1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Info Awal Februari, Tilang Elektronik Mulai Berlaku Bagi Pengendara Motor di Ibukota

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Jan 22, 2020.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    2,074
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +70 / -0
    Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menerapkan peraturan tilang elektronik atau eletronic traffic law enforcement (ETLE) bagi para pengendara motor di wilayah DKI Jakarta.

    Melansir Kompas.com, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar menuturkan pada Selasa (21/1/2020) bahwa sistem ELE bagi pengendara motor akan mulai diberlakukan pada awal Februari 2020 di mana sepekan pertama di bulan itu akan digunakan untuk sosialisasi.

    Menurut Fahri, sistem ETLE bagi pengendara motor akan diterapkan di sepanjang Jalan Jendral Sudirman hingga Jalan MH Thamrin. Adapun jenis-jenis pelanggaran yang dapat tertangkap kamera ETLE bagi pengendara motor sama dengan pelanggaran pengendara mobil plus tambahan kriteria terkait penggunaan helm.

    [​IMG]
    Uji coba sistem tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) dengan penambahan empat fitur terbaru mulai diberlakukan pada Senin (1/7/2019) ini di 10 titik di ruas Jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin.(RINDI NURIS VELAROSDELA)

    DKI Jakarta telah mulai menerapkan sistem tilang elektronik ini sejak November 2018 lalu di mana 62 surat tilang diturunkan hanya dalam jangka waktu sepekan. Memasuki tahun kedua pemasangan, Ditlantas Polda Metro Jaya hendak memperluas penerapan tilang elektronik.

    Jika sebelumnya jumlah kamera pengawas hanya 12 buah, mulai tahun ini akan ditambah hingga total mencapai 57 kamera pengawas. Diharapkan sistem tilang elektronik dapat mendorong para pengguna jalan agar lebih tertib dalam berkendara.



    Sumber: Portal IDWS
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.