1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

alasan cowo nolak cewe, apa ya?

Discussion in 'CurHat' started by rizkiandri, Mar 14, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. rizkiandri Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 14, 2011
    Messages:
    10
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    mau dong minta pendapat dari tmn2 cowo..

    sy suka cowo sjk 6 taun yg lalu (rizki), trus kmrn sy bilang kl sy suka ama dia..
    knp sy berani bilang..?
    alasanny adalah krn sminggu sblmny sy ditanya sama cowo lain (andri) 'mau ga nikah sama saya?'
    tentu aja sy kebingungan waktu ditanya kyk gitu.. jadi dgn polosny sy bilang, 'maaf, sy udah pny rasa k seseorang sejak lama'
    trus orang itu kecewa sama jawaban sy.. dan akhirny dia pergi k jepang tanpa pamit apa2.. (sprtiny sy udah nyakitin dia,, maaf ..TT_TT)

    sy termasuk tipe cewe yg simple minded..
    bbrp hari kmdian (stlh kepergian andri k jepang) sy memberanikan diri bilang k rizki, kl slm ini sy suka sama dia,, sy bilang begitu bukan untuk tujuan nembak,, sy cuma kepengen dia tau sy punya perasaan ke dia.. krn kl perasaan yg udah terlalu lama dipendam bikin ga nyaman bgt..
    dan ga disangka2, dia malah bilang, 'mulai skrg, jgn pernah pny perasaan itu, sy ga mau km pny rasa itu sedikitpun'

    sontak sy nangis, perasaan yg udh sy tanem selama itu, langsung luluh lantah ngga nyampe semenit..
    sy ngga ngerti, knp dia bilang gitu,, apa ini karma krn sy nolak andri? sy ngga ngerti..
    sy jg ngerasa kecewa, krn rizki sama sekali ngga menghargai perasaan sy,,
    dan itu bikin sy trauma dan ngga mau lagi respect ama cowo..

    sy mohon sarannya dong dan apa sih yg sebenerny cowo pikirin ttg cewe,, knp bisa sejahat itu??

    makasih.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Gradient M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 23, 2009
    Messages:
    869
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +59 / -0
    nubie coba bantu jawab ya sist...

    sebelumnya, apakah sist ama rizki selama ini deket ? deket dalam artian sering jalan bareng, maen bareng, dll ??

    kalo saya di posisi rizki dan saya emang gak ada perasaan apa2, mungkin saya bakal jawab seperti itu (tapi dengan bahasa yang lebih halus tentunya)...alasannya adalah karena saya gak pengen persahabatan jadi hilang gara2 rasa cinta...
     
    • Thanks Thanks x 1
  4. oewank_blue Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 25, 2009
    Messages:
    370
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +175 / -0
    emangnya hubungan sist ma si rizky kek gmna sebelum2nya..? temen biasa..? temen deket..? ato sering jalan..?

    hemm.. menurut ane nih ya sist,
    jawaban itu muncul karena 'chemistry' kalian berdua ga ada..

    ya sebagai analoginya, sist bilang ke co yang baru dikenal kalo sist suka ma dya..
    ya otomatis.. jawaban pertama pasti "HAH..?!?!"

    yaa.. mungkin kek gtu sih..
    CMIIW
     
  5. boltzz123 M V U

    Offline

    Inocence User

    Joined:
    Jul 8, 2009
    Messages:
    12,420
    Trophy Points:
    257
    Ratings:
    +52,533 / -585
    gila, cowok apaan tuh ngomongnya kayak gitu, ga punya otak banget :panda: walau hubungan situ dg tu cowo jauh jg cara nolaknya dia terlalu kejam dan kasar kalo mnurut gw :panda: situ cari aja co lain yang lbh baik dari dia.

    kalo gw jadi cowonya dan keadaan gw sama situ udah agak dekat tuh gw pasti ngomongnya kayak gini:
    "makasih (nama kamu),. gw sama sekali ngak nyangka kalau u suka sama gw :D,. tapi maaf (nama kamu) , gw udah suka sama cw lain ,. but, you will always be my best friend "

    kalopun misalnya gw jadi cowoknya tapi hubungan gw sama situ itu ngak akrab gw pasti ngomongnya begini:
    "makasih (nama kamu), tapi maaf gw udah suka sama cw lain, maaf ya "


    alasannya dia nolak sih mungkin kayak begini, cuma dia malu aja kali ngungkapinnya:

    "mulai skrg, jgn pernah pny perasaan itu, sy ga mau km pny rasa itu sedikitpun, karena nantinya kamu bakal menyesal kalau kamu tahu kalau aku nih sbenarnya MAHO kelas kakap" :haha:
     
    • Thanks Thanks x 1
  6. polikujy M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 5, 2010
    Messages:
    1,100
    Trophy Points:
    171
    Ratings:
    +10,433 / -0
    Sebenarnya setiap orang PASTI punya selera...

