1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Bahaya akibat menuangkan shampo langsung ke kulit kepala

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by WhiteSin, May 5, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. WhiteSin M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 31, 2009
    Messages:
    602
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +127 / -0
    Bagi orang yang sering ke salon, pasti banyak menemui saat keramas, shamponya langsung dituangkan di kulit kepala.

    Saya sendiri berhubung tidak suka cara cuci rambut seperti ini, sehingga jarang ke salon. Ketika mencuci rambut, banyak orang terbiasa langsung menuangkan shampo pada rambut. Cara ini memang mudah, tapi bila kualitas shampo kurang bagus atau terlalu kental, akan mengakibatkan rambut rontok atau warna rambut memudar di bagian tertentu.

    Ada sebagian tayangan iklan shampo yang secara langsung menuangkan shampo pada rambut. Dalam jangka panjang, mencuci dengan cara ini kemungkinan akan terjadi rontok yang serius pada tempat tertentu, bahkan terjadi kebotakan. Di Taiwan, pernah ada kasus warna rambut seorang pemuda memudar, ada pula yang timbul bintik merah pada kulit kepalanya, terjadi infeksi pada akar rambut, sehingga harus digundul untuk diobati, masalahnya sangat serius.

    Apakah mencuci rambut seperti itu saja dapat terjadi hal yang begitu serius? menurut dokter, shampo yang mengandung bahan kimia, bila langsung kena kulit kepala, tak sampai setahun akan terjadi kerontokan.

    Cara mencuci rambut yang benar adalah tuangkan shampo di telapak tangan, lalu campur dengan air, kemudian gosok-gosok hingga keluar busanya. Setelah itu usapkan pada rambut dan pijat-pijat ringan dengan buku jari. Mengetahui cara cuci rambut yang benar, akan menjadikan rambut Anda berkilau.

    Rambut dalam keadaan basah sangat rentan, oleh karenanya jangan terlalu dipijat atau disisir terlalu keras, supaya rambut tidak gampang terluka.
    Wijen bisa melindungi rambut

    Banyak mengonsumsi wijen apakah bisa menghitamkan rambut dan mencegah rontok?

    Menurut Shinse, apabila tidak cocok dengan kondisi tubuh, banyak mengonsumsi wijen, mungkin rontoknya akan lebih parah.Karena wijen termasuk makanan yang bersifat panas. Kebanyakan pria yang mengalami kebotakan mempunyai masalah pada hati dan kondisi tubuh yang cenderung panas. Bila banyak mengonsumsi wijen, malah akan seperti menambah minyak diatas api, membuat kerontokannya bertambah parah.

    Selain kondisi tubuh, gaya hidup zaman moderen ini membuat tekanan lebih besar. Cenderung suka makanan yang digoreng, terlalu sering mem-blow rambut, atau sering lembur, jam kerja dan istirahat tidak tentu, dapat memperparah kemungkinan rontok.


    sumber : erabaru.net
     
    • Like Like x 4
    • Thanks Thanks x 4
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. infra_xero M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 17, 2009
    Messages:
    567
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +187 / -0
    baru tau klo sampoo harus di kasih air dulu sbelum digosok ke kepala....
     
  4. myth73 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 13, 2009
    Messages:
    2,784
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +8,374 / -0
    Waduh, bahaya, pantesan rambut saya banyak yang rontok
    Harus ubah tata cara keramas nih mulai sekarang
     
  5. mocta56 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 17, 2009
    Messages:
    99
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +79 / -0
    emg dari dlu kyk gitu gan, udh betul donk ane hehe..

    tp perasaan di salon juga kek gitu deh, ditaro di tangan dlu en diusap2 smpe berbusa..
    apa cuma di salon langganan ane aja y yg kek gitu hohohho..

    anyway, tfs :piss:
     
  6. D3nz Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 30, 2009
    Messages:
    248
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +56 / -0
    waw serem juga neh sampo lsg ke kepala
    sep dah mule bsk2 tak kucek dolo di tangan hhe
    thx ats infonya TS :top::top:
     
