1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Other Antisipasi Politisasi Yang Tidak Pada Tempatnya

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by abangenta, Mar 20, 2018.

  1. abangenta Members

    Offline

    Joined:
    Mar 20, 2018
    Messages:
    3
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Haloo teman-teman semuaaa:ognongol: untuk postingan pertama IDWS saya kali ini ingin membahas tentang politik nih karena memang menurut saya itu cukup penting mengingat tensi politik indonesia semakin memanas akhir akhir ini karena mendekatnya pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 dan Pillres 2019:omgatot:Yang dimana menurut saya kita sebagai warga cerdas harus tau kemungkinan apa akan terjadi seperti akan banyak kepentingan kepentingan politik dan melakukan politisasi yang tidak pada tempatnya salah satunya tempat ibadah.:ehem: Saya sendiri mengaku sedih rasanya jika mereka harus mempolitisasi rumah ibadah yang sangat riskan bisa memcah belah umat beragama di Indonesia demi kepentinhan mereka:iii:. Karena menurut saya banyak dari mereka datang ke tempat ibadah hanya ada kepintingan pribadi saja jika kepentingan tersebut sudah di dapat maka di akan melupakan hal hal tersebut:lol: dan sejatinya rumah ibadah adalah tempat dimana hambanya bertemu, mengadu, memohon dan berdoa kepada yang Maha Kuasa bukan untuk bertemu calon dan wakil gubernur!!:dribble:
    setelah saya mecoba mencari-cari di mbah google apakah ada tanggapan dari orang2 penting untuk kasus ini saya dapat bahwa :

    + KH Sholeh Marzuki (Ketua Forum Rembuk Masjid Indonesia/Formasi)
    "Para DKM dan Takmir Masjid menyerukan agar Masjid jangan dikotori oknum yang mempunyai kepentingan sesaat hanya mencari suara dengan menguasai masjid. Jangan masjid dijadikan tempat mengamankan suara yang ujung-ujungnya menjelekkan kelompok sana kelompok sini," tegas Kyai Marzuki.

    +KH Nuril Arifin alias Gus Nuril (Pondok Pesantren Soko Tunggal Rawamangun dan Semarang)
    "Masjid jangan digunakan kepentingan politik praktis dan partisan. Mari belajar dewasa, bersikap patriot hilangkan ego. Ketika Politik, Pilkada, dan Pilpres berjalan maka masuk ke Masjid dan tenangkan hatimu. Ke Masjid itu mau ketemu Allah apa ketemu calon Gubernur atau calon Presiden,"

    Nah itu tanggapan mereka, munurut kalian gimana?:ogbloon:

    Maka marilah secara kompak menjadi manusia yang lebih cerdas supaya mengajak teman teman lainya untuk mencegah atau mengantisipasi oknum yang mengfungsikan rumah ibadah dari unsur Politik praktis dan mengutamakan rumah ibadah untuk tempat beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Menjadikan Rumah Ibadah sebagai sarana untuk mempersatukan umat, bukan dijadikan sarana memecah belah umat dan memperuncing perbedaan:omgatot: Sudah saatnya menjadikan Rumah Ibadah sebagai pusat kegiatan keagamaan dan menjadikan mimbar-mimbar Rumah Ibadah sebagai media untuk menyampaikan dakwah atau ajakan menjalankan ajaran agama secara sejuk dan damai, menerima perbedaan dan saling menjunjung toleransi, bukan caci maki, ujaran kebencian dan ajakan permusuhan.:omgatot:


    Sekian aja postingan dari saya semoga bisa mengingatkan teman2 semua ya, dan maaf kalau masih acak2an tulisanya:oghoho::ogbye:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. EnigmaticBoy M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 16, 2014
    Messages:
    778
    Trophy Points:
    207
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +8,201 / -0
    Menurut saya, tempat Ibadah seluruh agama di Indonesia dan Institusi Pendidikan jangan di politisasi.
    Harus netral tanpa ada sponsor dari kepentingan partai-partai juga.
     
  4. abangenta Members

    Offline

    Joined:
    Mar 20, 2018
    Messages:
    3
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Setuju banget brooo, jangan sampe tempat tempat seperti itu di politisi oleh para politikus apalagi Rumah Ibadah:sebel:
     
  5. kunnay23 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 18, 2010
    Messages:
    398
    Trophy Points:
    32
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +29 / -0
    Politisasi harus ada tempatnya
     
  6. astadarryl M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 21, 2012
    Messages:
    1,386
    Trophy Points:
    101
    Ratings:
    +155 / -2
    Ngomongin politik di tempat ibadah boleh, yang penting jangan mengarah ke calon tertentu. Politik, mau dibilang bagaimanapun, adalah aktivitas sentral di kehidupan bernegara. Justru orang beragama harus menerapkan agamanya, juga di dalam berpolitik. Kalo ngga, ngga ada guna tuh agama.
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.