1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Anak Kecil Penjaja Kue

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by Nawainruk, Oct 11, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Nawainruk M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 3, 2007
    Messages:
    1,042
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +98,363 / -0
    Seorang pemuda yang sedang lapar pergi menuju restoran jalanan dan iapun menyantap makanan yang telah dipesan. Saat pemuda itu makan datanglah seorang anak kecil laki-laki menjajakan kue kepada pemuda tersebut, "Pak mau beli kue, Pak?"
    Dengan ramah pemuda yang sedang makan menjawab "Tidak, saya sedang makan".

    Anak kecil tersebut tidaklah berputus asa dengan tawaran pertama. Ia tawarkan lagi kue setelah pemuda itu selesai makan, pemuda tersebut menjawab "Tidak dik saya sudah kenyang".

    Setelah pemuda itu membayar ke kasir dan beranjak pergi dari warung kaki lima, anak kecil penjaja kue tidak menyerah dengan usahanya yang sudah hampir seharian menjajakan kue buatan bunda. Mungkin anak kecil ini berpikir "Saya coba lagi tawarkan kue ini kepada bapak itu, siapa tahu kue ini dijadikan oleh-oleh buat orang dirumah".

    Ini adalah sebuah usaha yang gigih membantu ibunda untuk menyambung kehidupan yang serba pas-pasan ini.

    Saat pemuda tadi beranjak pergi dari warung tersebut anak kecil penjaja kue menawarkan ketiga kali kue dagangan. "Pak mau beli kue saya?", pemuda yang ditawarkan jadi risih juga untuk menolak yang ketiga kalinya, kemudian ia keluarkan uang Rp 1.500,- dari dompet dan ia berikan sebagai sedekah saja.

    "Dik ini uang saya kasih, kuenya nggak usah saya ambil, anggap saja ini sedekahan dari saya buat adik".

    Lalu uang yang diberikan pemuda itu ia ambil dan diberikan kepada pengemis yang sedang meminta-minta. Pemuda tadi jadi bingung, lho ini anak dikasih uang kok malah
    dikasihkan kepada orang lain.

    "Kenapa kamu berikan uang tersebut, kenapa tidak kamu ambil?".

    Anak kecil penjaja kue tersenyum lugu menjawab, "Saya sudah berjanji sama ibu di rumah, ingin menjualkan kue buatan ibu, bukan jadi pengemis, dan saya akan bangga pulang ke rumah bertemu ibu kalau kue buatan ibu terjual habis. Dan uang yang saya berikan kepada ibu hasil usaha kerja keras saya. Ibu saya tidak suka saya jadi pengemis".

    Pemuda tadi jadi terkagum dengan kata-kata yang diucapkan anak kecil penjaja kue yang masih sangat kecil buat ukuran seorang anak yang sudah punya etos kerja bahwa "kerja itu adalah sebuah kehormatan", kalau dia tidak sukses bekerja menjajakan kue, ia berpikir kehormatan kerja di hadapan ibunya mempunyai nilai yang kurang. Suatu pantangan bagi ibunya, bila anaknya menjadi pengemis, ia ingin setiap ia pulang ke rumah melihat ibu tersenyum menyambut kedatangannya dan senyuman bunda yang tulus ia balas dengan kerja yang terbaik dan menghasilkan uang.

    Kemudian pemuda tadi memborong semua kue yang dijajakan lelaki kecil, bukan karena ia kasihan, bukan karena ia lapar tapi karena prinsip yang dimiliki oleh anak kecil itu "kerja adalah sebuah kehormatan", ia akan mendapatkan uang kalau ia sudah bekerja dengan baik.


    CATATAN :
    Semoga cerita di atas bisa menyadarkan kita tentang arti pentingnya kerja. Bukan sekadar untuk uang semata. Jangan sampai mata kita menjadi "hijau" karena uang sampai akhirnya melupakan apa arti pentingnya kebanggaan profesi yg kita miliki. Sekecil apapun profesi itu, kalau kita kerjakan dengan sungguh-sungguh, pasti akan berarti besar.
     
