1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.

Alasan Mengapa Topi Penyihir Runcing

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by shinobi32, Mar 4, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. shinobi32 M V U

    Offline

    Forza Inter!

    Joined:
    Jul 31, 2008
    Messages:
    18,327
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +72,907 / -10
    Udah pada nonton Harry Potter? coba deh perhatiin topi para penyihirnya. Pada umumnya topinya agak panjang dan ujung topinya meruncing tajem. Ini berbeda dengan topi tukang sulap, yang juga agak tinggi, tapi ujung topinya enggak meruncing. Kenapa ya?

    [​IMG]

    Ada bedanya antara tukang sihir yang baik dan yang jahat. Kalau tukang sihir yang baik, bajunya biasanya dalam warna yang terang, topinya meruncing bagus, enggak bengkok dan penampilan si tukang sihir itu sendiri pun kelihatan rapihKalau tukang sihir yang jahat, bajunya biasanya warnanya hitam, topinya meruncing, tapi biasanya bengkok atau ketekuk di tengah atau di dekat pucuk topinya dan penampilan si tukang sihir itu sendiri pun biasanya kumuh kayak enggak pernah mandi.

    Yang jelas, tukang sihir baik atau jahat kedua-duanya topinya meruncing, iya kan,
    Kenapa topi tukang sihir meruncing?

    TOPI PENYIHIR
    Baik di dunia Barat maupun di dunia Timur, bagian ubun-ubun kepala manusia dianggap sangat penting untuk sesuatu yang berhubungan dengan dunia paranormal. Contoh:
    - di dunia yoga ini tempatnya cakra 1000 bunga
    - di dunia tai chi ini tempatnya pei hui
    - di dunia barat, kalau orang Kristiani dipermandikan, yang diguyur adalah bagian ubun-ubun ini
    Dengan kata lain, bagian sekitar ubun-ubun adalah pintu masuk/keluarnya kekuatan supra natural. Karena itu, tukang sihir pun melindungi bagian kepala tersebut dengan topi.

    UJUNG RUNCING
    Runcing, karena pada zaman dulu para tukang sihir beranggapan bahwa ujung runcing akan menjadi pusat berkumpulnya energi. Bila energi ini sudah terkumpul cukup banyak, maka akan terjadi lompatan energi dari ujung runcing tersebut.
    Tujuan dari para tukang sihir adalah agar mereka, setelah energinya keluar dari ubun-ubun, terperangkap ngumpul di bawah topi, terus tersalurkan ke atas ke arah ujung runcing yang kemudian diharapkan bisa membuat lompatan energi yang akan membuat hubungan singkat (kortsluiting) antara energi bumi/mortal dan energi kosmos/immortal/gaib. Diharapkan, dengan terjadinya kortsluiting ini maka si tukang sihir akan mampu menggunakan kekuatan kosmos untuk kebutuhan sihir-menyihirnya.

    POLA LURUS – BENGKOK
    Karena tukang sihir yang baik pada umumnya menggunakan energi untuk tujuan penyembuhan dan penyempurnaan, maka energi yang dibutuhkan tidak perlu mengalir keras, melainkan yang penting energi mengalir dengan kontinu namun lembut. Karena itu, topi yang mengurung energi di atas kepalanya dibuat lurus agar tidak ada hambatan energi. Bayangkan kalau kamu punya selang untuk nyiram kebun, kalau enggak ditekuk, kan mengalirnya deras namun lembut, iya kan?
    Sebaliknya, karena tukang sihir yang jahat pada umumnya menggunakan energi untuk tujuan menyerang dan penghancuran, maka energi yang dibutuhkan harus mengalir keras dan dahsyat.
    Ibarat selang untuk menyiram kebun tadi, kalau ditekuk kan alirannya jadi tiba-tiba bertekanan tinggi. Karena itu, topi si tukang sihir pun ditekuk sedikit, yaitu untuk membuat suatu tempat konsentrasi energi bertekanan tinggi.

    WARNA HITAM – PUTIH
    Warna hitam bukan melambangkan ?jahat? dan warna putih melambangkan ?baik?.
    Tapi hitam adalah ?menyerap? dan ?putih? adalah memantulkan. Karena tukang sihir yang jahat sifatnya adalah selalu ingin menguasai dan mengambil, alias menyerap, karena itu mereka memakai warna hitam. Sebaliknya karena tukang sihir yang baik sifatnya selalu penuh cinta kasih dan ingin selalu menolong, se-olah-olah memantulkannya kepada orang lain selain dirinya, maka mereka pakai warna putih.
    Alasan lain adalah karena tukang sihir yang jahat mengandalkan ilmunya atas pengaruh bulan, alias hidup di malam hari, yang diwakili oleh warna hitam.
    Sebaliknya, tukang sihir yang baik mengandalkan ilmunya atas pengaruh matahari, alias hidup di pagi/siang hari, yang diwakili oleh warna putih atau warna cerah lainnya.
     
