1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Apakah FLOURIDE itu sebenarnya tidak baik digunakan??

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by tomo03, Nov 18, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. tomo03 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 14, 2008
    Messages:
    75
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +52 / -0
    setelah membaca2 tentang flouride saya menjadi bingung..
    pasalnya Flouride, yg selama ini digembar gemborkan baik untuk gigi dan terdapat didalam setiap pasta gigi, ternyata melalui berbagai penelitian yang dapat dipercaya dari berbagai belahan dunia terbukti menunjukkan fakta yg sebaliknya. Tapi kenapa hal ini ditutup-tutupi? AJAIB!
    Robert Carlton,Ph. D., mantan ilmuan EPA AS di ‘Marketplace’ Perusahaan
    Broadcast Canada, pd 24 November 1992 menyebut Fluoridasi adalah KASUS PENIPUAN ILMIAH TERBESAR DI ABAD INI!!! (situs anglicancommunion.org)

    Prof. Albert Schatz Ph.D. (Ahli Mikrobiologi) Penemu Streptomycin dan
    Pemenang Nobel. : ‘Fluoridasi adalah PENIPUAN TERJAHAT untuk mengeruk keuntungan yg pernah dilakukan dan itu menelan korban lebih banyak daripada bentuk penipuan lainnya.’

    Dr. Charles Gordon Heyd, Mantan Presiden Asosiasi Kesehatan Amerika :
    ‘Fluoride adalah RACUN YANG BISA MENGGEROGOTI; akan menyebabkan DAMPAK yang SERIUS DLM JANGKA PANJANG.

    Agustus 2002, BELGIA MENJADI NEGARA PERTAMA DI DUNIA yg MELARANG
    penggunaan berbagai suplemen FLUORIDE, tablet, obat tetes, permen karet, dll yg berfluoride DITARIK DARI PASARAN KARENA BERACUN dan menyebabkan RESIKO BESAR bagi kesehatan fisik maupun psikologis. Keputusan ini dikeluarkan Menteri Kesehatan Masyarakat Federal (shirleys-wellness-cafe.com/#belgium)

    FLUORIDE TIDAK MEMBERI EFEK MENYEHATKAN DALAM MENCEGAH KERUSAKAN GIGI DAN TULANG PADA MANUSIA. Th 1990 Dr. John Colquhoun melakukan penelitian pada 60.000 anak sekolah dan tidak menemukan perbedaan kerusakan pada gigi antara yg menggunakan fluoride dan yg tidak, bahkan itu ia menemukan sejumlah anak pada wilayah yg diberi fluoride menderita keropos gigi yg disebut FLUOROSIS. 98% wilayah Eropa Barat telah menolak fluoridasi air, termasuk Austria, Belgia, Denmark, Prancis, Italia, Luxembourgh, Jerman, Belanda, Finlandia, Swedia dan Norwegia.

    Fluoride adalah zat kimia kunci dalam memproduksi BOM ATOM!!! Fluoride sangat esensial untuk memproduksi Bom Uranium dan Plutonium untuk membuat senjata nuklir selama Perang Dingin. Salah satu zat kimia yg dikenal PALING BERACUN adalah FLUORIDE, yg muncul secara cepat sebagai racun kimiawi dari program bom atom Amerika serikat, baik untuk pekerjanya maupun masyarakat sekitar. (Situs rvi.net/~fluoride/fluoride_teeth_atomic_bomb_.htm)

    Isi dari Tube Pasta Gigi yg mengandung Fluoride ukuran keluarga cukup untuk membunuh anak seberat 12 Kilogram!!! (situs all-natural.com/fleffect.html)
    Sebagian besar bangsa Eropa, termasuk Jerman, Belanda, Swedia, dan Prancis MELARANG PENGGUNAAN FLUORIDE dalam tempat-tempat kesehatan masyarakat. (situs chemtrailpatrol.com/cpr_fluoride_menu.htm)

    Efek biologis Fluoride
    (dlm buku Flouride the Aging Factor-Dr.John Yiamouyiannis):
    - Gigi Fluorosis (keropos) merupakan tanda pertama kontaminasi fluoride.
    - kerusakan gigi (pada stadium lanjut-gigi bergaris-garis gelap terlihat seperti lubang) dan gigi tanggal.
    - penelitian di Cina, pemberian fluoride dg dosis rendah pun telah menyebabkan berkurangnya kecerdasan pada anak-anak
    - Penuaan Dini
    - Aborsi Spontan
    - Tulang yang rapuh
    - Kanker,Fluoride bersifat Carcinogenic (PENYEBAB KANKER) : Departemen

    Kesehatan New Jersey mengkonfirmasi bhw terjadi peningkatan 6.9% kasus tulang melengkung akibat kanker tulang pada anak muda dalam komunitas yg menggunakan fluoride, dan peningkatan 5% dalam SEMUA JENIS KANKER dalam komunitas yg menggunakan Fluoride. Dean Burk, Kepala Bagian Kimia Institut Kanker Nasional mengakui dalam dengar pendapat dengan kongres, bahwa SEDIKITNYA 40.000 KEMATIAN KARENA KANKER di tahun 1981 BERKAITAN DENGAN FLUORIDE! Burk menyatakan bahwa FLUORIDE LEBIH MENYEBABKAN KANKER DAN MERUPAKAN PENYEBAB TERCEPAT DARI PADA ZAT KIMIA LAINNYA.

