1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.

Ada Kejutan dari Wuling Cloud EV di 15 Mei 2024?

Discussion in 'Otomotif' started by andiharamain, May 14, 2024.

  1. andiharamain Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 30, 2015
    Messages:
    54
    Trophy Points:
    21
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    [​IMG]

    Wuling Motors (Wuling) meluncurkan model terbarunya, Cloud EV, yang memiliki banyak fitur canggih dan dihargai sekitar Rp 410 juta untuk harga prebook. Mobil listrik ini menawarkan berbagai teknologi dan fitur yang bermanfaat bagi pemiliknya saat berkendara.

    Wuling Cloud EV, sebagai hatchback berukuran sedang, memiliki panjang 4.295 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.652 mm, dengan jarak sumbu roda 2.700 mm yang menjadi faktor penentu kenyamanan dalam interior. Ruang kabin yang luas dan fitur-fitur kepraktisan seperti jok yang bisa direbahkan menjadi sofa mode memberikan kenyamanan ekstra bagi pengguna.

    [​IMG]

    Bagasi Wuling Cloud EV memiliki kapasitas 606 liter dalam kondisi normal, dan dapat diperluas menjadi 1.707 liter dengan melipat jok belakang. Selain itu, kendaraan ini juga dilengkapi dengan banyak ruang penyimpanan, setidaknya terdapat 18 kompartemen yang bisa dimanfaatkan di dalam mobil.

    Di bagian dalam, Wuling Cloud EV tidak menghadirkan tombol fisik ataupun panel yang tersaji di dashboard pengemudi. Semua pengaturan fitur pada kendaraan listrik yang dirakit secara lokal ini telah beralih ke panel instrumen untuk menonjolkan kesan modern dan minimalis.

    Mobil ini dilengkapi dengan toggle switch multifungsi yang tidak hanya digunakan untuk mengoperasikan fitur video dan audio, serta mengatur volume speaker, tetapi juga untuk mengoperasikan fitur intelligent driving assist (IDA), pengaturan AC, pengaturan kamera 360, menjawab panggilan telepon, tombol pintas, hingga mengaktifkan perintah suara.

    [​IMG]

    Layar sentuh berukuran besar 15,6 inci Control Screen di kendaraan ini memudahkan pengendara untuk mengendalikan berbagai fitur. Fitur-fitur yang dapat diakses melalui head unit meliputi pengaturan spion, lampu otomatis, adaptive cruise control, mode berkendara, advanced driving assistance system (ADAS), dan brake feel mode.

    Wuling Cloud EV juga dibekali dengan teknologi unggulan seperti ADAS, WIND, dan MyWuling+. ADAS (Advanced Driver Assistance System) meliputi fitur Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light, yang memberikan rasa tenang selama perjalanan.

    [​IMG]

    Fitur perintah suara (Voice Command) pertama yang menggunakan bahasa Indonesia juga ditingkatkan fungsinya, sehingga bisa mencakup buka bagasi, mengetahui sisa daya baterai, hingga mengganti mode berkendara. MyWuling+ berguna untuk menyuguhkan informasi penting seputar unit, mulai dari lokasi kendaraan, total jarak yang sudah ditempuh, sisa baterai, dan lain-lain.

    Saat artikel ini dibuat, Wuling Cloud EV masih ditawarkan dengan harga estimasi pre-book Rp 410 juta. Besok, pada tanggal 15 Mei, Wuling akan meluncurkan harga resmi dari mobil listrik ketiga mereka ini. Apakah harga resmi akan di atas atau di bawah Rp 410 juta? Mari kita tunggu update terbaru dari Wuling Motors mengenai harga pastinya Wuling Cloud EV ini.
     

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.