    • Like Like x 2
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. r4ndyx M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    548
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +78 / -0
    Wah.. sedih banget ceritanya gan benar benar hebat tuh anak tau kalo kerja itu penting daan merupakan kehotmatan tidak seperti koruptor koruptor yang bekerja tanpa kehormatan:hero:

    Pertamax kah???
     
  4. dejivrur M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    3,896
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,109 / -2
    gw pernah dengar ini nih di acara radionya andrie wongso yang motivator itu

    ya bagus lah bagus
     
  5. laut_lep4s M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 10, 2009
    Messages:
    199
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +103 / -0
    wah perlu kita dukung anak2 bangsa agar bisa seperti itu :piss:
     
  6. henzzz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 19, 2008
    Messages:
    1,586
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +20,606 / -0
    Moga Para Koruptur di luar sana insyaf
    setelah baca nee Thread :piss:
     
  7. nga Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 16, 2009
    Messages:
    30
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    nice2,,
    trkesan sm kata2
    'krja adalah sbuah khormatan'

    bnr2 ngingetin qt klo qt bsa
    dhargai sm org lain klo
    qt krja dg baik..
     
  8. Chopsuey03 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 11, 2009
    Messages:
    709
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +134 / -0
    iya bener2 crita yang memberikan semangat lagi.
    beruntungnya aku karena udah bekerja dan membaca cerita ini
    bener2 terharu :terharu: sampai ingin minum es cendol :patahhati:
     
  9. kofu Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 7, 2009
    Messages:
    151
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +307 / -0
    jadi inget kemaren ada stiker di mobil :D
    " kehormatan terbesar pria adalah bekerja "
     
  10. SilverRegret M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 28, 2009
    Messages:
    494
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +46 / -0
    hmph.. berprinsip sih memang ga ada salahnya, tp dunia ini ga sebaik yg terlihat.
    kadang justru kenyataan yg ada bgtu KEJAM ga ngsi kesempatan sedikitpun..
     
  11. ruychii M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 5, 2008
    Messages:
    214
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +5 / -0
    Ini keren banget...harus jadi pelajaran buat kita ini...
    berbakti ke orang tua adalah kewajiban...kerja adalah kehormatan...
    harusnya bisa disampaikan juga ke saudara2 kita penggemis di jalan yang malah menjadikan menggemis sebagai kerjaan...
     
  12. MiniMaximA M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 12, 2008
    Messages:
    1,040
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +40 / -0
    Buset itu anak licik juga ? Awalnya pura pura nolak pemberian orang, ujungnya malah diborong semua kuenya.

    Pura pura polos demi mendapat keuntungan yang lebih besar.... nice business tactic....

    :hehe:
     
  13. addang13 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 1, 2009
    Messages:
    236
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +222 / -0
    kayanya bakal susah.,.,., mereka dah pada kebal sama cerita kaya ginian :hot:
     
  14. fay_ang M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    841
    Trophy Points:
    101
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +388 / -0
    keren banget, TS! :top:
    yang penting dalam bekerja adalah dedikasi kita pada pekerjaan kita. soal duit, pasti datang dengan sendirinya :piss:
     
  15. CarbuncLe M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 25, 2009
    Messages:
    1,040
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +251 / -0
    cerita yang menyentuh hati :top: cocok sekali untuk pejabat2 di negeri kita ini yang suka main kotor dan menerima uang suap disana sini.. dan andai anak seperti ini ada dia bener2 bakalan jadi cikal bakal orang yang luar biasa.. tapi kenyataannya orang yang bener kerja ditempat orang ga bener (tukang koruptor semua).. orang bener tadi cuman ada dua pilihan.. jadi bener terus alias bakalan bisa dipecat / disingkirkan sewaktu2 atau ikutan aja deh ga bener tapi mengorbankan prinsip yang sudah bener.. :swt:
     
  16. eneng06 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 14, 2009
    Messages:
    288
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +440 / -0
    :niceinfo: gw ampe pengen nangis bacanya.
    bro n sis kita harus mencontoh kegigihan anak kecil itu. masa anak sekecil itu udah mengerti tentang mkna perjuangan, sedangkan kita yang udah pada dewasa ga ngerti. :hiks: capeee deccchhh....
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.