1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Apasih yang menjadi penyebab impotensi pada pria?

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by dilandiarka, Nov 15, 2016.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. dilandiarka Members

    Offline

    Joined:
    Nov 2, 2016
    Messages:
    5
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Impotensi merupakan konidisi dimana seorang pria tidak mampu mendapatkan ereksi atau mempertahankan ereksi yang cukup untuk melakukan hubungan s*ks. Impotensi adalah masalah yang umum terjadi pada kebanyakan pria. Namun meski hal ini lebih sering dialami pada pria yang lebih tua sehingga impotensi sering dikaitkan dengan proses penuaan pada pria.

    [​IMG]

    Penyebab impotensi bermacam-macam, diantaranya karena gaya hidup, adanya penyakit, obat-obatan tertentu dan karena adanya gangguan psikologis. Penuaan juga menjadi penyebab impotensi yang paling umum dan tidak dapat dihindari. Pola gaya hidup saat madih di usia muda juga turut berpengaruh terhadap potensi terkena impotensi pada saat usia tua.

    Ada empat faktor yang menjadi penyebab impotensi yaitu faktor fisik, faktor psikologi, dan faktor gaya hidup dan ditambah satu faktor sekunder, yaitu perawatan dengan obat-obatan tertentu. Salah satu atau mungkin campuran dari keempat faktor tersebut adalah penyebab impotensi dan bisa jadi juga menyebabkan impotensi bertambah parah.

    1.Penyebab Impotensi Akibat Faktor Fisik
    80% kasus impotensi disebabkan karena adanya penyakit di dalam tubuh. Penyakit tersebut berhubungan dengan peredaran aliran darah dalam tubuh. Aliran darah yang tidak lancar adalah penyebab penis sulit ereksi. Kurang lebih 60% penderita diabetes terdeteksi melalui gejala impotensi. Penderita baru mengetahui diabetes setelah datang pada dokter untuk memeriksa penyakit impotensi yang diderita.

    Beberapa penyakit yang menjadi penyebab impotensi. Jika anda mengidap salah satu dari penyakit berikut, ada kemungkinan anda akan memiliki masalah pada kekuatan ereksi.

    • Diabetes
    • Penyakit jantung
    • Tekanan darah tinggi atau hipertensi
    • kolestrol tinggi
    • hati dan penyakit ginjal
    • hormon dan gangguan tiroid
    • penyakit parkinson
    • cedera akibat jatuh dari sepeda atau menunggang kuda


    2.Penyebab Impotensi Akibat Faktor Psikologis
    Faktor psikologis juga menjadi penyebab impotensi. Para pria yang mengalami impotensi akibat faktor fisik sering bertambah parah akibat faktor psikologis. Beberapa gangguan mental atau psikis di bawah ini, secara langsung dapat menjadi penyebab impotensi;

    • Depresi atau cemas
    • Stres
    • Trauma
    • Mental Kelelahan
    • Masalah dengan pasangan

    Penyebab impotensi akibat faktor psikologis biasanya akan sembuh setelah teratai. Jika rasa cemas serta stres sudah hilang maka ereksi biasanya akan kembali keras seperti semula.

    3. Penyebab Impotensi Akibat Faktor Gaya Hidup
    Faktor pola atau gaya hidup yang tidak sehat menjadi salah satu penyebab impotensi. Contoh yang paling umum biasanya tidur tidak teratur dan kurang olahraga. Gaya hidup yang menjadi penyebab impotensi antara lain;

    • Merokok
    • Konsumsi alkohol berlebihan
    • Penyalahgunaan obat terlarang
    • Obesitas
    • Kurang olahraga

    Gaya hidup yang baik dan positif tidak hanya meningkatkan kesehatan anda menyeluruh, tetapi dapat membantu anda mengatasi masalah impotensi.


    4. Penyebab Impotensi Akibat Obat-obatan
    Obat-obatan tertentu yang sering dikonsumsi baik itu dengan resep dokter ataupun obat-obatan terlarang memiliki efek samping yang dapat menyebabkan impotensi. Jika sedang dalam perawatan medis, maka penting untuk kita mengetahui semua efek samping yang mungkin muncul akibat obat-obatan yang digunakan.


    Demikian faktor-faktor yang menjadi penyebab impotensi pada pria. Menyembuhkan impotensi disesuaikan dengan faktor yang menjadi penyebabnya, jika penyebabnya karena adanya penyakit maka penyakit tersebut harus disembuhkan terlebih dahulu. Jika disebabkan oleh faktor psikologis maka sumber masalahnya perlu diselesaikan terlebih dahulu. Jika penyebabnya pada faktor gaya hidup yang tidak sehat, maka perubahan gaya hidup akan membantu meningkatkan kualitas ereksi dan menyembuhkan impotensi.
     
  2. dilandiarka Members

    Offline

    Joined:
    Nov 2, 2016
    Messages:
    5
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.