1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Biology 5 Hewan Kloning Yang Kontroversial

Discussion in 'Science and Technology' started by kntphathoy, Feb 24, 2011.

  1. kntphathoy M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 7, 2010
    Messages:
    3,196
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +11,953 / -0
    Moga aja gak :repost: , udah keliling2 gak nemu yang sama...

    Baiklah langsung.. :TKP:
    berikut ini adalah beberapa hewan hasil kloning yang dianggap sangat kontroversial...
    Cekidot...

    1. Domba Bernama Dolly

    [​IMG]

    Kehadiran Dolly merupakan peristiwa penting dalam teknologi genetika yang menunjukkan bahwa para ilmuwan bisa membalikkan waktu selular dengan mengkonversi sel domba dewasa menjadi embrio yang kemudian tumbuh menjadi domba baru. Kelahirannya menyulut perdebatan sengit tentang etika dan akibat kloning. Seorang penulis mengklaim bahwa Dolly “menatap anda dengan kedua mata merahnya yang penuh kebencian”.

    Sanggahan etika yang menentang kloning hewan diperkuat ketika domba tersebut dikritik pada tahun 2003 setelah mengidap penyakit paru-paru. Hewan tersebut ditimpa dengan masalah-masalah kesehatan juga menderita karena artritis prematur.
    2. Tikus Bernama Cumulina

    [​IMG]

    Cumulina merupakan yang pertama dari 50an tikus identik sepanjang tiga generasi yang dibuat di Universitas Hawai pada tahun 1998. Hewan kloning tersebut dinamakan Cumulina karena dia dibuat dari DNA sel-sel kumulus yang mengelilingi telur yang sedang berkembang pada indung telur tikus betina. Cumulina merupakan hewan pertama yang dikloning dari sel-sel dewasa yang bertahan hingga masa dewasa dan menghasilkan dua seperindukan sehat.
    3. Gaur (Bos Gaurus) Bernama Noah

    [​IMG]

    Noah adalah nama dari spesies Gaur (spesies dari Asia Tenggara yang mirip bison), merepresentasikan percobaan pertama yang dilakukan oleh para ilmuwan untuk mengkloning hewan yang terancam punah. Para ilmuwan di Amerika berharap bisa mengambil langkah besar dalam upaya melindungi spesies yang terancam punah dengan melahirkan kloningan gaur di sebuah peternakan di Iowa. Namun Noah mati sesaat setelah lahir pada tahun 2001.
    4. Kucing Bernama CC

    [​IMG]

    CC atau Carbon Copy yang lahir pada tahun 2001 merupakan hewan peliharaan pertama yang dikloning. Para ilmuwan berharap bahwa menciptakan Carbon Copy kucing bisa menawarkan jutaan pemilik piaraan kesempatan untuk membangkitkan hewan peliharan kesayangan keluarga.

    Namun walaupun Rainbow yang merupakan kucing orisinil bertubuh gemuk dan memiliki warna putih dengan bintik-bintik coklat, coklat muda dan keemasan, CC bertubuh ramping dengan warna putih dan belang abu-abu. Lebih lagi, kedua kucing tersebut memiliki sifat berbeda, Rainbow pendiam tapi CC suka bermain.
    5. Sapi Bernama Vandyk-K Integ Paradise 2

    [​IMG]

    Hewan ini merupakan salah satu dari tiga yang dikembangkan dari sel-sel yang diambil dari sapi yang memenangkan berbagai perlombaan bernama Vandyk K Integ Paradise di Amerika. Embrio-embrio yang dibekukan dari kloning tersebut ditanamkan pada induk-induk pengganti di Inggris. Vandyk-K Integ Paradise 2 menjadi pusat pembicaraan ketika daging dari keturunan kloning tersebut masuk pasaran.

    sumber :
    http://sobatscm.blogs.**[LINK NOT ALLOWED]**/2011/01/18/5-hewan-kloning-yang-menyulut-kontroversi/
    http://go-killz.blogspot.com/2011/02/5-hewan-kloning-yang-kontroversial.html




    :hehe: kalau dirasa bermanfaat jangan lupa buat ucapkan terimakasih ya... :thx:
    :peace: dan silahkan berikan komentarnya...
     
    • Thanks Thanks x 6
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. kntphathoy M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 7, 2010
    Messages:
    3,196
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +11,953 / -0
    tp walaupun begitu terdapat banyak perbedaan dengan kucing orisinilnya, kucing itu benar2 yang paling bagus diantara semua hewan2 kloning lainnya.. :onegai:
     
    • Thanks Thanks x 1
  4. nuansadewangga M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 6, 2009
    Messages:
    708
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +167 / -0
    Bagus itu kucingnya, imuttt :matabelo:

    Tp yang namany kloning kan ga sesuai sama ajaran agama, suatu saat pasti ada efeknya yg ga baik :yareyare:
     