  7. ryudo2012 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 21, 2010
    Messages:
    3,089
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +6,411 / -0
    waduh ternyata ada aturannya yaks >.<
    gw biasa seh lsg tuangin...
    tapi untung kramasnya ga terlalu rutin...
    tq infonya...
    mulai skrg ikutin cara nya deh ... hehe
     
  8. 1nuy45h4 Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 7, 2009
    Messages:
    272
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +24 / -0
    untung ane kalo keramas cuma 3 kali seminggu..... makasih gan infonya
     
  9. cimohai Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 24, 2009
    Messages:
    37
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +1 / -0
    Wah ngeri juga yah...
     
  10. WhiteSin M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 31, 2009
    Messages:
    602
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +127 / -0
    Anehnya pas gue coba trik ini rambut gue jadi kusam.

    Mungkin emang gk cocok kali shamponya sama gue :swt:
     
  11. Pocky Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 19, 2010
    Messages:
    186
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +14 / -0
    Wah g selama ini kalo nyuci rambut langsung aja..

    Nice info gan.. Thanks...
     
  12. saviany Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 1, 2009
    Messages:
    217
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +9 / -0
    kalo saia biasa nya di kucek kucek dulu di tangan.. baru di sampoin ke kepala... abis tu langsung bilas... sampoan gak bole lama lama.. entar cepet ubanan..
     
  13. nunu1234 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 30, 2009
    Messages:
    489
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +6,256 / -0
    jd menuangkan shampo langsung ke kulit kepala terutama du bagian yg sama terus menerus bisa bikin botak donk hehehe
     
  14. pakdheholic Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 29, 2010
    Messages:
    16
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Untungnya ane jarang kramas. .:hahai:

    makanya ane trhindar dr snyawa2 kimia yg mungkin gag trlalu bagus bwt rambut kriting brkilat ane.:fufufu:
     
  15. aikaterine M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 6, 2010
    Messages:
    501
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +12 / -0
    thx infonya bro :)

    hrs ganti cr keramas nih,,,ga nyangka ternyata kebiasaan yg ga mencolok aja bs berakibat fatal
     
  16. sebastinayoeke M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 12, 2010
    Messages:
    879
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,482 / -0
    Ah, jangan-jangan rambut gw rontok gara - gara penggunaan shampoo yg gak bener.

    Gw biasa pake shampo, digosok - gosok di tangan tapi gak pake air.
    Trus langsung di pijat di kepala.

    Cara itu salah ya!?
     
  17. ahmadhussein M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 22, 2010
    Messages:
    630
    Trophy Points:
    107
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +500 / -0
    wah aku cuma digosok-gosok ditangan sebentar gak sampe berbusa terus digosokin ke rambut, apa ini bisa buat rontok juga ya??
     
  18. aero Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    157
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +12 / -0
    Istirahat tidak teratur dapaj juga mengakibatkan kerontokan ya. Pantas saja, rambut ane mulai sering rontok gara2 kcnduan ngegame+anime
     
  19. solve_maker M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 1, 2010
    Messages:
    648
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +9,258 / -0
    Eh kalo cowok gimana?
    Pasti kena kulit kepala shamponya
     
  20. popojuju M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 7, 2009
    Messages:
    489
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +43 / -0
    caranya agak ribet, mandinya jadi kelamaan nih.
    nice info...
     
  21. kagetora Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 26, 2009
    Messages:
    113
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +1 / -0
    ng....kok gw biasa aja ya, ga rontok ga apa...padahal selain sampo langsung ke kepala (rambut gw pendek, <2cm, jadi dijamin langsung kena kulit kepala itu, jehehe), sampo juga ga dicairin dulu
    sampe skg rambut masih baik2 aja tuh.....ato kerasanya ntar pas udah tua kah?
    (halah, kayak gw masih muda aja T_T)
     
    Last edited: Jun 16, 2010
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.