1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.

[Ask] Ban + Velg motor nih

Discussion in 'Otomotif' started by musaku, Jan 11, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. musaku M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Mar 23, 2010
    Messages:
    7,544
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,161 / -0
    maap nih tmen2, ane nubi soal gini2an.

    ane pake Thunder 125 kalo gk salah velgnya ring 18..

    dan ane uda pake ban FDR Sport XT. dan skarang uda botak banget :dead:

    yang ane mw tanya, kira2 enaknya ganti ban apa yah :???:

    ane sih jatoh pilihan ke FDR lagi, tapi tmen ane nyaranin corsa, cz katanya bagus juga...

    tapi entah knp kek kurang percaya gmana gitu :dead:

    trus yg ane mw tanya, kalo mw ganti velg 17 ada pengaruh ke handling atau yg lainnya nggk sih :???:

    cz velg ane jg uda jelek banget :dead:

    mohon bantuannya yah tmen2 :maaf:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. oraDonk M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    5,840
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +53,239 / -0
    Pakai 17" ngaruhnya lebih ke tarikan sih...kalau soal handling ya relatif menurut aku...yang ngaruh banget sih lebar velg sama Ban-nya...

    Corsa? aku sendiri pernah pakai (di motor bebek sih, FD XRM125)
    Ternyata suka melendung...lebih prefer Yoko atau IRC bawaan aja ternyata....

    Kalau untuk EN125/Thunder, kata temen sih FDR XT bagus, gripnya mantep...atau Mizzle juga bagus

    CMIIW
     
  4. musaku M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Mar 23, 2010
    Messages:
    7,544
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,161 / -0
    aq dah pake FDR XT.. cepet abis kembangnya :dead:

    emang biarpun skarang dah botak, kalo trek lurus atau cuma salip kanan kiri, masih top abis,

    tapi kalo utk nikung / hujan deras, wah parah gripnya..

    waktu awal beli pas masih bagus juga gitu..

    skarang mw coba FDR lagi, cuma beda tipe,.. kira2 menurut kk gimana ya. :bingung:

    trus yg bikin stress, velg 17 utk thunder langka banget. :dead:

    saia dah keliling2 nggk ketemu juga :dead:
     
  5. oraDonk M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    5,840
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +53,239 / -0
    Mmmm....pakai Moto-R aja kalau velg, tapi kalau mau yang Genuine parts ya jangan tanggung-tanggung.... Enkei punya FXR-150 aja,
    ukurannya :
    80/90-17 (depan)
    100/90-17 (belakang)

    Dipadu FDR-XT cukup lah buat cornering....tapi karena Disk Brake Thunder di kiri, ya mesti ganti fork depan juga....

    CMIIW
     
    Last edited: Jan 12, 2011
  6. musaku M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Mar 23, 2010
    Messages:
    7,544
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,161 / -0
    waduh kalo sampe ganti fork..

    jujur nggk ada dana om :dead:

    makanya mw cari yg bisa lgsg di pake aja :hmm:

    Moto-R uda posisi kiri ya disc brake nya?

    kalo FDR yg 1 lagi tuh, ane lupa, yg jelas posisi kembangnya nyamping , nggk ada garis tengahnya.

    mekanik ane nyaranin pake FDR yg itu om :hmm:
     
  7. oraDonk M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    5,840
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +53,239 / -0
    FDR Sport XR?
    [​IMG]

    Mantep nih...masih baru sih, jadi belum pernah nyoba...tapi kayaknya bagus sih

    Moto-R ada yang buat EN125 juga, kayak gini :
    [​IMG]
     
  8. musaku M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Mar 23, 2010
    Messages:
    7,544
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,161 / -0
    nah iya itu. XR yah :hmm:

    kata mekanik ane, gripnya lebih bagus daripada XT..

    woogh Moto-R utk Thunder yah :top:

    btw, si om tau nggk harganya :???:

    velg 17" sepasang + FDR XR depan 90 blakang 110 :???:

    cz budget ane terbatas nih, gara2 tadi ring seher jebol :dead:
     
  9. oraDonk M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    5,840
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +53,239 / -0
    Ban FDR XR :
    110/70-17 | Rp. 362.500
    130/70-17 | Rp. 473.500
    *sumber : Situs Resmi FDR dengan patokan harga tertinggi

    Kalau velg harganya kalo gak salah 800an....kalau POWER (yang lebih lebar) sih 1jutaan....tapi lebih prefer POWER sih, soalnya anak-anak Thunder banyak yang pakai itu....
     
