1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Pengen hadiah pulsa buat ngisi paketan internet? Ikuti TTS Cartoons 2018 di AMVC CrossWords. Langsung saja jawab, aku tunggu yaaaa!!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

5 Makanan Favorit Orang Indonesia

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by blacksheep, Jun 7, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. blacksheep M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 23, 2008
    Messages:
    4,595
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +25,022 / -0
    [FONT=&quot]Di indonesia banyak makanan yang cukup digemari masyarakat pribumi maupun mancanegara.Dengan beragam suku dan budaya merupakan aspek terpenting wisata kuliner berkembang dengan pesat.Nah berikut ini saya mau kasih tahu 5 Makanan favorit yang biasanya di konsumsi orang indonesia: [/FONT][FONT=&quot]
    [/FONT]
    [FONT=&quot]1.Soto Ayam[/FONT]
    [​IMG]


    [FONT=&quot][/FONT]
    [FONT=&quot]Soto Ayam adalah sejenis sup Ayam dengan isi soun soto ayam ini menggunakan bumbu kuyit yang diracik dengan bumbu-bumbu lainnya sehingga aroma kuah ayam bercampur kunyit sangat berasa sekali rasanya.Soto ayam juga bisa dimakan bersama nasi ataupun irisan lontong.Soto ayam merupakan salah satu makanan yang terkenal juga di indonesia,Biasanya soto ayam ini mudah sekali ditemukan,mulai dari tempat makan menengah keatas sampaitempat makan kaki lima.Rasnya yang sanga khas sehingga banyak orag yang menggemari salah satu makanan ini[/FONT]
    [FONT=&quot]2.Mie Ayam[/FONT]
    [FONT=&quot][/FONT]
    [FONT=&quot][/FONT]
    [​IMG]
    [FONT=&quot][/FONT]
    [FONT=&quot]Siapa sih yang tidak kenal Mie Ayam? Makanan ini adalah salah satu makanan yang merupakan makanan favorit orang indonesia pasalnya mie ayam sering kita kunjungi di mana-mana.Mie saat ini bisa dikatakan makanan pokok karena banyak orang yang senang mengkonsumsinya.Mie dicampur ayam yang dipotong kecil-kecil debgan bumbu kuning yang khas dan dicampur sayur sawi,biasanya mie ayam di campur dengan bakso ataupun pangsit makannya biasanya menggunakan sumpit.[/FONT]
    [FONT=&quot]3.Sate[/FONT]
    [FONT=&quot][/FONT]
    [​IMG]


    [FONT=&quot]Ini dia salah satu makanan favorit orang indonesia.Sate adalah Daging bakar yang ditusuk dengan lidi biasanya yang terkenal di indonesia ada sate ayam sama sate kambing,namun ada juga sate padang yang terkenal banget dengan bumbu padangnya yang terbuat dari bumbu rempah-rempah asli minang banget.Nah kalo sate ayam and sate kambing biasanya di campur dengan bumbu kacang plus acar mentimun dan wortel.Jajanan ini biasanya mudah banget ditemukan di pinggir jalan maupun tempat-tempat makan lainnya.[/FONT]


    [FONT=&quot]4.Rendang[/FONT]
    [FONT=&quot][/FONT]
    [​IMG]


    [FONT=&quot]Nah ada lagi yang satu ini yaitu Rendang,Daging sapi yang dimasak dengan bumbu-bumbu dan santan kelapa merupakan salah satu makanan yang cukup digemari orang indonesia.Biasanya masakan ini dihidangkan pas hari raya idul fitri bersama dengan ketupat sayur.Masakan rendang ini berasal dari padang.Biasanya measaka rendang ini bisa dicampur dengan kentang kecil,bumbunya bisa dimasak hingga kering ataupun tidak terlalu kering.[/FONT]


    [FONT=&quot]5.Bakso[/FONT]
    [FONT=&quot][/FONT]
    [​IMG]


    [FONT=&quot]Selain Mie Ayam,Juga terkenal makanan yang sangat menggugah selera yaitu Bakso.Bakso adalah bola daging yang dimasak dicampur dengan terigu dibuat bulat dengan campuran bumbu-bumbu lalu direbus dengan kuah daging yang sebelumnya juga sudah di campur dengan bumbu-bumbu.Bakso ini biasanya disajikan bersama mie kuning dan bihun beserta sayuran.Makanan ini juga bisa di temukan dimana-mana.[/FONT]
    Code:
    http://sehat-untuksemua.blogspot.com/2011/06/5-makanan-favorit-orang-indonesia.html
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. plolen Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 24, 2009
    Messages:
    45
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    mnurut gue ya..
    yang semua orang pasti suka itu NASI GORENG sama MI GORENG..
    smua orang bisa makan itu.. haha..
     
    • Thanks Thanks x 1
  4. toeshoes M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 4, 2010
    Messages:
    247
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +31 / -0
    beh, setuju banget, terutama nomor 1 ama 2 dah paling ga bisa nolak kalo dikasih itu.. :peace:
     
    Last edited: Jun 8, 2011
  5. aa_doky M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 28, 2008
    Messages:
    1,207
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +1,672 / -0
    bakso iya banget tuh sepertinya, udah sangat universal di indonesia :hmm:
     
  6. dyelewer M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 20, 2010
    Messages:
    4,133
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,050 / -0
    mie ayam kayaknya kurang deh,, mustinya bakso yg no 2
    :lol:

    btw jadi laper... :keringat:
     
  7. adi_bayumi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 21, 2011
    Messages:
    1,756
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,555 / -0
    tak ada satupun yang meleset.... semuanya kesukaan ane ... tp bakso di nomer satu in... soto di nomor lima in :malu:
     
  8. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,088
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,249 / -0
    Wuah bener banget, makanan ini ciri khasnya Indonesia :top:

    Kayaknya ada yg kurang ya... mungkin harusnya nggak 5 tapi 10....
    Bayangin, nasi goreng gak ada, pecel lele gak ada, siomay gak ada...
    Ada yg mau nambahin lagi :???:
     
  9. adi_bayumi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 21, 2011
    Messages:
    1,756
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,555 / -0
    tetep, pempek and frenz.... soalnya tiap minggu ane selalu nggak pernah absen makan ini :malu:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.