  5. toruk_makto M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 27, 2010
    Messages:
    555
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +357 / -0
    Kalo untuk proses kloning ini cuma berasal dari sel yang dikonversi menjadi embrio, apakah embrio tersebut bisa membawa sifat2 genetik dan DNA hewan dewasa sebelumnya? Terbukti dari percobaan yg kucing itu, makanya bisa beda fisik maupun sifatnya..
    Jadi sepertinya proses kloning ini masi jauh dari sempurna, semoga kelak kedepannya para ilmuwan2 itu bisa nemuin proses kloning yang sempurna..
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  6. quro_one M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 13, 2011
    Messages:
    577
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +124 / -0
    kloning yg sekarang sih masih belum sepenuhnya 'kloning' kek di filem2, lsg jadi dewasa trus sama persis (tubuh + kesadaran + memori)..
    buktinya kucing CC itu masih berbeda dengan 'asli'-nya.. kloning yg ini lebih mirip bayi tabung gitu.. cuma sel sperma + sel telur betul2 di rekayasa genetika.. :iii:
    klo yg ini sih, masih belum menyalahi agama 'menurutq' :peace:

    tp lucu juga tuh kucing, mau donk satu :matabelo:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  7. joe_cfu M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 10, 2010
    Messages:
    2,083
    Trophy Points:
    132
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,573 / -0
    kucingnya imoout bgt :matabelo:
    coba klo Q punya kucing bersih kaya' gitu pasti gue sayang tu :matabelo:
     
  8. nickson M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 29, 2010
    Messages:
    223
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +1 / -0
    wah rupanya si dolly sakit - skitan terus

    thnks buat infonya:fufufu:
     
  9. evan22 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 15, 2009
    Messages:
    468
    Trophy Points:
    207
    Ratings:
    +8,070 / -0
    taunya domba dolly aja pas baca2 koran waktu SMP.
    setau ane hewan ini yg pertama kali dikloning. IMHO
     
  10. lee_sunkyu_lover M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 17, 2011
    Messages:
    227
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +32 / -0
    kasian banget si dolly...

    udah ga punya bonyok, penyakitnya mematikan pula:sedih1
     
  11. tsuuma Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 17, 2010
    Messages:
    211
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +12 / -0
    wah dolly...kasian y nasibmu nak...sakit2an mulu.... =='a
    CC lucu bgt,cb kl banyak binatang peliharaan d cloning,pst bingung kl tiba2 ilang :p
     
  12. RainDog M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 8, 2010
    Messages:
    2,315
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +2,598 / -0
    :cinta: kucingnya memang lucu n imut...:matabelo:

    diantara 5 hewan hy dolly yg gw tahu...:swt:

    btw:niceinfo:
     
  13. GenocideR M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 23, 2011
    Messages:
    527
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +675 / -0
    kucingny kawai bro :hihi:
    tp kok ad kucing kek skrg jg y di gmbrny?? :???:
     
  14. maikerukun M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 13, 2010
    Messages:
    2,238
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +25,074 / -0
    sapi hasil kloningan n dagingnya masuk asaran :ohno: ada apa dengan dunia ini :ohno:
    bahaya gak tuh dagingnya :lol: ntar manusianya yang konsumsi jadi mutasi lagi :iii:
    ntar kalo mutasi mati di cryonic gak mati lagi :iii:
    dunia semakin gila :lol:
     
  15. yniko M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Nov 29, 2009
    Messages:
    10,101
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +47,654 / -0
    Ya ampunnnn :matabelo: Kucing CC itu unyu bgt :ogmatabelo:
     
  16. chipoetz Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 13, 2011
    Messages:
    265
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +28 / -0
    domba dolly itu hewan pertma yg berhasil di clon kan ?
    tp gag bsa idup karen trus"an kena penyakit ~_~
     
  17. Elk4put M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 12, 2011
    Messages:
    1,543
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +116 / -0
    gak perlu bilang macem2..klo hewan terancam punah di clone..no problemo 4 me.hewan/tumbuhan di clone..fine2 aja.asal terancam punah.klo manusia diclone..aku sih mau aja.biar jadi bangsa cantik n bohay klo cewek.klo mau di model kayak misa amane ato meer champbell pastinya ok tuh.di add nano tech..pastinya clone++...
     
  18. thecrasher M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 18, 2008
    Messages:
    297
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +259 / -0
    kapan ya manusia di clone, atau emang udah tapi ga bilang2... :o
     
  19. egie_d_luffy M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 1, 2009
    Messages:
    986
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +2,173 / -0
    kloning secara pengetahuan memang baik untuk kemajuan IPTEK namun dari segi moral dan norma itu jelas bertentangan.. disinilah kebijaksaan manusia untuk menyikapinya.. :)
     
  20. Frontier M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 27, 2009
    Messages:
    495
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +22 / -0
    wah yg kucing lucu imut2...
    kl manusia di kloning gimana yah...
    jd serasa punya sodara kembar
     
  21. kevinsenjaya Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 18, 2009
    Messages:
    298
    Trophy Points:
    122
    Ratings:
    +26,174 / -0
    yang ane cma tau yang dolly itu, ternyata ada banyak ya hasil kloningan
    mungkin 10 tahun kedepan bakal marak nih kloning mengkloning
    sekarang masih kloning mengkloning postingan, taun depan sapa tau ....
    wkkwkwk
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.