1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Ada 2 Sayuran Untuk Penderita Jantung Bocor

Discussion in 'Lifestyle' started by Dewifarhanah, Nov 2, 2018.

  1. Dewifarhanah Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 3, 2018
    Messages:
    55
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +0 / -0
    Jantung bocor atau adanya lubang di jantung, sering kali tidak terdeteksi karena jarang sekali menimbulkan tanda atau gejala khusus. Kondisi ini bisa terjadi pada semua orang tanpa disadari.

    Jantung manusia mempunyai empat katup, yaitu katup trikuspid, pulmonal, mitral, dan aorta. Jaringan khusus di dalam jantung ini berfungsi mengatur aliran darah dari satu bagian ke bagian lain. Tiap katup terdiri dari dua atau tiga kelopak yang bisa membuka dan menutup. Kelopak katup akan terbuka saat darah dipompa di antara ruang jantung atau dipompa ke organ lain melalui pembuluh darah, dan menutup untuk mencegah darah yang telah dipompa keluar untuk kembali ke jantung.

    Untuk menjaga jantung agar tidak kebocoran secara alami mengkonsumsi sayuran. Berikut ini ada 2 jenis sayuran yang harus anda ketahui diantaranya :

    Sayuran Untuk Jantung

    Pola makan nabati selalu bermanfaat untuk kesehatan tubuh, khususnya kesehatan jantung. Sebabnya sayuran hijau berguna untuk meningkatkan kesehatan jantung, memperbaiki sirkulasi darah, dan menghindarkanmu dari penyakit kardiovaskular.

    1. Brokoli

    Sayuran hijau seperti brokoli membawa dampak menyehatkan untuk jantung. Menurut penelitian yang dipublikasikan di jurnal Plant Food for Human Nutrition di tahun 2010 menunjukkan bahwa makan brokoli terbukti bisa mengurangi stres oksidatif dan mencegah kerusakan sel jantung karena suplai darah yang rendah.

    2. Bayam

    Sayuran Bayam kaya akan oksida nitrat, zat alami untuk menjaga stabilnya tekanan darah. Selain itu, nutrisi ini juga bermanfaat untuk melebarkan kekakuan arteri.


    Jantung adalah organ vital bagi tubuh manusia. Sehingga menjaga kesehatannya amatlah penting dan anda bisa mencoba dengan konsumsi makanan di atas.Semoga bermanfaat.
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.