1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Pengen hadiah pulsa buat ngisi paketan internet? Ikuti TTS Cartoons 2018 di AMVC CrossWords. Langsung saja jawab, aku tunggu yaaaa!!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

[ASK] biaya hidup dan lain2

Discussion in 'Jogja' started by Sora_x, May 18, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Sora_x Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 2, 2010
    Messages:
    66
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +52 / -0
    kalo saya kuliah di UGM lewat jalur snmptn kira2 bayar uang gedung,dll (administrasi pertama)..dan persemester kena berapa:???:

    terus biaya untuk kost dan sehari2 kena berapa juga:???:

    mohon bantuannya?
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. aldebaron Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 10, 2010
    Messages:
    125
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +2 / -0
    wah, kagak tau dah.. ane kagak kuliah di UGM.. pernah numpang jajan doang si pasar pagi nya UGM.. lumayan murah sih makanannya..
    mungkin bawah ane tau :lol:
     
  4. shinigamidika MODERATOR

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Feb 26, 2010
    Messages:
    16,121
    Trophy Points:
    237
    Ratings:
    +76,290 / -0
    Biaya kuliah UM dan SNMPTN UGM sama aja... Untuk uang biaya operasional (SPMA/Sumbangan Peningkatan Mutu Akademik) tiap Jurusan punya "tarif" sendiri2...
    Berkisar 5-15 Juta... Baca => http://um.ugm.ac.id/index.php/page/24
    Tiap semester Eksak sekitar 2jt (termasuk SPP+SKS) dan Sosial 1.8jt (Termasuk SPP+SKS)..
    Biaya kos macem2 ada yang sekitar 100-300rb/bln... Makan Kalo mau hemat 7000/makan...
    Biaya transport Premium skitar 4500/lter... Pertamax 9000rb/lter... Solar => sory blm pernah beli...
    Kendaraan umum 3000 jauh dekat...
    Total itung aja ndiri...
    Biaya hidup perbulan= kuliah+Kos+Makan+Transport
    = (2.000.000/6) + 200.000 + (7000x2x30) + (3000x40)
    = 333.000 + 200.000 + 420.000 + 120.000
    = Rp 1.073.000,00

    Mank Mau masuk mana??? Jur/fak???

    Aaaahhhhh ternyata yang paling mahal tetep Kedokteran Gigi.. Tempatmu parah Mith...
    My Lovely one still struggle there.. 1 year and half anymore then you'll make a good dentist...
    BTW ada yg lagi gusinya bengkak g??? ato pengen cabut gigi...
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 2
    Last edited: May 18, 2011
  5. theforgottenman Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 30, 2009
    Messages:
    156
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +83 / -1
    gw pengen cabut otak bisa ga:ngupil:
    otak gw mampet nih:haha:
    kalo menurut gw buat uang saku aja kalo lu ga suka macem2 1jt cukup buat sebulan bisa lebih malah kalo lu suka macem2 ya jelas kurang
    kalo sama duit kosan beda itungan begitu juga unag kuliah itu tergantung fak dan univ masing2:elegan:
     
  6. moonsdale M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 31, 2011
    Messages:
    405
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +316 / -0
    temen gw ada yg kuliah di atma jogja gan...

    pernah gw tanyain tempat tinggalnya harganya berapa...
    dia bilang 2,5jt..
    gw pikir 2,5jt itu per bulan.. trus gw tanyain lagi itu 2,5jt per bulan ya?
    gak taunya dia bilang 2,5jt itu setaun..

    buju buset ternyata murah bener... tp dia cuman dapet tempat doank.. perabotan dll, ya ngisi sendiri....

    tapi kalo yg ini tu atma jaya jogja lho gan,, kalo ugm nggak tau,, tapi mestinya gak jauh2 amat...

    semoga membantu..,.
     
    • Thanks Thanks x 1
  7. shinigamidika MODERATOR

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Feb 26, 2010
    Messages:
    16,121
    Trophy Points:
    237
    Ratings:
    +76,290 / -0
    Hahahaha dateng aja kalo mau cabut otaaakkk.... :hahai:
    Kalo uang saku 1 Jt/bln sih cukup2 aja kalo gak diitung sama biaya kuliah...
    Kalo biaya kuliah kan yg ditanya UGM... Kalo di UGM biaya (SPP) dibedain eksak/non-eksak... SPMA baru tiap fak..
    Biaya kos/makan juga beda tiap tempat... Mau nyari kos yg 700-1jt/bln juga ada... :bloon:

    2.500.000/12 = Rp200.000
    Rata2 antara 200-300/bln... Emang Kalo yg segitu perabotan ngisi sendiri (kadang termasuk t4 tidur)...
    Kalo mau murah ada juga 150rb di daerah blimbingsari... Tapi kos cewe...
     
