1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Alternatif untuk Pegadaian

Discussion in 'Entrepreneur Talks' started by teamcredy, Oct 12, 2016.

  1. teamcredy Members

    Offline

    Joined:
    Sep 28, 2016
    Messages:
    2
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Salah satu isu yang sering diangkat oleh orang orang pada saat tidak memiliki uang tunai dan perlu mendapatkan uang sesegera mungkin adalah : menawarkan solusi ke Pegadaian atau dengan menggunakan perantara penyedia pinjaman online. Dalam artikel ini akan dijelaskan apa perbedaan satu dengan lainnya, dimana akan dijelaskan keuntungan cicilan sebagai solusi lainnya.

    [​IMG]
    Sebelum membahas topik lebih dalam, ada baiknya anda terlebih dahulu mengetahui pengertian keduanya. Pegadaian begitu familiar di Indonesia, yang menawarkan pinjaman saat terdesak dengan memberikan jaminan. Biasanya meninggalkan barang yang berharga seperti permata, emas, barang barang elektronik atau barang lainnya yang berharga. Dengan hal yang sudah disepakati antara kedua belah pihak. Peminjam membayar sesuai dengan waktu yang telah disepakati, ditambah dengan biaya penyimpanan barang yang digadaikan. Jika ketentuan kontrak tidak dipenuhi maka pegaidaian akan menyimpan barang tersebut sampai anda bisa membayar barang tersebut kembali.

    Situs pinjaman online Credy, didasarkan pada mekanisme kredit tradisional, yang menawarkan keuntungan baru. Di Credy.co.id, jumlah pinjaman dan jangka waktu untuk pinjaman anda akan dianalisis terlebih dahulu. Jika hal itu dianggap bagus untuk kedua belah pihak, maka uang akan dikirimkan langsung ke rekening bank anda. Dalam waktu yang sudah ditentukan peminjam harus mengembalikan biaya jumlah pinjaman ditambah dengan biaya administrasinya. Dalam Credy.co.id anda dapat meminjam uang dengan nominal mulai dari Rp. 13.000.000 rupiah sampai Rp. 40.000.000, dimana dengan maksimal pelunasan dalam 30 hari.

    Keduanya merupakan solusi praktis, karena dalam beberapa menit pelanggan atau peminjam mendapatkan uang yang mereka butuhkan. Dalam kasus pegadaian, pelanggan harus meninggalkan barang atau sesuatu yang bisa digadaikan dan menandatangi kontrak yang telah disepakati. Dalam kasus pinjaman pribadi online, uang akan langsung dikirimkan ke rekening bank yang ditujukan. Waktu yang dibutuhkan tergantung pada pemerikasaan otomatis dari Credy.co.id, biasanya membutuhkan waktu sekitar 10-15 menit.

    Namun manfaat pinjaman pribadi (online) lebih bagus dibandingkan dengan cara tradisional. Mari kita bandingkan.

    Keuntungan pinjaman pribadi dibandingkan dengan pegadaian :
    • Pelanggan tidak perlu memberikan atau menyerahkan sesuatu yang berharga. Oleh karena itu tidak ada resiko anda akan kehilangan barang berharga yang anda miliki. Bahkan di situs Credy.co.id, pemohon tidak perlu menyerahkan asetnya ataupun jaminan (perbankan/pribadi).
    • Tidak ada kontrak yang perlu ditandatangani dan tidak memerlukan dokumen. Yang dibutuhkan hanyalah mengisi formulir online dan mengirimkan dokumen digital (biasanya dalam bentuk PDF atau JPG) untuk membuktikan kebenaran data yang sudah diisi. Sebaliknya, di pegadaian anda harus menandatangani kontrak. Sehingga klien harus menegosiasikan syarat dan membaca dokumen sebelum menandatanginya. Yang merupakan suatu penghalang bagi orang yang membutuhkan uang secepatnya.
    • Tidak berpindah-pindah. Semua langkah-langkah atau hal yang diperlukan untuk pinjaman online bisa dilakukan dari jarak jauh. Mulai dari proses pengisian formulir, menerima uang dan pembayarannya. Dimanapun anda berapa, baik di rumah, kantor dan lainnya. Asalkan anda memiliki koneksi internet. Sedangkan di pegadaian, anda harus pergi ke tempat dimana pegadaian itu berada dan membawa barang yang harus anda gadaikan kesana. Dengan resiko yang anda dapatkan yakni resiko keamanan dan ketidaknyamanan.
    • Pelanggan adalah orang yang menetapkan jumlah uang yang dipinjam dan periode pembayarannya : seperti yang dibahas sebelumnya, kalau di pegadaian anda perlu menegosiasikan hal ini terlebih dahulu. Salah satu kelemahan utamanya adalah, saat anda membawa barang yang ingin anda gadaikan dan barang tersebut tidak sesuai dengan jumlah uang yang anda butuhkan.
    Keuntungan dari Pegadaian

    Meskipun keuntungan yang diberikan pinjaman online begitu banyak. Anda juga mendapatkan beberapa keuntungan saat menggunakan pegadaian yakni :
    • Anda tidak memerlukan rekening bank, karena uang dapat langsung anda diterima.
    • Jika nilai barang yang digadaikan sangat tinggi, maka uang yang anda dapatkan juga banyak bahkan bisa melebihi batas maksimal yang ditawarkan oleh situs pinjaman online. Namun dalam kasus apapun janganlah terlalu mudah menggadaikan sesuatu yang sangat berharga atau bernilai sangat tinggi. Sangatlah penting untuk memeriksa reputasi dan kehandalan dari tempat pegadaian yang akan anda tuju.
     
    Last edited: Oct 12, 2016
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. ryankidder Members

    Offline

    Joined:
    Sep 27, 2018
    Messages:
    2
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Topik yang sangat menarik. Sekarang banyak perusahaan yang mencoba untuk menutupi segmen ini. Saya pikir ini berguna untuk orang. Pinjaman online menjadi tongkat populer.
     
  4. scoty_and Members

    Offline

    Joined:
    Nov 2, 2009
    Messages:
    8
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
  5. downenload Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 18, 2010
    Messages:
    70
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +802 / -0
    gokil thread 2016 ke up 2019 hahah
     
  6. Ichain2 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 15, 2019
    Messages:
    28
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Menurutku bisnis bisa dapat modal dari pinjaman. Tapi wirausahawan perlu perhatikan baik2 soal cash flow. Mereka harus membangun bisnis yg bisa menghasilkan uang kas supaya bisa bayar cicilan. Kalo ndak, mereka bisa kena masalah finansial dan membahayakan bisnis mereka.
     
  7. WBambang Members

    Offline

    Joined:
    Aug 15, 2019
    Messages:
    4
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Yah, pinjaman memang bisa jadi salah satu pilihan buat mendanai dimulainya bisnis. Tapi, ada opsi lain juga. Kamu bisa nyari investor yang mau investasi di bisnismu, atau bisa juga pinjam duit sama keluarga. Kalo menurutmu gimana?
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.