1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Akun IG Microsoft Diserang Netizen Indonesia Setelah Disebut Paling Tak Sopan dalam Riset Microsoft

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Feb 26, 2021.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    2,074
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +70 / -0
    Laporan Digital Civility Index (DCI) 2020 yang baru-baru ini diumumkan Microsoft, membuat berang sebagian netizen Indonesia yang kemudian "menyerang" akun resmi Instagram dari raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS) itu.

    Netizen Indonesia ramai-ramai menyerbu kolom komentar akun Instagram resmi Microsoft, hingga membuat admin dari laman tersebut mematikan fitur komentar.

    Menurut laporan CNNIndonesia.com, kolom komentar di Instagram Microsoft dibanjiri hingga lebih dari 2 ribu komentar dari netizen Indonesia yang tak terima dengan hasil survey tersebut.


    [​IMG]
    Tangkapan layar dari komentar netizen Indonesia yang menyerbu akun Instagram Microsoft. (Tangkapan layar/Instagram MicrosoftMicrosoft)

    "Microsoft engga tau kalau Indonesia punya sila ke 3 PERSATUAN INDONESIA. Soal serang menyerang pasti netizen +62 akan bersatu," ujar @Tatisekowati1

    "Orang luar negeri gimana cara membuktikan klo netizen Indonesia itu ga sopan? Microsoft liat kolom komentar di akun gw," tulis @q0dri.

    "Oyyy netizen indonesia disini nihhh mau bilang apa kau," tantang @gatan_763829.

    "Ga suka gelayyy," tulis @azmi0150.

    Dari pantauan Indowebster pada hari Jumat (26/2/2021) fitur komentar telah dimatikan di beberapa unggahan terakhir akun tersebut.


    [​IMG]
    Tangkapan layar dari komentar netizen Indonesia yang menyerbu akun Instagram Microsoft. (Tangkapan layar/Instagram MicrosoftMicrosoft)

    Namun meski fitur komentar di unggahan akun Microsoft itu sudah dimatikan, kolom komentar di IG TV masih dibuka sehingga masih ada warganet yang mengomentari di sana menurut laporan Kompas.com. Seperti IG TV terakhir berjudul "Reply All Records presents: Microsoft Holiday Hits" dikomentari warganet hingga 447 komentar.

    Keguhan netizen Indonesia akan laporan DCI dari Microsoft itu bahkan jadi trending di Twitter untuk wilayah Indonesia. Hingga artikel ini ditulis, Microsot telah diperbincangkan hingga lebih dari 59 ribu kali di Twitter.

    Segelintir netizen Indonesia menyayangkan sikap sesama netizen senegara mereka karena tingkah mereka menyerang kolom komentar akun Instagram Microsoft dengan berbagai komentar negatif seperti langsung membuktikan bahwa survei Microsoft memang benar adanya.

    Digital Civility Index atau DCI yang merupakan hasil riset Microsoft, mengukur tingkat kesopanan netizen dari berbagai negara dengan skala 0-100. Semakin tinggi angkanya, maka netizen suatu negara dianggap semakin tidak sopan kelakuanya di dunia maya.

    Seperti yang sudah dilaporkan IDWS sebelumnya, skor DCI untuk netizen Indonesia pada tahun 2020 naik menjadi 76 poin dari sebelumnya 68 poin.

    Kemunduran tingkat kesopanan utamanya didorong pengguna usia dewasa dengan persentase 68 persen. Sementara usia remaja disebut tidak berkontrubusi dalam mundurnya tingkat kesopanan digital di Indonesia pada 2020.

    Untuk Indonesia, terdapat 3 faktor utama yang memengaruhi risiko kesopanan di Indonesia.Yang paling tinggi adalah hoaks dan penipuan yang naik dari 13 poin menjadi 47 persen. Lalu faktor ujaran kebencian yang naik 5 poin menjadi 27 persen, disusul faktor diskriminasi yang turun 2 poin menjadi 13 persen.



    Sumber: Portal IDWS
     
    • Setuju Setuju x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. vinzlicious MODERATOR

    Offline

    Seksi Kerindangan

    Joined:
    Jan 23, 2012
    Messages:
    3,070
    Trophy Points:
    238
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +34,495 / -2
    wkwkwkkw survey yang langsung terbukti hasilnya
    mantap betul emang. hasil survey menggambarkan kenyataan secara umum.
     
    • Like Like x 1
  4. Benqmoon Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 28, 2012
    Messages:
    99
    Trophy Points:
    46
    Ratings:
    +13 / -1
    Hahhahah, netizen indonesia yang nga terima karena hasilnya bener adanya pasti langsung nyerang ig microsoft. wkwkwkwkkw =D
    malu2in sebangsa dan setanah air.
     
  5. zaRIza M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 26, 2010
    Messages:
    263
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +67 / -0
    Lgsng kena praktek ama yg kena yg om :oghoho:
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.