    Tapi selain yang dijelaskan buku itu, ternyata ada juga “manfaat” fluoride dibawah ini:

    - Tidak berfungsinya Thyroid. Diidentifikasi sbg hypothyroidism.
    - Kerusakan pada sistem berpikir.
    - Kebutaan (penelitian Moolenburgh mengenai air yg ditambah 1ppm Fluoride)
    - Penyakit Alzheimer-Jurnal Wall Street 28 okt 92 tentang penelitian Varnier JA., ‘tikus percobaan yg mengkonsumsi fluoride dengan dosis tinggi berkembang dengan tahap yg tidak beraturan memiliki karakteristik hewan yg telah PIKUN. Pengujian otak tikus-tikus pasca percobaan mengungkap adanya SUBSTANSI SEL OTAK YANG HILANG dalam struktur. ( sightings.com/health/fluoridetruth.htm)
    - Kemandulan. Ilmuwan Administrasi Makanan dan Obat (FDA) melaporkan korelasi yg erat antara menurunnya tingkat kesuburan perempuan kelompok usia 10-49 dg meningkatnya penggunaan fluoride.
    - Kerusakan Otak. Fluoride menurunkan kapasitas kecerdasan manusia, terutama Anak-anak. Tingkat kecerdasan anak-anak yg menggunakan fluoride SECARA SIGNIFIKAN lebih rendah dari anak2 yg tidak diberikan fluoride. (Li, X.S., Zhi, J.L., Gao, R. O., ‘Efek pemberian Fluoride Terhadap Tingkat Kecerdasan Anak-anak,’ Fluoride; 28:182-189, 1995). Percobaan Dr. Phyllis Mullinex terhadap tikus menunjukkan efek keracunan syaraf yg bervariasi pada setiap tahap kedewasaan, baik hewan dewasa, hewan anak-anak, atau melalui placenta ketika bayi masih didaalam perut. Sampel yg mendapatkan fluoride sebelum lahir akan terlahir sebagai anak hiperaktif DAN AKAN TETAP SEPERTI ITU SEPANJANG HIDUPNYA. Mereka yg diberi fluoride ketika berusia muda menunjukkan aktivitas yang DEPRESIF. Tahun 1998 Guan et al. memberi dosis yg sama dengan yg digunakkan Mullenix dan menemukan pada percobaannya bahwa beberapa zat kimia kunci dalam otak, ZAT YG MEMBENTUK SELAPUT SEL OTAK, pada tikus yg diberi Fluoridetidak terlihat/ KOSONG.
    - Keretakkan pada tulang pinggul. Air minum yg mengandung Fluoride akan menyebabkan KERETAKKAN TULANG PINGGUL 2 KALI LIPAT (200%!!!) dari jumlah keretakkan tulang alami, baik pada laki2 maupun perempuan. Bahkan tingkat yg sangat kecil dari Fluoride sejumlah 0.1 ppm pun tetap saja menunjukkan kenaikan angka statistik keretakkan tulang pinggul yg signifikan (Bordeaux Penelitian JAMA 1994)
    - Osteoporosis (keropos tulang), kerangka tulang tidak beraturan, dan Arthritis (Asam Urat). Para ilmuwan EPA Washington mengumumkan bahwa meningkatnya jumlah orang yg memiliki gejala ‘carpal-tunnel’ dan sakit asam urat diakibatkan oleh proses fluoridasi dalam air minum. Dan di India Tengah, pencemaran fluoride pada air akibat sebuah penggalian yg tidak melalui pengujian, menyebabkan PENDERITAAN ASAM URAT YANG SERIUS PADA JUTAAN ORANG!!! Yang merupakan BENCANA NASIONAL. (Manchester Guardian 9 July 1998). Pelayanan Kesehatan Masyarakat AS telah menyatakan bahwa fluoride membuat TULANG LEBIH RAPUH dan EMAIL GIGI LEBIH MUDAH MENYERAPNYA (kandungan fluoride dlm pasta gigi)
    - Penggunaan Fluoride selama masa kehamilan hingga setahun meningkatkan 1% KETIDAK MAMPUAN BELAJAR pada anak-anak. (Penelitian Universitas Florida Selatan)
    - Flouride memiliki pengaruh negatif pada sistem syaraf dan sistem kekebalan tubuh, dan pada anak-anak dapat mengarah pada kelelahan kronis, IQ yg rendah, tidak mampu belajar, kelesuan dan depresi (Situs bruha.com/fluoride/)
    - Dr. Phyllis Mullenix dari Institut Penelitian Forsyth Universitas Harvard (Institut penelitian gigi) menerbitkan sebuah penelitian yg menunjukkan bhw FLUORIDE LEBIH EFEKTIF DARI PADA TIMAH DLM MENURUNKAN TINGKAT IQ pada anak-anak. (situs naturalrearing.com)
    - Penelitian kanker oleh Program Toxicology Nasional melaporkan sampel yg diberi fluoride memiliki TUMOR THYROID, TUMOR RONGGA MULUT, DAN TUMOR HATI YANG SEBENARNYA JARANG TERJADI.
    - Penelitian baru2 ini di Jurnal Penelitian Otak mendapati 1 ppm fluoride dalam air akan meningkatkan kandungan alumunium dalam otak tikus percobaan dan memproduksi sejenis zat yg merusak otak (amyloid deposits) berhubungan dengan penyakit Alzheimers dan jenis2 lain dari kegilaan.
    - Penelitian selanjutnya terhadap binatang percobaan mendapati fluoride dapat menghambat kelenjar pineal yg memproduksi melatonin, hormon yg membantu mengatur berbagai perubahan pada masa pubertas. Dlm penelitian ini, hewan yg diberi fluoride berkurang tingkat metabolisme melatoninnya dlm air seni mereka, dan lebih awal mengalami perubahan2 masa pubertas. (mercola.com/2002/jan/30/flouridation_facts.htm)
    - TUMOR TULANG ditemukan pada hewan percobaan SEBAGAI REAKSI LANGSUNG PEMBERIAN FLUORIDE. (Program Nasional Pemerintah Federal AS-bagian DEPKES dan Pelayanan Masyarakat th 1990)

