1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Asma dan sesak nafas

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by ossysuryono, Feb 28, 2024.

  1. ossysuryono Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 8, 2011
    Messages:
    61
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +350 / -0
    Sekarang banyak yang beranggapan bahwa penyakit asma itu turunan.. tapi bukan tanjakan hehe. Bahkan ada yang berpendapat asma itu tidak bisa disembuhkan ... tenang ferguso

    Asma itu disebabkkan rongga dada menyempit , sehingga menyebabkan paru paru terdorong sehingga tidak bisa bekerja maksima mendinginkan fungsi jantung

    Mau tau lanjutannya ? komen dulu ya .. lg males ngetiknya hehe
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. choli SUPERMOD

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jul 16, 2009
    Messages:
    13,142
    Trophy Points:
    311
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +21,215 / -19
    Asma itu turunan emang fakta..

    Emang ngga bs disembuhin..
    Cuma bisa dikendalikan gejala dan faktor pencetusnya..
     
  4. hartfrigus Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 19, 2010
    Messages:
    199
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +9 / -0
    kok ga ada lanjutannya gan?
    tapi asma sepertinya bukan turunan deh.
     
  5. fuikisama MODERATOR

    Offline

    Saya innocent kaka~

    Joined:
    Mar 24, 2012
    Messages:
    20,750
    Trophy Points:
    328
    Ratings:
    +24,421 / -184
    "Asma adalah sebuah kondisi yang kronik. Artinya, penderita asma perlu secara berkala mengevaluasi dan mengontrol penyakit ini sepanjang hidup. Hal itu karena asma merupakan sebuah bentuk alergi yang tidak dapat disembuhkan atau hilang sama sekali. Namun, Anda dapat mengendalikan asma. Dan, memiliki kondisi asma yang terkendali juga dapat meningkatkan kualitas hidup Anda.
    Pada dasarnya, cara untuk mengendalikan asma adalah senantiasa menjalani pola hidup sehat. Tujuannya, agar tubuh selalu berada dalam kondisi optimal sehingga penyakit tak mudah datang dan menyerang. Jangan lupa untuk membawa obat-obatan darurat ke mana pun Anda pergi, meski asma telah terkendali.
    Penyakit asma memang menyerang organ pernapasan, namun berbeda dengan penyakit lainnya yang biasa menyerang paru-paru, penyakit asma sama sekali tidak menular. Orang-orang yang berinteraksi atau berada di sekitar penderita asma tidak perlu merasa takut dan khawatir tertular penyakit tersebut. Bahkan jika kita melakukan kontak langsung dengan penderita atau berbagi penggunaan alat pribadi, penyakit tersebut tidak akan menular sama sekali."

    "Fakta: Sebagian asma bersifat genetis, tapi dapat juga dialami oleh seseorang tanpa riwayat keluarga menderita asma. Bila salah satu orang tua menderita asma, risiko mengidap asma 3x lebih besar daripada orang lain yang orang tuanya tidak mengidap asma."

    :hmm:
     

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.