    Last edited: Jun 3, 2011
  8. theforgottenman Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 30, 2009
    Messages:
    156
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +83 / -1
    ini yang lu omongin kosan gw ya gan:iii:
    gw kuliah da atma ni:haha:
     
  9. theforgottenman Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 30, 2009
    Messages:
    156
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +83 / -1
    kos cewe disitu lebih murah:apa:
    di daerah atma jaya sini daerah babarsari dan sekitarnya kalo kosan cewe malah lebih mahal untung gw cowo gan:nikmat:
     
  10. hellzoner M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 20, 2009
    Messages:
    554
    Trophy Points:
    107
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +438 / -0
    uang saku saya 500rb IDR sebulan, udah cukup buat segala macem... :haha:
    yang penting pintar2 cari warung yang harga makanannya murah, kos deket kampus (jadi cukup dengan jalan kaki ato sepeda), ngga' banyak jajan yang boros...
     
  11. shinigamidika MODERATOR

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Feb 26, 2010
    Messages:
    16,121
    Trophy Points:
    237
    Ratings:
    +76,290 / -0
    Pinter2 cari acara yg nyediain makan2 gratis... Kalo kos jauh gak masalah yg penting pinter2 cari temen yg mau nganter balik ke kos... :hehe:
     
    • Thanks Thanks x 1
  12. lan00 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 22, 2009
    Messages:
    82
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    rasanya ga flat itu harganya gan soalnya kadang2 anak kos rindu masakan elit :) kasi 1.5 aja deh cukup koq ^^
     
  13. melanos Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 4, 2012
    Messages:
    256
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +26 / -0
    kl buat rutinitas makan, jajan, bensin, pulsa, 500k juga udah cukup asal ngirit.

    buat kost sebulan 200k dah cukup.

    kuliah 1 smstr 2jtaan. 1 bulan = +- 350k

    total 1,15 jt sebulan, ga pake foya2
     
  14. ngatijem9999 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 28, 2012
    Messages:
    85
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    weh mosok cuma pada abis 1 jutaan seh...
    ane udah ngalamin sendiri gan...
    paling g 2 jutaan tu...
    padahal gw udah ngirit se ngiritnya...
    makan juga cuma di warteg ama di borjoan...
     
  15. clontongan M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 20, 2012
    Messages:
    234
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +1,455 / -0
    2006 500 ribu/bulan masih sisa sekarang jangan harap :lol:
     
  16. fadildjogdja Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 18, 2012
    Messages:
    60
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    waduh, kulo isih SMP mas
    ngekos aja belom pernah :haha:
     
  17. ancurband Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 27, 2009
    Messages:
    27
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    waah...
    murah sekali disana...

    selamat yaa bagi keterima di UGM...
    :D
     
  18. mygatron Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 1, 2011
    Messages:
    136
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +11 / -0
    mau ngontrak?
    saya ada temen yang cari temen kontrakan, nanti setahun habis sekitar 1,8-2jutaan, tergantung nanti berapa orang yang ngontrak bareng.
    ada 3 kamar tidur, dapur dan kamar mandi.
    letak di pogung lor, pinggir ringroad,
    ada yang kuliah di UGM 2 orang, biologi ma apa saya lupa. orangnya baik2.
    ada calon 2 orang maba UGM.
     
  19. BadaxOling Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 19, 2012
    Messages:
    18
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    nah ini gan,, kayanya ngontrak bisa jadi alternatif
    tapi ntar jangan pada ribut sapa yang harusnya bersihin kamar mandi ya
    haha
     
  20. mygatron Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 1, 2011
    Messages:
    136
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +11 / -0
    dijadwal kk,,
    biar adil dibuat jadwal bersih2 dan masak :D
     
  21. deevro M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 19, 2011
    Messages:
    1,287
    Trophy Points:
    172
    Ratings:
    +12,181 / -0
    murah ning solo dabb,,
    wkwkwk ,, [​IMG]
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.