGOT dan SGPT bukan berarti tidak terjadi pengerasan hati atau tidak adanya kanker hati. Bagi banyak para penderita radang hati , meski kondisi radang hati mereka telah berhenti, tetapi didalam hati(liver) mereka telah terbentuk serat-serat dan pengerasan hati. Dengan terbentuknya pengerasan hati, maka akan mudah sekali untuk timbul kanker hati. Selain itu, pada stadium awal kanker hati, index hati juga tidak akan mengalami kenaikan. Karena pada masa-masa pertumbuhan kanker, hanya sel-sel di sekitarnya yang diserang sehingga rusak dan mati. Karena kerusakan ini hanya secara skala kecil maka angka SGOT dan SGPT mungkin masih dalam batas normal, katakanlah naik pun tidak akan terjadi kenaikan tinggi. Tetapi oleh karena banyak orang yang tidak mengerti akan hal ini sehingga berakibat terjadilah banyak kisah sedih.
    Penyebab utama kerusakan hati adalah :
    1. Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang adalah penyebab paling utama.
    2. Tidak buang pada pagi hari..
    3. Pola makan yang terlalu berlebihan
    4. Tidak makan pagi.
    5. Terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan.
    6. Terlalu banyak mengkonsumsi bahan pengawet,zat tambahan, zat pewarna, pemanis buatan..
    7. Minyak goreng yang tidak sehat. Sedapat mungkin kurangi penggunaan minyak goring saat menggoreng makanan, hal ini juga berlaku meski menggunakan minyak goreng terbaik sekalipun seperti olive oil.
    8. Mengkonsumsi masakan mentah atau dimasak matang 3-5 bagian. Masakan yang digoreng harus dimakan habis saat itu juga, jangan disimpan. Kita harus melakukan pencegahan dengan tanpa mengeluarkan biaya tambahan. Cukup atur gaya hidup dan pola makan sehari – hari. Perawatan dari pola makan dan kondisi waktu sangat diperlukan agar tubuh kita dapat melakukan penyerapan dan pembuangan zat-zat yang tidak berguna sesuai dengan “jadwalnya “.
    Sebab :
    Malam hari pk 21.00 – 23.00 : adalah pembuangan zat-zat tidak berguna/beracun( de-toxin) dibagian system antibody (kelenjar getah bening). Selama durasi waktu ini seharusnya dilalui dengan suasana tenang atau mendengarkan musik. Bila saat itu seorang ibu rumah tangga masih dalam kondisi yang tidak santai seperti misalnya mencuci piring atau mengawasi anak belajar, hal ini dapat berdampak negative untuk kesehatan.
    Malam hari pk 23.00 – dini hari 01.00 : saat proses de-toxin dibagian hati, harus berlangsung dalam kondisi tidur pulas.
    Dini hari 01.00 - 03.00 : proses de-toxin dibagian empedu, juga berlangsung dalam kondisi tidur pulas.
    Dini hari 03.00 – 05.00 : de-toxin dibagian paru-paru, sebab itu akan terjadi batuk yang hebat bagi penderita batuk selam durasi waktu ini. Karena proses pembersihan (de-toxin) telah mencapai saluran pernapasan, maka tidak perlu minum obat batuk agar supaya tidak merintangi proses pembuangan kotoran.
    Pagi pk 05.00 – 07.00 : de-toxin di bagian usus besar, harus buang air besar.
    Pagi pk 07.00 – 09.00 : waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil, harus makan pagi. Bagi orang yang sakit sebaiknya makan lebih pagi yaitu sebelum pk 06.30. Makan pagi sebelum pk 07.30 sangat baik bagi mereka yang ingin menjaga kesehatannya. Bagi mereka yang tidak makan pagi harap mengubah kebiasaannya ini, bahkan masih lebih baik terlambat makan pagi hingga pk 9-10 daripada tidak makan sama sekali. Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang akan mengacaukan proses pembuangan zat-zat yang tidak berguna. Selain itu, dari tengah malam hingga pukul 4 dini hari adalah waktu bagi sumsum tulang belakang untuk memproduksi darah. Sebab itulah, Tidurlah Nyenyak dan Jangan Begadang.

    Sumber :
    http://www.azk4.com/2009/06/kanker-h...r-terlalu.html
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Happybahbah M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 17, 2008
    Messages:
    1,789
    Trophy Points:
    226
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,373 / -0
    wele gw ampir tiap hari tidur malam.. bahkan kadang2 sampe pagi.. :shock:
    kalo info ini benar berarti gw dalam bahaya neh.. :glek:
    moga2 ini cuma hoax..
    prime time gw kan saat malam2.. :hihi:
     
  4. rizkan Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 31, 2009
    Messages:
    22
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +9 / -0
    kayaknya mang da benernya gan!
    tetangga gw yang suka bgadang n bangun siang jd sakit2an! padahal umurnya msh muda..

    nice info!
    ^__^v
     
  5. tehkotak88 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 14, 2009
    Messages:
    1,318
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +2,654 / -0
    Warning ni buat para kalongers...termasuk g :ehem:

    Gila tu no.1 sama 4 g banget dah...