  10. musaku M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Mar 23, 2010
    Messages:
    7,544
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,161 / -0
    gila, smua harga lgsg diatas perkiraan :dead:

    jadi mahal gk ketulungan itu :dead:

    batal ganti FDR dah :dead:
     
  11. boomee Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 21, 2010
    Messages:
    117
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +72 / -0
    kalau dana terbatas, mending standar bawaan motor dari pabrik aja bro. soal gaya atau tidaknya bisa diatur nanti.
    soal ban, sudahkah pake merk Battlax ? banyak yang ngemeng ok lho :top:
     
  12. musaku M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Mar 23, 2010
    Messages:
    7,544
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,161 / -0
    sudah pake kok di ninja saia :malu:

    tapi ya gitu, memang perform ajib abis, tapi utk kantong bener2 gk ajib brader :haha:

    kalo utk thunder, saia nggk muluk2 banget soal ban, yg penting enk dibawa aja. FDR-XR mantep padahal,

    soal velg, itu karena velg saya uda jelek, + tromol nya uda baret2 gara2 pake kampas rem jelek + perna keabisan kampas rem :lol:
     
  13. boomee Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 21, 2010
    Messages:
    117
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +72 / -0
    apakah tromolnya sudah oversize dikarenakan bergesekan dengan jenis bahan kampas rem yang jelek :???: kalau bener, memang bisa berakibat mengurangi performa pengereman. sekedar usul sih, bagaimana kalau dimodif jadi rem cakram ?
     
  14. musaku M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Mar 23, 2010
    Messages:
    7,544
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,161 / -0
    selama lebih bagus itu = murah, saya gk ragu kok :hmm:

    iyah, seperti itu kira2.. dan ada bekas goresan di sekitar tromol, cukup dalem pula :dead:

    kalo pake rem cakram, keknya budget nggk mencukupi dah :sigh:

    lagian saia pake motor ini nggk lama lagi. :hmm:
     
  15. _GoDLiKe_ M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 21, 2011
    Messages:
    615
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +3,306 / -0
    klo gue lbih suka pake battlax gan..bannya serasa nempel bgt di aspal..
    buat belok tajam pun susah jatuhnya gan.. hehehe
     
  16. aryapradana Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 18, 2010
    Messages:
    279
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +53 / -0
    yup thunder itu ring 18
    bisa aja pake FDR lagi, corsa kalo kata sy licin. FDR sih bagus cuma kalo lewat setahun licin juga. (udah sering ganti ban pake FDR tapi mw ke battlax mahal) :haha:

    ganti ke ring 17? handling akan lebih oke, cuma jarak ke tanah semakin rendah, juga pengaruh ke speedometer, akan merasa lebih cepat dari pake ring 18.
    kalo mau ganti pelek, coba cari chemco. udh dipercaya utk bikin ban buat kawasaki loh
     
  17. Omega Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 24, 2010
    Messages:
    52
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +27 / -0
    pake standar aja gan paling aman
     
  18. brianrifkialfin Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 24, 2011
    Messages:
    97
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +7 / -0
    menurut pengalaman sih ban IRC, Indotire sama Swallow gampang mlendung

    IRC : pemakaian belum ada 1 taun udah mlendung :panda:
    Indotire ( Tubeless ) : udah ada 1 taunan, mlendung sempet kempes alias balik normal lagi, trus ga lama kemudian pecah ==> karena benang di dalem ban udah putus :hahai:
    Swallow : menurut info temen, ban masih kondisi 80 % udah mlendung sana sini ga tau sebab nya apaan :hot:
     
  19. andrepiss Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 4, 2011
    Messages:
    419
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +32 / -0
    mendingan fdr deh buat performa ama handling nyaman bgt,corsa emang miring harganya temen ane make ga tahan lama dah gundul lg,dah gitu buat preforma tikungan agak bermasalah pa lagi klo basah.
    klo ukuran velq l,yn ngaruh buat handling,tapi ya tiap rider kan beda2 karakter ada yg nyaman ama yg tinggi ada yg nyaman ama yg pendek.
    saran ane pake 17 pake ukuran ban 120 an buat handling tokcer,klo lebar bgt malah aklerasi ketahan soalnya tapaknya kelebaran ujung2nya akerasi ga maksimal.kecuali emang motor buat drugrace alias track lurus agan pake deh ban yang setipis mungkin.
    saran ane pake thunder 125 klo mo dipake buat ngacir ganti karbu nya gan pake yang PE 28 atau 30 an soalnya klo karbu thunder bawaan vacum jadi aklerasi kurang bagus
     
    Last edited: Nov 19, 2011
  20. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,587 / -0
    pilih ban tergantung dana,
    kalau dana oke, bisa ambil Battlax BT 92 atau BT45, itu oke di grip baik saat hujan sekalipun bisa rebah se-enak-enaknya

    kalau dana terbatas, di jajaran lokal, ban yg saya sudah coba dan baik,
    ada IRC RX-01 Sport (bawaan ban standarnya Ninja 250), dan FDR, selain itu belun pernah coba, dan udah dengar desas-desus banyak yg jendol lah, grip kurang lah, pas di rem saat ujan malah ngesot lah...

    so up to u...
     
  21. savie22 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 13, 2011
    Messages:
    20
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    + 1 lagi. jalanan berlubang and rusak bakalan lebih terasa goncangannya kalo pake pelek lebih kecil
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.