    sumbernya : http://forum.detik.com/showthread.php?t=123655

    menurut kalian smua ini HOAX ato benar2 ga baik yah?
    mohon pencerahannya..
    sorry kalo :fd_7: ..
     
    Last edited: Nov 18, 2009
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. vayz91 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 11, 2009
    Messages:
    301
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +4,429 / -0
    menyebabkan kemandulan?? :th_104_: ngeri.. masa efeknya gitu parah semua??
    coba liat pasta gigi jepang deh.. seharusnya mereka dah bebas dari bahan2 berbahaya , apa ada kandungan fluoridenya jg :piss:
     
  4. tomo03 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 14, 2008
    Messages:
    75
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +52 / -0
    ga tau neh...
    pas saya baca jg sempet kaget jg..
    flouridekan tiap hari kita pakai..
    kalo akibatnya gitu kan kacau itu mah...
    makanya saya nanya,ini beneran ga sih?ada yang tau??
    guyuh2...
     
  5. tertindas M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 11, 2009
    Messages:
    4,017
    Trophy Points:
    241
    Ratings:
    +30,826 / -0
    pernah jg nich dulu dbahas disini..
    tp sampai skrg pun sy masih bingung :???:
     
  6. touranku Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 25, 2008
    Messages:
    139
    Trophy Points:
    101
    Ratings:
    +2,354 / -0
    .
    wah aku pernah baca di forum sebelah
    katanya sih ni tu konspirasi pihak tertentu
     
  7. antipicix M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 5, 2009
    Messages:
    244
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +61 / -0
    wahh. ane tunggu deh berita dan informasi yang sebenarnya..
     
  8. chubuchubu M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 10, 2009
    Messages:
    498
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +1,134 / -0
    gak usah pake odol...pake sirih aja,,biar merah semua :lol:
     
  9. choli SUPERMOD

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jul 16, 2009
    Messages:
    11,733
    Trophy Points:
    236
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +7,367 / -6
    Gua sih pribadi setuju ama pernyataan Fluoride tidah dapat mencegah kerusakan gigi..
    Tapi terbukti meminimalkan kerusakan gigi...

    Dan info diatas menyebutkan, yang menderita akibat fluoride tuh adalah mereka2 yang memakan/meminum makanan/minuman yang memang mengandung fluoride, kaya suplemen, etc.. Dan harusnya ilmuwan tersebut harusnya mengadakan penelitian lebih lanjut mengenai fluoride...
    Fluoride hanyalah salah satu zat yang mengakibatkan kerugian bagi tubuh...
    Zat2 yang laen juga harusnya diteliti...
    Kaya keropos tulang, kaitkan dengan banyak konsumsi vitamin D di suatu negara...etc

    Jadi sepanjang fluoride itu hanya kita pakai sebagai zat pasta gigi aja sih, menurut gua sih aman lah...
     
