1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Awas!!! Makanan Palsu Buatan China Yang Mematikan

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by ole777indo, May 21, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. ole777indo Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 7, 2015
    Messages:
    305
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +37 / -1
    OLE777 - Kebijakan pemerintah China yang mempermudahkan para pengusahanya unutk menjual produknya ke luar negeri dinilai sebagai salah satu faktor yang menyebabkan membludaknya barang-barang buatan China. Dimana setelah ditelaah lebih lanjut, barang-barang yang diproduksi tersebut mempunyai kualitas dibawah standar.

    Terlepas dari semua itu, kini muncul temuan baru yang semakin mengkhawatirkan masyarakat. Salah satu warga Bekasi menemukan beras plastik yang telah bercampur dengan beras asli. Rupanya beras tersebut bukan satu-satunya produk konsumsi yang berhasil dibuat sintetis oleh China. Dilansir dari Listverse!, berikut daftar makanan tiruan yang berbahaya yang di buat di China:

    Beras Plastik

    Beras palsu ini terbuat dari bahan campuran kentang, ubi jalar dan bahan sintetis resin kemudian dibentuk sedemikian rupa sehingga menyerupai beras. Diduga beras tersebut sudah beredar di sejumlah negaraAsia terutama India, Indonesia dan Vietnam. Beras campuran plastik ini sangat berbahaya bagi kesehatan manusia, sebab mengkonsumsi tiga mangkok beras plastik setara dengan makan satu tas plastik.

    [​IMG]

    Susu Palsu

    Pada tahun 2009 puluhan ribu bayi di China keracunan dan empat bayi meninggal karena produk susu palsu yang diduga mengandung melamin. Dimana melamin ini ternyata bisa meningkatkan kadar protein susu, namun sifat melamin yang tidak mudah larut dalam air bisa menyebabkan gagal ginjal.

    [​IMG]

    Tahu Palsu Campuran Kimia

    Sebuah pabrik tahu yang berlokasi di Wuhan, Provinsi Wubei menggunakan campuran bahan protein kedelai dengan tepung dan menambahkan zat kimia monosodium glutamate, pigmen dan es. Lalu tahu tersebut dikemas dan dijual dengan merk perusahaan yang memproduksi tahu asli. Selain itu ada lagi perbuatan keji mereka dengan menambahkan rongalite sejenis bahan pemutih industri yang bisa memicu kanker. Alasan penggunaan zat kimia ini agar warna tahu lebih terang dan terlihat lebih menarik untuk dikonsumsi.

    [​IMG]

    Telur Ayam Palsu

    Telur ayam palsu ini menggunakan bahan yang terbuat dari kalsium karbonat, bubuk gypsum dan lilin parafin. Untuk warna kuningnya menggunakan warna makanan kuning lemon dan kalsium klorida. Efek dari telur palsu ini dapat menghancurkan lambung karena bahan kimianya.

    [​IMG]

    Bihun dan Mie Palsu

    Mie yang merupakan makanan favorit di China ini menggunakan campuran tepung beras yang sudah basi dan berjamur. Dimana tepung ini biasa digunakan sebagai makanan ternak. Selain menggunakan tepung basi, juga menambahkan dengan campuran zat kimia seperti sulfur dioxida yang dapat menyebabkan kanker.

    [​IMG]

    Tikus Rasa Daging Kambing

    Para penjual nakal ini memalsukan daging yang berasal dari daging tikus, musang dan rubah dengan ditambahkan bahan-bahan kimia lalu menjualnya sebagai daging kambing. Penjualan daging palsu ini rupanya meraup keuntungan lebih dari 1 juta poundsterling. Para pedagang tersebut mencampurkan daging rubah, tikus dan musang dengan nitrat, gelatin dan carmine atau pigmen merah untuk mewarnai daging.

    [​IMG]

    Bakpao Isi Daging Palsu

    Pada tahun 2007 silam, kasus bakpao isi kardus cukup menghebohkan. Sebuah investigasi menunjukan video penjual roti bakpao dengan isi kardus. Dalam video tersebut terlihat kardus yang telah dicampur dengan soda kaustik yang umumnya digunakan dalam produksi sabun dan kertas, selanjutnya dicampur dengan daging babi dan bumbu.

    [​IMG]

    Kenari Palsu

    Demi meraup keuntungan yang besar, para pedagang ini mengakali dengan cara yang benar-benar tega. Dengan cara mengumpulkan kerang kenari yang sudah kosong, lalu mereka mengisinya dengan semen dan kertas lalu direkatkan kembali dengan menggunakan lem.

    [​IMG]
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. bajakan007 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 30, 2012
    Messages:
    2,651
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +4,112 / -3
    Cina segala hal mau di palsukan dan itu semua di expor kenegara2 berkembang :suram:
     
  4. fuikisama MODERATOR

    Offline

    Saya innocent kaka~

    Joined:
    Mar 24, 2012
    Messages:
    18,175
    Trophy Points:
    258
    Ratings:
    +24,128 / -180
    Gila emang sih dri dulu dsana paling kaya varian makanan ma masakannya
    Sgala bisa n mau dsantep stidaknya masih alami
    Tpi yg skarang dah ampe bahan palsu sepalsu-palsunya
    Bukan cuma bahan campuran tambahan makanan lagi


    Masak plastik ma semen/gypsum dcampurin :facepalm:
    Mo eksperimen manusia otot kawat tulang besi body beton apa :o



    Sawachika [​IMG]
     
  5. gadun M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 20, 2013
    Messages:
    599
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +21 / -0
    udah palsu membahayakan nyawa orang lagi
     
  6. greeze M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 8, 2011
    Messages:
    1,273
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +710 / -0
    eh buset...yang gini nih yang bikin orang takut makan sembarangan :swt:

    ini pemerintah disana apa aja yang hukuman yang diberlakukan? apa sama kayak korupsi susah untuk diberanas? :facepalm:
     
  7. ninninger M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 22, 2015
    Messages:
    3,018
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,190 / -2
    yang parahnya dari kejadian-kejadian ini adalah makanan yang dipalsuin dengan sesuatu yang ga layak dimakan.
    bahaya kalo sampe dimakan, bukannya sehat, tapi malah mendatangkan penyakit.
    apa hukumannya kurang tegas ya, jadi mereka seperti seenaknya saja.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.