1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News 18 Ribu Personel Gabungan Dikerahkan Untuk Pengamanan Demonstrasi di Jakarta, 24 September 2019

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Sep 24, 2019.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    752
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +28 / -0
    Polda Metro Jaya pada Selasa (24/9) hari ini menyiapkan lebih banyak personel pengamanan demo di depan gedung DPR/MPR dibandingkan Senin kemarin. Sebanyak 18 ribu personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan aksi demo.

    "Sebanyak 18 ribu personel gabungan diterjunkan," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, dikutip dari detikcom. 18 ribu personel tersebut disebutkan merupakan personel gabungan TNI-Polri serta personel dari Pemprov DKI Jakarta seperti Damkar, Satpol PP dan Dishub.

    Argo tidak menjelaskan terkait 551 anggota Brimob Polda Lampung yang ikut mengamankan aksi demo hari ini tersebut. Namun, pengamanan demo hari ini lebih ketat dibanding kemarin.

    Senin (23/9) kemarin, Polda Metro Jaya hanya menurunkan sekitar 10 ribu personel gabungan. 10 ribu personel gabungan itu terbagi di dua tempat yakni di depan gedung DPR/MPR dan gedung KPK, Jakarta.


    [​IMG]
    18 ribu personel disiagakan untuk menjaga demonstrasi pada Selasa, 24 September 2019 di depan gedung DPR/MPR di Jakarta. (Foto: MI/Susanto)

    Diketahui, mahasiswa yang menamakan dirinya 'Aliansi Mahasiswa Indonesia Tuntut Tuntaskan Reformasi' bakal kembali menggelar demonstrasi hari ini. Tak cuma mahasiswa, massa dari Serikat Petani Indonesia (SPI) rencananya juga melakukan demonstrasi di depan gedung DPR.



    Perangkat pengaman juga disiapkan

    Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya memasang kawat berduri di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat. Pemasangan security barrier itu mengantisipasi membeludaknya massa unjuk rasa.

    "Kawat berduri dipasang di sisi kiri dan kanan di depan pintu utama gedung DPR/MPR," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir dikutip dari Medcom.id, Selasa, 24 September 2019.

    Kepolisian juga menyiapkan movable concrete barrier (MCB) atau penghalang beton dan water barrier (penghalang air). "Ada 252 personel lalu lintas dikerahkan ke lokasi," ujar Nasir.

    Gelombang penolakan pengesahan sejumlah undang-undang mengalir dari elemen mahasiswa dan sejumlah kelompok masyarakat. Teranyar, mahasiswa berunjuk rasa di depan Gedung Parlemen pada Senin, 23 September 2019. Unjuk rasa sempat ricuh pada malam hari.

    Mahasiswa menolak pengesahan Rancangan KUHP. Mereka juga menolak pengesahan RUU Pemasyarakatan lantaran dinilai melonggarkan hukuman bagi koruptor. Massa juga meminta RUU KPK yang sudah disahkan dibatalkan.



    Sumber: Portal IDWS
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.