1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Air putih, tubuh, dan kesehatan... WARNING!!!!!

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by justry, Sep 25, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. justry M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 28, 2009
    Messages:
    460
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +2,527 / -0
    [​IMG]

    "Mengapa kita harus banyak mengkonsumsi air putih?", jika itu pertanyaan yang selama ini bermain di benak anda, maka hiruplah nafas dalam-dalam dan berdoalah sebelum anda membaca artikel ini. Jawabnya cukup mengerikan namun anda tak perlu bersembunyi, yang perlu anda lakukan hanyalah mengisi gelas dengan air putih dan minum sebanyak-banyaknya.

    Sejak pertama kali mempelajari biologi, anda pasti mengatahui bahwa 80 persen tubuh manusia terdiri dari air. Bahkan ada dua bagian tubuh manusia yang memiliki kadar air di atas 80 persen dimana keduanya memiliki peran penting bagi kehidupan manusia, yaitu Otak dan Darah. Otak memiliki komponen air sebanyak 90 persen, sementara darah memiliki komponen air 95 persen.

    Untuk menjaga kesehatannya, manusia normal wajib mengkonsumsi air putih minimal 2 liter sehari atau 8 gelas sehari. Namun ukuran ini tidak berlaku pada anda yang hobby merokok, sebaliknya anda harus mengkonsumsi air putih lebih dari 2 liter perhari. Air sebanyak itu diperlukan untuk mengganti cairan yang keluar dari tubuh, misalnya air seni, keringat, pernapasan dan sekresi.

    Setelah anda mengetahui berapa banyak air yang wajib kita konsumsi perharinya, marilah kita bayangkan apa jadinya bila anda melanggar aturan tersebut atau dalam bahasa sederhananya, anda minum kurang dari 2 liter air putih perhari. Jawabnya yaitu, tubuh akan menyeimbangkan diri.

    Tubuh akan "menyedot" air dari komponen tubuh sendiri. Dimulai dari komponen yang paling dekat, darah. Lantaran air dalam darah disedot untuk keperluan tubuh, maka darah akan menjadi kental sehingga perjalanannya ke seluruh tubuh menjadi kurang lancar.

    Pada proses ini, ginjal akan sangat menderita. Dalam menjalankan tugasnya menyaring racun dari darah, ia akan mengalami kesulitan saat harus menyaring darah yang kental. Tak jarang darah ini akan menyebabkan perobekan pada glomerulus ginjal.

    Berbahaya? Tergantung .. tapi yang jelas air seni anda akan berwarna kemerahan, sebagai pertanda mulai bocornya saringan ginjal. Jika anda tetap 'cuek' dan tidak melakukan sesuatu untuk menghentikan kebocoran ini, saya sarankan untuk menyiapkan Rp400.000 rupiah seminggu. Untuk apa? tentu saja untuk cuci darah.

    Nah sekarang anda bisa menyimpulkan apakah kebocoran saringan ginjal termasuk hal berbahaya atau tidak, tapi percayalah saya enggan membayangkan memberikan amplop berisi Rp 400.000 pada dokter tiap 7 hari sekali. Jika ditabung selama satu tahun, bayangkan berapa banyak uang yang akan mengisi pundi-pundi anda.

    Seperti halnya saya, anda tentu mulai ketakutan bukan, namun tetaplah fokus dan lanjutkan membaca artikel ini, karena ternyata masih ada yang lebih berbahaya lagi. Masih ingat darah yang mengental karena airnya disedot untuk keperluan tubuh?

    Nah saat darah ini mengalir lewat otak, perjalanannya pun juga tak lancarsama halnya saat ia melewati ginjal. Akibatnya otak tidak lagi "encer" .. kebayang kan apa yang dimaksud otak tidak encer? tapi sebelum pikiran anda melayang jauh, kembalilah ke deretan kalimat di bawah ini.

    Sel-sel otak adalah organ yang paling boros mengkonsumsi makanan dan oksigen. Terhalangnya aliran darah ini bisa menyebabkan sel-sel otak cepat mati atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Bila anda juga mengidap penyakit jantung, maka sempurnalah penderitaan anda dengan adanya serangan stroke .. hmm kedengarannya seram ya?

