1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News 72 Jam Telah Berlalu, KRI Nanggala-402 Belum Juga Ditemukan

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Apr 24, 2021.

  1. IDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    3,404
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +105 / -0
    Cadangan oksigen di kapal selam KRI Nanggala-402 diperkirakan sudah habis.

    Meski telah dibantu beberapa negara, termasuk Amerika Serikat dan Australia, pencarian kapal selam KRI-Nanggala-402 yang hilang di Laut Bali pada Rabu (21/4/2021) masih belum membuahkan hasil. Parahnya, cadangan oksigen dari kapal selam buatan Jerman itu diperkirakan sudah habis. Dengan begitu, dengan berat hati, kecil kemungkinan 53 awak KRI Nanggala masih bisa diselamatkan dalam keadaan hidup.

    Pada Kamis (22/4/2021), Staf TNI Angkatan Laun (KSAL) Laksamana Yugo Margono menyebutkan bahwa kapal selam bertenaga diesel itu hanya memiliki cadangan oksigen untuk menjaga para awaknya tetap hidup sampai Jumat (23/4/2021) malam atau Sabtu (24/4/2021) pukul 03.00 dinihari. Sayangnya hingga artikel ini ditulis, KRI Nanggala-402 masih belum ditemukan.

    [​IMG]
    Kapal selam KRI Nanggala-402 berlayar mendekati dermaga Indah Kiat di Kota Cilegon, Banten, beberapa waktu lalu. (CYPRIANUS ANTO SAPTOWALYONO)

    Pada Jumat kemarin, sempat ditemukan genangan minyak di dekat titik terakhir KRI Nanggala menyelam, serta terdeteksinya sebuah obyek dengan daya magnetis tinggi di Laut Bali, namun pencarian masih tetap gagal menemukan kapal selam itu.


    [​IMG]
    Foto udara dari genang minyak yang ditemukan di Laut Bali yang diduga berasal dari KRI Nanggala-402. (Foto: Eric Ireng/EPA)

    KRI Nanggala-402 hilang kontak dalam latihan penembakan torpedo pada Rabu (21/4/2021) dini hari. Laksamana Yudo mengatakan KRI Nanggala-402 dalam kondisi siap tempur. Ia menambahkan KRI Nanggala-402 siap dalam kondisi personel ataupun material.



    Sumber: Portal IDWS
     

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.