    Nah, selera itu berbeda-beda, termasuk dalam memilih pacar....

    Tapi, cowok banyak kok sis,

    Solusi : Tetap berteman saja dengan dia, namun HANYA sebatas teman...

    Terus cari cowok lagi :top:

    :lol:
    Nice Comment
    :top:
     
  7. deathblow M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 19, 2009
    Messages:
    868
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +284 / -0
    tergantung sis mau liat dari sudut pandang yang mana
    kalo yang jahat tuh ya kaya post post yang sebelomnya dah

    kalo yang baik , mungkin dia tuh ga mau sis tuh nyesel ama dia, dia tkt dia ga bisa bikin sis seneng kek orang lain yang mungkin bisa bikin sis seneng

    ya ini si no offens just my opinion
     
  8. dyelewer M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 20, 2010
    Messages:
    4,134
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,062 / -0
    maaf ikut ngejawab..
    :iii:

    sampe dibikin nick ya nama itu 2 orang..
    rizki&andri..

    pertama yg penting sih kamu tenangin dulu diri kamu.. karna gw tau rasanya sakit,,

    lalu pertanyaan kenapa cowo bisa sejahat itu..
    itu sih dari cowonya sendiri yg tau persis apa yg jadi alasan dia gitu..
    tapi jangan sampe kamu jadi trauma..

    kalaupun kamu milih buat nutup hati,
    tapi tetapkan juga kamu mau masa menenangkan dirinya seberapa lama..
    kalau kamu menghadapi sendiri,mungkin kamu bakal nyimpan luka itu ..
    tapi kalau kamu punya pendamping,palig ngga kamu bakal punya seseorang yg bisa membangkitkan kamu saat kamu lagi down..

    dan seperti kata2 yg gw kutip dari film 17again
    "saat kamu patah hati,mungkin matahari bagaikan terbit dan tenggelam di waktu bersamaan, tapi kamu tau pasti bahwa dunia takkan berhenti berputar'
    *bener ga ya*

    terus merusaha bangkit ya..

    anyway saran ku:
    kalau kamu sedih,luapkan aja..
    kalau marah,luapkan aja..
    melawan hatimu cuma bakal menyakiti hatimu lebih dalam..
     
    • Thanks Thanks x 1
  9. shinigamidika MODERATOR

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Feb 26, 2010
    Messages:
    16,159
    Trophy Points:
    237
    Ratings:
    +76,349 / -0
    mungkin dia dah anggap km kaya adek/kknya sendiri jdi bilng kaya gitu...tp kurang perasaan bgt nolaknya...
    bisa juga di MaH*...cm prasangka jelk ane ja...
     
  10. pejagalan M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jun 16, 2009
    Messages:
    5,621
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,778 / -0
    itu mah sadis bgt :dead:
    ngomongnya trang"an kya gtw :swt:
    sis dah nanya blom alesan di ngomong kya gtw knapa :???:
    spa tw ada sstu yg ga bsa diomongin :peace:
     
  11. yuuhhhuuuu Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 1, 2010
    Messages:
    221
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +4 / -0
    wah gw sebagai cowok juga bingung...

    btw pada dasarnya setiap pribadi harus nerima orang apa adanya dengan karakter, kepribadian, dan tempramen orang yang satu sama laen sangat berbeda dan kognitif juga berbeda..

    kalo pengen tau kenapa y coba dari pertanyaan ini
    1. hubungan 6 tahun itu berjalan kayag apa(temen/ttm/harmonis/perang terus/dll)?
    2. si cowok thuw orang kek apa..?
    3. Latar belakang cowok (dari keluarga,teman)?

    dengan itu mungkin bisa sedikit terjawab, tetapi kalo masi bingung ya coba beraniin diri tanya langsung ma orang itu, siapa tau salah persepsi dari awal...

    yang jelas setiap orang itu berbeda,jangan nilai satu orang sebagai satu kelmoppok.. nanti rugi sendiri, puny apikiran kayag orang jualan, kalo jualan soto... ga semua orang suka soto tapi pasti ada orang suka kan??? jadi beraniin aja untuk melangkah lagi dan jangan takut.. Bagus lagi kalo kk punya TUHAN yang selalu care dan sayang dan tidka perna tinggalin kk..

    cnthnya gw thuw orang yang gengsian.. jadi buat apa pacaran kalo gw nilai diri ga bisa nyenengin orang yang gw sayang.. kalo gt gmna coba? nolak dengan didasari cinta tapi terbungkus dengan kasar.. padahal orang liadnya cuma bungkusnya doank.,.
     