    Demikianlah apa yang bisa saya sajikan, maaf jika saya membuat anda berkeringat dingin. Tapi sekarang anda bisa menarik nafas lega sebab kita menuju akhir dari artikel ini. Sekarang segala keputusan ada di tangan anda, mulai mengkonsumsi 8 gelas air putih perhari atau mempersiapkan diri untuk menjalani penderitaan duniawi .. its up to u .. !!


    http://www.kapanlagi.com/a/air-putih-dan-kesehatan.html
     
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. bavlank Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 4, 2009
    Messages:
    92
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    serem banged sih ....? :suram:

    :niceinfo:
     
  4. saint_xaver M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 28, 2009
    Messages:
    347
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +18 / -0
    nice info. biarpun sudah tahu tp tetep aja sering males minum, thx udah diingetin^^
     
  5. gildaditya Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 18, 2009
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    aku pernah denger.
    katanya sumber air yang utama tu malah dari makanan lho.
     
  6. valiant31 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 1, 2009
    Messages:
    46
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +5 / -0
    :niceinfo:
    minum aer yang banyak dulu ahh :minum::minum::minum:
     
  7. dombastress Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    85
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +1 / -0
    waduh gw paling cuma 1 liter nih per hari :(
     
  8. spaltee Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 10, 2009
    Messages:
    79
    Trophy Points:
    61
    Ratings:
    +648 / -0
    minum duulu ahhhh....
     
  9. CaLL_mE_Okta Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 6, 2009
    Messages:
    123
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +7 / -0
    kwkww...serem" bener" serem dah
    tapi setengah" ne kasi tw akibatnya
    padahal gw kira lebh seru klo di kasi tw sampe akibat laen ny jg


    btw naiz bro
    keep posting
     
  10. calcium M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 24, 2008
    Messages:
    714
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +251 / -0
    bener, ini penulis jago banget mengintimidasi, serem..

    penderitaan duniawi...hm...
     
  11. dark_batosai Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 7, 2009
    Messages:
    218
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +46 / -0
    Nice thread...
    Gw selalu sedia air disebelah komputer, jadi minum terus deh, tapi hati2x jangan tumpah, ntar repot !?

    :piss: ...

    Sedikit tambahan :
    Minum air putih memang baik, tapi perhatikan air putih yg kalian minum, jangan ampe tidak bersih atau kotor, berbau dan berwana!?
     
  12. kai_1412 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    104
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +0 / -0
    :minum::minum::minum:
    soalna ane :gembel: g punya bnyk duit buat cuci darah..
    ayo minum yg cukup biar sehat.. :semangat:
     
  13. garuq M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 18, 2009
    Messages:
    855
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +118 / -0
    wah mesti waspada nih..
    harus bawa air putih kemana-mana nih..
     
  14. sosmall Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 10, 2009
    Messages:
    5,267
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +74,152 / -0
    Akhirnya ngerti napa klo kurang minum air putih bisa menyebabkan air seni jadi merah :panik:

    8 gelas air sehari mank penting :piss:
     
  15. Azz M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 31, 2009
    Messages:
    408
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +337 / -0
    wew gw 1 liter aj per hari....

    btw nice info gan ! :piss:
     
  16. sushima Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 19, 2009
    Messages:
    61
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +606 / -0
    minum air putih 8 liter sehari + dibarengin olahraga, biar tuh air nyerap ke tubuh dan dipergunakan oleh darah...
     
  17. prufessuer M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 10, 2009
    Messages:
    2,163
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,655 / -0
    ngeri, gara2 kurang minum mesti bayar 400ribu per minggu :swt:

    ayo perbanyak minum biar duitnya bisa dipakai buat upgrade kompie :hahai:
     
  18. quthuw M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 17, 2009
    Messages:
    214
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +603 / -0
    nice info, tpi kykny ad lbh bnyk lg masalah klo kt ngak minum kli yh???
     
  19. oneone Members

    Offline

    Joined:
    Jul 30, 2009
    Messages:
    3
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    aku pernah baca (ntah di thread mana), katanya kebanyakan minum air bisa mecahin ikatan polipeptida protein,,jadi protein yg di konsumsi ancurn ga di cerna..

    yg penting seimbang aja..
    8 gelas..
    jgn 16 gelas..
     
  20. nicander M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    2,016
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +7,139 / -0
    nice tret bro :top:

    gw sih emang selalu sedia air klo maen komputer....gw taro galon emang sebelah meja komputer sih :haha:
     
  21. keemchee M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    5,563
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +10,041 / -7
    kalo gw duduk seharian didpn kompi dah selalu sedia air mineral beberapa botol...n siap2 ke toilet d...:mandi::mandi:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.