1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

4 Cara Menghadapi Penyesalan, Jika Anda Salah Melangkah dalam Hal Keuangan

Discussion in 'Money Talks' started by finansialku_com, Mar 6, 2017.

  1. finansialku_com Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 4, 2017
    Messages:
    204
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3 / -0
    [​IMG]

    Apakah Anda pernah salah melangkah dalam hal keuangan? Tentunya kesalahan itu akan mengakibatkan Anda merasa menyesal. Bagaimana cara Anda menghadapi penyesalan tersebut? Berikut ini akan dijelaskan 4 cara yang dapat Anda tiru agar penyesalan itu tidak terjadi berlarut-larut.

    [​IMG]

    Menghadapi Penyesalan Jika Salah Melangkah

    Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan keuangan, seperti terjerat di dalam utang yang menumpuk, kehilangan uang akibat tertipu oleh janji keuntungan atas investasi yang ‘abal-abal’. Dari seluruh kesalahan keuangan yang Anda perbuat, pastinya akan timbul perasaan bersalah dan penyesalan. Anda akan berpikir untuk memutar balik waktu dan kembali pada saat sebelum Anda melakukan kesalahan tersebut.

    Sayangnya, Anda tidak dapat mengubah masa lalu dan kesalahan yang telah Anda perbuat. Kebanyakan orang larut terlalu lama di dalam penyesalan. Terlarut pada penyesalan hanya akan menghambat Anda untuk mendaki lebih tinggi. Anda harus mengontrol pemikiran Anda untuk keluar dari perasaan bersalah tersebut dengan melakukan beberapa cara di bawah ini.

    [​IMG]

    Cara 1: Akuilah Kesalahan Anda

    [​IMG]

    Cara 2: Maafkan Diri Anda Sendiri dan Bangkit

    [​IMG]

    Cara 3: Biarkan Kesalahan Memotivasi Anda

    [​IMG]

    Cara 4: Berbagi Informasi dengan Orang Lain

    Membulatkan Tekad Anda

    Seiring dengan usaha Anda, Anda pasti akan mendengar “suara” dari dalam atau dari luar diri Anda. Anda mungkin akan mengeluh atau merasa malu atas kesalahan yang Anda perbuat sendiri yang menempatkan Anda pada posisi yang sulit, misalnya Anda harus bekerja lembur atau berbelanja dengan budget yang super ketat. Tidak hanya bersumber dari diri Anda, mungkin saja ada orang-orang yang selalu mengecilkan Anda dan menghakimi diri Anda.

    [​IMG]

    Jangan biarkan Anda larut dalam kebiasaan tersebut dan bersikaplah positif atas apa yang Anda lakukan. Dibandingkan menertawakan diri Anda sendiri, seharusnya Anda memuji diri Anda karena Anda sanggup bekerja ekstra atau tahan terhadap godaan belanja. Untuk orang-orang yang mengecilkan Anda, Anda harus membuktikan pada mereka bahwa Anda dapat bergantung pada diri sendiri untuk keluar dari masalah tersebut.

    Ingatlah bahwa setiap manusia pasti akan melakukan kesalahan dan kesalahan keuangan tidak menentukan siapa diri Anda sebenarnya, melainkan apa yang Anda perbuat atas kesalahan tersebut. Sebagai manusia, Anda memiliki kapasitas untuk melihat dan belajar dan berkembang. Dengan melakukan perubahan dan mengobati penyesalan Anda, Anda akan lebih bersahabat dengan uang.

    Keunikan Kelola Keuangan Sendiri

    Setiap orang mempunyai cara dan keunikan tersendiri dalam memakai dan mengelola uangnya. Hal yang terpenting adalah keuangan yang kita miliki harus dikelola dengan sebaik-baiknya. Miliki tujuan keuangan dan konsultasikan keuangan Anda kepada perencana keuangan, Anda bisa menghubungi perencanaan keuangan kami atau download aplikasi kami di Google Play Store.

    [​IMG]


    Sebagai manusia, pasti kita pernah melakukan kesalahan dalam hal apapun. Hal yang wajar jika kita memiliki rasa penyesalan dalam diri. Silakan share pengalaman Anda pada kolom yang disediakan di bawah ini. Apa yang Anda akan lakukan untuk menghilangkan rasa penyesalan tersebut?


    Sumber:
    4 Cara Menghadapi Penyesalan, Jika Anda Salah Melangkah dalam Hal Keuangan

    Baca Juga:
    6 Kesalahan dalam Membuat Rencana Keuangan yang Sering Dilakukan oleh Keluarga Baru
    Kesalahan Umum dalam Membuat Anggaran dan Cara Memperbaikinya
    Kesempatan Kedua untuk Memperbaiki Kesalahan dalam Mengelola Keuangan
    8 Cara Memaafkan Kesalahan Diri Sendiri dan Orang Lain
    Mau Hemat Malah Jadi Boros, Karena Kesalahan-Kesalahan Ini


    [​IMG]

    Tentang Finansialku:
    Finansialku.com adalah portal perencanaan keuangan individu dan keluarga. Kunjungi kami di:
    Website: Finansialku.com
    Facebook: @Finansialku
    Twitter: @Finansialku
    Google+: +Finansialku
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.