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. bosanxxx M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 14, 2009
    Messages:
    2,428
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +161,368 / -0
    Rupanya bngkok runcing ato lurusny topi ada asal usulnya ya. G bru taw kirain mereka iseng aja coba model topi bru hahaha
     
  4. shinobi32 M V U

    Offline

    Forza Inter!

    Joined:
    Jul 31, 2008
    Messages:
    18,327
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +72,907 / -10
    pasti juga berdasarkan dongeng knp ada cerita penyihir..
     
  5. ax22nya Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 25, 2011
    Messages:
    63
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    OOOOOOO......:bloon:
    :bloon: baru tau .
    tapi tau darimana sih??? apa shinobi32 penyihir juga ya?????????:???:
     
  6. dejivrur M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    3,877
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,105 / -2
    tapi kok dukun santet atau dukun beranak ga pernah pake topi runcing ya?
    padahal sama sama tukang sihir

    TANYA KENAPA???
     
  7. silek900 M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jul 14, 2010
    Messages:
    7,771
    Trophy Points:
    252
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +93,123 / -6
    ini to alasan kenapa topi penyihir ujungnya runcing
    baru tau :niceinfo:
    btw, apa ini khusus untuk penyihir di luar sana aja :???:
    kalo indonesia penyihir aka dukun ga pernah tuh pake topi yang ujungnya runcing
     
  8. caca12345 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 5, 2010
    Messages:
    702
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +3,766 / -0
    oowh..
    gitu ya gan..kalo dipikir" lagi emang logis si..
     
  9. archangel1991 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 6, 2010
    Messages:
    30
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +1 / -0
    yang jelas, kalo dipake di jalan" indonesia bakalan di pelototin orang :D
     
  10. Farizky M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 20, 2011
    Messages:
    299
    Trophy Points:
    32
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +7 / -0
    Oh gitu ya nice info gann
     
  11. Bacopt M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 4, 2010
    Messages:
    499
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +534 / -0
    ujung runcing?
    dikirain buat nangkep sinyal,
    biar sinyal hpnya kuat :Peace:
     
  12. Inesu Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 6, 2010
    Messages:
    4,844
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +61,386 / -0
    wah, ternyata ada asal usulnya..
    kiraan cuma model aja biar jd ciri khasnya penyihir :hehe:
     
  13. Silverleaf Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 9, 2009
    Messages:
    145
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +633 / -0
    hmm.. bener jg,soalnya di jaman kuno semuanya punya arti dan makna, krn diadopsi dari alam yg pada waktu itu masih jd sumber semuanya, sebelum ada agama2 semitik yg berusaha ngilangin apa2 yg dianggep bertentangan. padahal menarik lho, kalo ditelusuri :peace:
     
  14. zeedeed M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 11, 2009
    Messages:
    3,001
    Trophy Points:
    241
    Ratings:
    +5,895 / -3
    wew topinya buat ngumpulin energi toh

    tapi ini cuman berlaku untuk penyihir barat ya????

    penyihir timur kan keabnayakan nggaka pake topi
     
  15. HeartlessAce Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 12, 2011
    Messages:
    75
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +3 / -0
    Wow... Gak ada yang jual topi begitu sekarang... :iii:
    Pake topi ultah aja bisa kali, ya... :haha:
     
  16. dejivrur M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    3,877
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,105 / -2
    sinyal kuat mah pake indosat gan :hahai:
     
  17. polikujy M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 5, 2010
    Messages:
    1,100
    Trophy Points:
    171
    Ratings:
    +10,434 / -0
    Haha, ternyata ada asal-usulnya toh...

    Ane kira emang didesain seperti itu dari para imajinator2...
     
  18. thundergod08 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 27, 2010
    Messages:
    558
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +70 / -2
    dapet info dri mana nih gan??
     
  19. michael17bm M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 12, 2009
    Messages:
    4,424
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +8,054 / -0
    klo di indo mah ga pake runcing2an,
    penting muka garang, gigi banyak bolong, kredibilitas sudah didapat :haha:
     
  20. genshibeam Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 9, 2008
    Messages:
    34
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    wah baru tau saya
     
  21. shinobi32 M V U

    Offline

    Forza Inter!

    Joined:
    Jul 31, 2008
    Messages:
    18,327
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +72,907 / -10
    keknya di indonesia gak make topi runcing, tapi gelang bahar.
    hehehe...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.