1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

6 Film yang Wajib Ditonton bagi Pecinta Kuliner

Discussion in 'Lifestyle' started by xavienad, Dec 18, 2017.

  1. Offline

    xavienad Members

    Joined:
    Nov 2, 2017
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    11
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +1 / -0
    Apabila Anda berencana untuk mengisi libur akhir pekan dengan menonton film, ada beberapa rekomendasi film bertema masakan yang sangat menarik untuk ditonton.

    Selain ceritanya menarik dan menghibur, Anda bisa ikut lapar saat melihat hidangan makanannya yang terlihat sangat menggiurkan.

    Mari kita simak beberapa judul film yang dapat menambah pengetahuan Anda mengenai kuliner berikut ini:

    1. Julie and Julia (2009)
    [​IMG]
    Drama ber-genre biografi, drama romantis ini ditulis dan disutradai oleh Nora Ephron dan dibintangi oleh Meryl Streep, Amy Adams, Stanley Tucci, dan Chris Messina dengan durasi sekitar 2 jam 7 menit.

    Film yang diadaptasi dari dua kisah nyata ini dibintangi oleh Amy Adams dan Meryl Streep, sebagai Julie dan Julia.

    Dua kisah yang masing-masing diadaptasi dari memoir mereka “My Life in France dan Julie & Julia: 365 Days, 524 Recipes, 1 Tiny Apartment Kitchen”, dimana Julie menantang dirinya sendiri untuk memasak makanan dari buku resep Julia Child (Merryl Streep).

    Selama menonton, Anda akan lapar saat menyaksikan banyak sekali hidangan makanan diantara 524 resep yang dimasak dan pastinya akan sangat menggugah selera Anda!


    2. Burnt (2015)
    [​IMG]
    Film yang ditulis oleh Steven Knight, disutradai oleh John Wells, dan dibintangi oleh Bradley Cooper, Sienna Miller, Omar Sy, Daniel Brühl, Matthew Rhys, Alicia Vikander, Uma Thurman, dan Emma Thompson ini sangat menarik.

    Film ini berkisah tentang kerja keras seorang chef yang berusaha untuk bangkit dari keterpurukan.

    Melalui film ini, Anda dapat mengintip suasana dapur sebuah restoran papan atas dengan para koki yang memiliki kemampuan yang sangat mengagumkan.


    3. Chef (2014)

    [​IMG]
    Drama bergenre komedi ini berdurasi sekitar 1 jam 54 menit, ditulis, disutradarai, dan dibintangi oleh Jon nya Favreau, Sofia Vergara, John Leguizamo, Scarlett Johansson, Oliver Platt, Bobby Cannavale, Dustin Hoffman, dan Robert Downey, Jr.

    Drama ini mengisahkan tentang seorang juru masak berbakat dari Gauloise di Brentwood, yang reputasinya hancur setelah berselisih paham dengan seorang kritikus makanan terkenal.

    Ia akhirnya memutuskan untuk keluar dari zona nyamannya, dan pindah ke Miami untuk memulai bisnis makanan sendiri dengan food truck.

    Usaha barunya dibantu oleh mantan istri, anak, dan sahabatnya. Ia pun dapat menyajikan makanan sesuai dengan kemauannya.

    Selain kehangatan serta kenikmatan hidangan menggoda setiap masakan di film ini, Anda juga dapat merasakan indahnya kehangatan kekeluargaan dan persahabatan pada fim ini.

    4. Jiro Dreams of Sushi (2011)
    [​IMG]
    Apakah Anda suka sushi? Setiap tampilan sushi yang dihidangkan pada film ber-genre documentary berdurasi 1 Jam 20 Menit ini pastinya membuat Anda lapar.

    Film documentary yang disutradarai oleh David Gelb dan dibintangi oleh Jiro yoshino ini menceritakan tentang Jiro Ono, seorang kakek berusia 85 tahun, yang ahli dalam membuat sushi, dan terus berusaha untuk mencapai kesempurnaan dalam seni membuat sushi legendarisnya.

    Drama ini juga menampilkan kedua anak Jiro, yang juga merupakan koki sushi muda.

    Dengan alur cerita yang sangat menarik, film dokumenter ini memberikan nilai moral yang penting, bahwa segala sesuatu yang sering dianggap remeh dapat menghasilkan asalkan kita melakukannya dengan keseriusan.

    Yuk, intip aksi Jiro Ono saat membuat sushi legendarisnya.

    5. Eat, Drink, Man, Woman (1994)
    [​IMG]
    Film ini menceritakan tentang keluarga yang disatukan oleh makan malam bersama setiap Minggu, yaitu keluarga Mr Chu.

    Mr Chu merupakan seorang koki yang sangat terkenal di Tiongkok, yang tinggal bersama tiga putrinya, Jia-Jen, Jia-Chien, dan Jia Ning.

    Dirinya selalu menghidangkan makanan yang istimewa untuk anak-anaknya.

    Meskipun sibuk, anak-anaknya pun selalu menyempatkan waktu untuk mencicipi masakan sang ayah, hingga terjadi suatu masalah yang menyebabkan keluarga ini berkonflik.

    Film ini sedih sekaligus lucu. Aksi-aksi karismatik yang dilakukan sang ayah saat berada di dapur, serta masakan yang disajikan pasti akan membuat Anda lapar.

    Tak heran, film ini telah meraih nominasi Best Foreign Language Film di ajang Academy Awards dan Golden Globe.

    6. The Trip (2011)
    [​IMG]
    ‘The Trip’ menceritakan tentang perjalanan Steve Coogan, wartawan The Observer menjelajahi Inggris Utara untuk mencicipi restoran-restoran terbaik di negara tersebut.

    Sayangnya, karena istri Steve berhalangan ikut, Steve terpaksa untuk mengajak teman lamanya yang agak menyebalkan, yaitu Rob Brydon.

    Anda harus berhati-hati akan kelaparan saat menonton film ini, karena banyak adegan makanan-makanan enak yang diambil dan penyajiannya terlihat sangat nikmat, serta dijelaskan cara membuatnya.

    Selain kenikmatan makanannya yang akan membuat perut Anda ikut keroncongan, Anda juga akan tertawa dengan aksi Steve dan Rob yang kocak pada film tersebut.
     
    • Like Like x 1

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.