1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News AS dan Australia Terjun Dalam Misi Pencarian Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang Hilang di Laut Bali

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Apr 23, 2021.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    2,429
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +85 / -0
    Amerika Serikat ikut membantu pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 dalam bentuk pesawat patroli yang terbang dari Filipina pada Jumat (23/4/2021) hari ini.

    Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin dan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto juga dikabarkan akan "berdiskusi akan bantuan apa saja yang bisa diberikan AS," menurut keterangan Pentagon melansir Reuters.

    Sebelumnya di hari yang sama, Australia telah mengirimkan dua kapal perang untuk memperluas wilayah pencarian KRI Nanggala-402, menurut Laksamana Muda Mark Hammond, komandan dari armada Australia.

    Bantuan dari Washington dan canberra ini menyusul bantuan dari Malaysia, Singapura, dan India yang pada Kamis (22/4/2021) telah lebih dulu mengirimkan kapal-kapal penyelamat untuk membantu pencarian Nanggala.


    [​IMG]
    Kapal selam KRI Alugoro juga bergabung dalam misi pencarian KRI Nanggala-402 yang hilang di Laut Bali pada Rabu (21/4/2021).

    Kapal selam KRI Nanggala-402 dilaporkan hilang pada Rabu (21/4/2021) saat tengah berpartisipasi dalam gladi resik untuk latihan penembakan rudal di laut Bali yang rencananya digelar Kamis kemarin. TNI Angkatan Laut dan pihak-pihak yang terlibat dalam pencarian KRI Nanggala-402 harus berpacu dengan waktu karena cadangan oksigen kapal selam itu hanya dapat bertahan hingga 72 jam dalam kondisi blackout.


    [​IMG]
    Berda Asmara menunjukan foto suaminya, Guntur Ari Prasetyo, salah satu kru dari 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang di Laut Bali pada Rabu (21/4/2021). (Foto: AFP via Getty Images)

    Pencarian dipusatkan di wilayah sekitar ditemukannya genangan minyak di permukaan laut yang berada di titik di mana terakhir kali KRI Nanggala-402 diketahui melakukan penyelaman di bawah air. Genangan minyak itu ditemukan oleh helikopter yang turut berpartisipasi dalam pencarian. Namun belum ada bukti bahwa genangan minyak itu berasal dari KRI Nanggala.



    Sumber: Portal IDWS
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.