  12. repot Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 30, 2009
    Messages:
    67
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +5 / -0
    Mungkin intinya gini lho:ehem:
    'cowok itu nggak suka dibanding-bandingkan, sekalipun dia lebih baik dari yang lain tetap aja dia nggak bakal terima karena itu nggak menjamin jika kelak dia dibanding-bandingkan lagi dengan cowok lain'. Begitu lah, jadi jangan dibanding-bandingkan, lansung aja pilih satu dan terima apa adanya :peace:
     
  13. rizkiandri Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 14, 2011
    Messages:
    10
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    wah, makasih banyak buat jawaban dan saran kk2 semua,
    semua tulisan di atas bener2 ngebuka pikiran saya yg slama ini buntu terus,
    oia, sebelumnya maaf baru direspon, kebetulan sy lg nyusun, jadi lagi fokus di tugas akhir saya, xP

    @Gradient @ oewank_blue @boltzz123 @polikujy @deathblow @dyelewer @shinigamidika @pejagalan @yuuhhhuuuu
    kl flashback ke blkg, hubungan sama dia emang sebatas temen,
    pernah 2 tahun sekelas waktu sma, trus masuk universitas yg sama, meskipun beda jurusan tapi fakultas kita hadepan, jadi masi sering ketemuan dan tetep jaga kontak lwt forum sejenis ginian (yg di kampus maksudnya) , ym-an, fb-an, sms-an.. dan lancar2 aja sampe tingkat 2, tapi setelah itu kita sibuk ama kuliah masing2,,

    @dyelewer hahaaa, iya gara2 itu sy bener2 nutup diri, cuek ama apapun dan siapapun,, sampe2 tmn sy bilang kl saya depresi berat.. xP

    hhh, sy bakal baca tulisan kk baik2,
    skali lagi makasi banyak buat semua pemikirannya, sy akan terus mencoba jadi cewe yg bnr2 berpikiran terbuka dan ngga nutup diri lagi,
    semangat :) :)
     
  14. rzr17 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 21, 2009
    Messages:
    81
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +1,717 / -0
    jawabannya simple... ANDRI itu kakaknya RIZKI :)
     
  15. anarchyz M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 28, 2010
    Messages:
    2,759
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,921 / -0
    hmm, mungkin u ngungkapin perasaan u itu d saat yang kurang tepat..
    bisa aja dia lagi ada masalah, dan tiba2 u ngomong kek gitu...
    kan yang penting u uda kasih taw dia kalo u punya perasan ama dia..
    jadi setidaknya ud ad beban yang terlepas dari u gitu..
    tenang koq, cowo ga semuanya kek gitu..
    so don't keep thinking negatively about man.. ok sista?
     
  16. indahfida M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 26, 2008
    Messages:
    967
    Trophy Points:
    126
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,713 / -0
    Kalo ngomongin karma ya sis. Itu bukan karma. Setiap orang punya hak untuk mencintai dan dicintai. kalo sis emang ga suka ma andri, ya apa salahnya nolak dia. dan sis juga ga salah untuk menyatakan perasaannya sama rizki. tapi emang kasar bgt si jawaban dia. sabar aja ya sis, dunia ga seluas daun keloor.. masih banyak Buu..
     
  17. M1Garand Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 10, 2010
    Messages:
    48
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +17 / -0
    tergantung umurnya jga sih klo masih sebangsa anak SMA ya yg ada dipikiranya cma Kepuasan aja jarang ank SMA dah mikir mau ber keluarga........
     
  18. s3ijiro Members

    Offline

    Joined:
    Feb 27, 2009
    Messages:
    7
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    ya karena tidak suka, itu wajar banget
     
  19. gopel_04 Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 16, 2009
    Messages:
    240
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +103 / -0
    kayaknya takut persahabatan yang kalian bina selama ini hancur gara2 rasa sayang itu karena kadang2 persahabatan itu lebih berharga dari cinta
     
  20. ary68890 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 14, 2009
    Messages:
    1,062
    Trophy Points:
    132
    Ratings:
    +1,399 / -0
    cara rizki nolak lo memang kurang tepat, sebagai cowok gue juga heran kenapa dia tiba2 ngomong gitu meski mungkin maksudnya baik yaitu dia memang ga punya perasaan khusus sama lo dan ga bisa membalas cinta lo, jadi dia ga ingin lo punya perasaan yang nantinya hanya akan bertepuk sebelah tangan dan malah akan membebani lo
     
  21. axlform M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 20, 2009
    Messages:
    1,015
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,097 / -0
    waduh.. kalo dari ceritanya, brarti dia udah nembak sista beberapa kali dan akhirnya di tolak.
    jadi keinget sama pengalaman pribadi :swt:
    nih share dari pengalaman ane aja ya.
    klo ane pada akhirnya nolak karena emang udah ga ada rasa, yang ane anggap waktu terakhir kali nembak itu adalah usaha terakhir yang harus diakhiri daripada nyesel. ane pikir ga cuma dia aja, masih ada yang bisa dicari. gitu.
    jadi kemungkinan itu.
    ada yang lain, mungkin karena dia udah ada pengganti (ga nanya dulu ya?)
    yang paling ane bilang norak, sok nganggap diri si cowo itu tinggi banget, jadi malah bgitu..
    yang paling ane bilang MUNGKIN, dia MAHO
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.