1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Info 5 Tips Untuk Liburan Hemat Bareng Sahabat. Hemat Bukan Berarti Nggak Asyik!

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Sep 18, 2019.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    2,434
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +85 / -0
    Berlibur merupakan salah satu sarana refreshing yang paling umum dilakukan oleh banyak orang, apalagi bila berlibur bersama teman atau keluarga untuk melakukan berbagai kegiatan outdoor yang menyenangkan seperti snorkeling di laut.

    Liburan seperti itu perlu agar pikiran dan psikologis kita tidak jenuh akan rutinitas harian yang cenderung monoton. Liburan menjadi sejenis petualangan seru yang mewarnai hidup yang telah penuh sesak akan berbagai kewajiban. Maka dari itu jangan sungkan-sungkan untuk berlibur!

    Membicarakan soal liburan, yang muncul pertama dalam benak biasanya selain destinasinya adalah biaya. Memang mungkin biaya untuk berlibur seperti snorkeling di laut terkesan kurang ramah di kantong.



    Biaya penginapan bisa patungan dengan teman

    Selain tiket pesawat, hal lain yang tak kalah penting dan mahal adalah biaya penginapan. Apalagi kalau kamu mau penginapan yang nyaman dan aman. Tentunya, biaya bisa sulit terjangkau, namun bila dipikir-pikir lagi, sebenarnya berlibur adalah investasi bagi diri sendiri. Kok bisa?

    Seperti yang dibahas di atas, liburan diperlukan untuk "menyembuhkan" diri dari kejenuhan akan rutinitas harian yang monoton serta berbagai tanggung jawab yang terus mengejarmu.


    [​IMG]
    Keasyikan snorkeling dapat membantumu melepas kejenuhan dan kepenatan dari rutinitas harian yang monoton.

    Dengan berlibur, kamu dapat menenangkan pikiran serta memberi kesempatan bagi otak untuk cooling down serta menata ulang kesiapanmu untuk menempuh rutinitas harian yang penat. Dan yang pasti, kesempatan membuat berbagai memori baru nan menyenangkan bersama sahabat-sahabat setiamu.

    Maka dari itu, urusan jangan terlalu keder duluan soal urusan biaya. Banyak jalan menuju ke Roma, ada niat ada jalan ya nggak? Kamu bisa patungan dengan sahabat-sahabatmu untuk biaya penginapan.

    Selain itu, untuk memaksimalkan pengalaman liburan, tak ada salahnya memilih penginapan yang lumayan mahal. Sekarang sudah ada sistem pembayaran dengan cara pinjaman online. Tak ada salahnya mencoba liburan yang sedikit mewah bukan?



    Biaya makan selama di tempat liburan

    Untuk sarapan, biasanya kamu sudah mendapatkan gratis dari tempat penginapan. Hal yang perlu kamu khawatirkan adalah makan siang dan malam. Tentunya, kamu harus mencari tempat makan di luar sana karena harga makanan di penginapan lebih mahal.


    [​IMG]
    Menu makanan banyak pilihannya. Pastikan menu yang kamu pilih berbeda dengan sahabatmu agar kalian bisa menikmati lebih banyak cita rasa dengan lebih hemat

    Untungnya, kamu tak sendirian. Itu berarti kamu bisa sharing juga biaya makan. Pilihlah menu yang bisa dikonsumsi berdua untuk menghemat budget. Pilih 2 menu supaya lebih banyak pilihan.

    Tentunya, ini lebih murah ketimbang kamu membeli paket makanan sendiri. Serunya lagi, kalau kamu bisa mencari promo menarik di restoran sekitar penginapan. In bakal memperkecil budget liburanmu.


    Biaya transportasi lokal

    Tentunya, kamu tak cuma berdiam diri di dalam hotel selama liburan, kan. Apalagi kamu tengah berpergian bersama sahabat tercinta. Pastinya, ada keinginan untuk berjalan-jalan menikmati petualangan bersama.

    Namun, perjalanan tersebut bukanlah suatu hal yang gratis. Kamu memerlukan transportasi lokal untuk sampai ke obyek wisata yang dituju. Kalau bisa dicapai dengan angkutan umum, ini akan menjadi perjalanan yang lebih murah.

    Bagaimana jadinya kalau kamu harus menggunakan taksi ataupun kapal untuk mencapainya? Ini bisa membuat budget membengkak. Untungnya saja, ada teman yang bisa diajak sharing biaya transportasi. Perjalanan terasa tidak terlalu berat.


    Biaya koneksi internet selama di tempat berlibur

    Bila kamu berpergian ke luar negeri, pastinya membutuhkan koneksi internet untuk berkomunikasi. Pilihanmu adalah membeli nomor di sana, roaming, ataupun meminjam router portable selama berada di negara tersebut.

    Sayangnya, harga-harganya cukup pricey dan membuatmu berpikir untuk tidak menggunakannya. Namun, keberadaan teman saat berlibur bisa meringankan biaya tersebut, lho.
    Kamu bisa memilih router portable yang bisa dibawa ke mana saja untuk dipinjam. Biaya paket internetnya bisa di-share dengan si teman. Jadi, komunikasi dan upload konten di socmed lancar.


    Biaya oleh-oleh

    Terkadang, kamu ingin memberikan oleh-oleh untuk beberapa orang terdekat. Namun, dana semakin hari semakin menipis. Apalagi harga oleh-oleh juga terbilang tidak murah. Jadi, harus berpikir dua kali untuk membelinya.

    Namun, dengan keberadaan si teman semua bisa terpecahkan. Sebaiknya, kamu beli di pasar tradisional. Biasanya, untuk membeli dalam jumlah yang banyak, harganya akan lebih murah.

    Ajak saja si teman untuk membeli oleh-oleh juga untuk tuan rumah. Lalu, lakukan penawaran dengan si penjual. Siapa tahu harganya bisa terpotong hingga 50%.

    Menyenangkan, kan, pergi berlibur bersama sahabat. Apalagi budget liburan dapat berkurang. Semakin tersenyumlah kamu.



    Sumber: Portal IDWS
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.