    Mending tidur ahh....takut g...:tidur:
     
  6. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,093
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,257 / -0
    mudah2an kalo no.1nya gak terhindarkan, pencegahan dengan menghindari item2 berikutnya bisa nolongin kita terhindar dari penyakit tsb... xixixi [ngarep mode ON]
     
  7. ero_senin M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 16, 2009
    Messages:
    227
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,152 / -0
    mungkin karena kalau tidur malem bangunnya juga biasanya udah hampir malam lagi, jadi kena angin malam dan hampir ga pernah kena sinar matahari yang merupakan sumber vit. D.
     
  8. sosmall Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 10, 2009
    Messages:
    5,267
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +74,152 / -0
    Makan makanan gorengan yg terlalu banyak setau saia sih emank bisa jadi menyebabkan kanker hati :aaaa:

    Dan kalo boboq terlalu malam emank ga baik sih.. Ga Baik untuk tubuh dan juga ga baik untuk penderita jerawad.

    Tp kalo sampai penyebab utama kanker hati sih..
    Aduh astaga :shock:
     
  9. MiniMaximA M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 12, 2008
    Messages:
    1,040
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +40 / -0
    Ini diskriminasi sama orang yg kerja shift malam dong ?

    Kalo gak ada orang yg kerja shift malam bisa lumpuh perekonomian negara, gak mungkin cuma ngarap kerja dari pagi sampe siang.
     
  10. Phei2 Members

    Offline

    Joined:
    Sep 26, 2009
    Messages:
    9
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    gw mah tidur malam mulu.....

    insomia sich

    jadi ga bisa tidur cepet
     
  11. rizzanr M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 13, 2009
    Messages:
    2,802
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +2,420 / -0
    1. Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang adalah penyebab paling utama.
    2. Tidak buang pada pagi hari..

    3. Pola makan yang terlalu berlebihan
    4. Tidak makan pagi.
    5. Terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan.
    6. Terlalu banyak mengkonsumsi bahan pengawet,zat tambahan, zat pewarna, pemanis buatan..
    7. Minyak goreng yang tidak sehat. Sedapat mungkin kurangi penggunaan minyak goring saat menggoreng makanan, hal ini juga berlaku meski menggunakan minyak goreng terbaik sekalipun seperti olive oil.
    8. Mengkonsumsi masakan mentah atau dimasak matang 3-5 bagian

    yg d bold ane bgt tuh :sedih:
    pengennya hidup sehat, tpi tuntutan profesi berkehandak lain
    jdi sering begadang
     
  12. jaacoozee M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 2, 2008
    Messages:
    3,472
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,677 / -0
    :haha:

    ini kan judulnya bahaya tidur malam
    kalo gw si tidur nya pagi mulu :cihuy:
     
  13. sushima Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 19, 2009
    Messages:
    61
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +606 / -0
    stuju banget gan..makanya gw sering coba mendapat sinar mentari pagi....bkin anget n ga bkin :hot:
    :listen:
     
  14. prufessuer M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 10, 2009
    Messages:
    2,163
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,655 / -0
    maksudnya yg diatas apa? ga ngerti :???:

    trus itu jamnya pas segitu ya? kalau sudah jadi kebiasaan malam bangun siang tidur jamnya ga brubah?

    kalau pergi ke negara lain yg waktunya berbeda tubuh menyesuaikannya gmana?
     
  15. nicander M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    2,016
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +7,139 / -0
    kabar buruk buat gw nih, gw kan seringnya tidur malem banget bangun siang :gaswat:
     
  16. liauwafat Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 5, 2009
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    yang penting harus tidur nyenyak...
    n klo terlalu malem emank kerasan krg poll bobo nya...
     
  17. devil88 M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 4, 2009
    Messages:
    129
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +263 / -0
    Info yg nice banget...

    Jadi takut ne tdur mlam2...
    Tapi sbagai anggota imsonialover..
    Ssh banget tdur awal tU....

    Tapi thx ya info nya...
     
  18. Mitsuyama M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 26, 2009
    Messages:
    1,026
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +132 / -0
    duuhh ngeri bgt tuh..
    gua aja tiap hari tidurx pasti tengah malam..:haha:
     
  19. Dragoon M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 20, 2008
    Messages:
    1,468
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +10,307 / -0
    aduh serem banget yang ngak boleh tdr terlalu malam and bangun terlalu siang..
    mulai saat ini g mulai kurangi deh demi masa depan g...
     
  20. MiniMaximA M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 12, 2008
    Messages:
    1,040
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +40 / -0
    Gw bertugas jaga malam, jadi gw selalu tidur jam 9-10 pagi sampai sore atau malam lagi.
    Brarti gw cepat mati ya ?
     
  21. ArHos Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 21, 2009
    Messages:
    46
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +7 / -0
    tidaaaaak.. kalo belom dapet guling ga bisa bobo ( alibi ) :boong:

    kenapa harus ada yg bgini ? :takut:
    kenapa dunia malam sangat nyaman ?
    selamat tinggal dunia malam . zzzz :tidur:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.