1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Info Anna Mariana Terus Berjuang untuk Hari Tenun Songket Nasional

Discussion in 'Lifestyle' started by ybagasb, Aug 24, 2017.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. ybagasb Members

    Offline

    Joined:
    Apr 15, 2017
    Messages:
    2
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Anna Mariana dan tenun songket memang sudah seperti dua mata koin yang tak bisa dipisahkan. Tenun dan Songket merupakan produk budaya yang berharga dan tertuang pada sehelai kain.

    Tenun dan songket memiliki martabat tinggi dari masa ke masa sendiri, kain ini pun sudah mendapat pengakuan dari UNESCO sebagai warisan budaya dunia.

    [​IMG]


    Anna Mariana, pengusaha dan pelestari tenun songket mengatakan dengan direncanakannya Hari Tenun Songket Nasional dapat menjadi kebangaan tersendiri bagi para pengrajin tenun dan songket, termasuk di dunia mode.

    "Ingin sekali saya berhasil dalam memperjuangkan aspirasi saya yaitu kain-kain produk tradisional Indonesia sebagai warisan budaya, aset bangsa Indonesia mendapat pengakuan dan penghargaan dari Pemerintah Indonesia," ujar Anna Mariana.

    Anna Mariana berharap dapat menemui langsung Presiden Joko Widodo untuk berkoordinasi terkait perancangan Hari Tenun Songket Nasional. Anna mengusulkan dua tanggal penetapan, yakni 6 September atau 21 April.

    "Jika sudah tepat waktunya, saya berharap bisa bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo. Saya akan sampaikan permohonan dirancangkannya Hari Tenun Songket Nasional," kata Anna Mariana.

    Anna Mariana ingin membantu pengembangan desain dan juga kualitas kain-kain tenun dan songket tradisional.

    "Saya pasti ingin terus berkarya, khususnya dalam hal membina, membimbing dan men-support secara total baik moril maupun materil kepada pengrajin tenun dan songket di seluruh Indonesia," ungkap Anna Mariana.

    Anna juga berharap ada regenerasi dalam pembuatan kain tenun dan songket yang berkualitas baik dari segi desain, warna dan motifnya.

    "Generasi muda bisa menghasilkan pengrajin tenun dan songket terbaik yang karya-karyanya baik dari segi desain, motif dan warnanya terus bisa berkembang lebih baik dari waktu ke waktu," ucap Anna Mariana.
     
  2. son1cx M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 6, 2009
    Messages:
    513
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +39 / -0
    terus majukan produk budaya Indonesia :beer:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.