  10. darknod23 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 26, 2009
    Messages:
    110
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +14 / -0
    wew....ane jg g tau nih ilmunya
    sedang mencari ilmunya :bolakbalik:
    smentara aware jg nih ama pasta gigi ...wkwkwkwkwk
     
  11. vayz91 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 11, 2009
    Messages:
    301
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +4,429 / -0
    pendapat bro masuk akal n bs diterima.. kurasa tuh cuman terjadi di negara2 keq china ato mana yg suka memalsukan produk 2nya :hero:
     
  12. tomo03 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 14, 2008
    Messages:
    75
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +52 / -0
    hm...maybe sih bro yah...
    gw cm merasa aneh aja ketika ketemu bacaan2 tentang flouride di pasta gigi itu tidak baik buat kita smua.
    menurut gw kalo emang bahaya sih harusnya peneliti2 bergerak mencari infokan?
    ini malah ga ada yang cari info ato semacamnya,jadi bingung deh apakah flouride ini bahaya ato nga.
    di atas jg dibilangin ga bagus buat dipakai di pasta gigi,jadi bingung deh,hais2
     
  13. zakainiwak M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 5, 2009
    Messages:
    1,290
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +25,788 / -0
    nah flouride biasanya kan ada di pasta gigi...
    kata orang2 tua gitu...
    kalo kaki kena knalpot ato kenal panas katanya pake pasta gigi...
    ntu gimana ceritanya tuh...?!?! :hahai:
     
  14. matI_Tersedak_Bubur M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 20, 2008
    Messages:
    397
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +23 / -0
    baru denger tuh emang manjur ??? folklore, myth, legend,or dream ??? :panda:

    jangan ngomong , coba aja sendiri !!! :hahai:
     
    Last edited: Nov 20, 2009
  15. zakainiwak M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 5, 2009
    Messages:
    1,290
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +25,788 / -0
    bener bos... ane pernah tuh... gara2 jempol ane kebakar karena korslet...:hahai:
    tapi hasilnya lumayan... cepet sembuhnya... bekasnya hampir gak kliatan...:panda:
     
  16. MiniMaximA M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 12, 2008
    Messages:
    1,039
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +40 / -0
    Mungkin hoax mungkin juga bukan.

    Tapi tetep aja flouride itu campuran bahan kimia asing yang fungsinya untuk membersihkan gigi, lalu dibuang keluar, bukan untuk ditelan kembali.

    Walau udah kumur beberapa kali gak jaminan gak ada flouride yang tersisa di gigi, sedikit banyak pasti ada dan ikut tertelan sewaktu kita minum atau makan sesudahnya.

    Seharusnya dikasih peringatan di bungkus pasta gigi, seperti, "tidak baik jika ditelan dan dapat mengganggu kesehatan". :panda:
     
  17. jaacoozee M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 2, 2008
    Messages:
    3,472
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,678 / -0
    ahh gila aja kalo sampe bneran ni flouride bikin mandul :takut:
    tp ntar sikat gigi pake apa dong :swt:
     
  18. choli SUPERMOD

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jul 16, 2009
    Messages:
    11,733
    Trophy Points:
    236
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +7,367 / -6
    Antara hoax ama ngga..
    Tapi cara yang paling bener ketika ada bagian tubuh kita yang terkena panas, kita harus mengguyurkan bagian tubuh kita yang kerkena benda panas dengan siraman air (dengan suhu ruangan yah) mengalir...
    Hal ini dimaksudkan untuk meminimalkan melepuhnya bagian tubuh yang terkena panas...
    CMIIW...
     
  19. tomo03 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 14, 2008
    Messages:
    75
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +52 / -0
    bener itu gan,waktu itu tangan gw jg kena solderan pake itu sembuh..
    wakkakakak
    tapi ga nyangka di dalamnya itu ada kandungan berbahaya...
    moga aja suatu saat nanti ada yang ngebuktiin itu ga bahaya....
    ngarep mode on...heheh...
     
  20. tomo03 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 14, 2008
    Messages:
    75
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +52 / -0
    pake sirih aja gan!!!
    jadi balik ke masa lalu...sebelum teknologi di kembangkan..
    wakkakakaka
     
  21. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,093
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,266 / -0
    nambahin minimaxima:

    makanya kalo abis sikat gigi, kumur sampe bersih.
    jangan kumurnya cm sekali doang. nanti semua fluoride tersisa ketelan... nah gitulah (mungkin) akibatnya.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.