1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

15 Foto Paling Terkenal Di Dunia

Discussion in 'Random Images' started by adhermazum, Aug 20, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. adhermazum Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 29, 2009
    Messages:
    16
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +451 / -0
    1. Afghan Girl (1984)

    [​IMG]

    Gambar ini diambil oleh Potograper National Geographic Steve McCurry.
    Gadis di poto ini adalah Sharbat Gula salah satu murid di sekolah pusat penampungan pengungsi Afghanistan.
    Yang jadiin poto ini terkenal adalah karena jarang ada kesempatan untuk mengabadikan profil wajah wanita Afghan.
    Sharbat Gula diperkirakan 12 tahun pada saat gambar ini diambil.

    Photographer : Steve McCurry, Source: nationalgeographic.com

    2. Stricken Child Crowling Towards a Food Camp (1994)

    [​IMG]

    Poto ini berhasil mendapat penghargaaan Pulitzer.
    Poto ini diambil pada tahun 1994, pada saat bencana kelaparan di Sudan. Yang menggambarkan seorang anak merangkak menuju sebuah kamp Perserikatan Bangsa-Bangsa, yang terletak beberapa kilometer.
    Dan juga seekor burung bangkai yang sedang menunggu anak itu mati untuk dimakan. Poto ini membuat terkejut seluruh dunia.
    Tidak ada seorangpun yang tahu apa yang terjadi pada anak itu, termasuk si potograper Kevin Carter yang meninggalkan tempat segera setelah foto diambil.

    Tiga bulan kemudian Kevin Carter melakukan bunuh diri karena depresi.

    Photographer : Kevin Carter

    3. Tourist Guy (2001)

    [​IMG]

    Poto ini, foto turis yang telah di diedit disotosop serangan setelah 11 September 2001. Turis di poto ini adalah Peter Guzli.
    Ada pihak yang menyatakan bahwa gambar tersebut berasal dari kamera yang ditemukan di reruntuhan di Ground Zero.
    Poto ini memenangkan penghargaan best 9/11 Photoshopped picture contest.

    Photographer: Photoshop

    4. Burning Monk – The Self-Immolation (1963)

    [​IMG]

    Juni, 11 1963. Thich Quang Duc, Biksu Buddha Vietnam membakar dirinya idup2 sampe mati di tengah2 jalan.
    Dia nglakuin itu sebagai bentuk protes terhadap tindakan represif pemerintah Vietnam selatan dan meminta persamaan hak umat Buddha dengan umat Katolik

    Photographer : Malcolm Browne

    5. The Power of One (2007)

    [​IMG]

    Poto ini berhasil meraih Pulitzer Breaking News Photography 2007.
    Testimoni buat poto ini : “Awarded to Oded Balilty of The Associated Press for his powerful photograph of a lone Jewish woman defying Israeli security forces as they remove illegal settlers in the West Bank“.

    Photographer : Oded Balilty (Associated Press)

    6. Palestinian Martyr (2000)

    [​IMG]

    [​IMG]

    Poto ini aslinya bukan dari jepretan kamera gan. Tapi dari skrinsut pidio.
    Yang menggambarkan momen dimana seorang warga Palestina Jamil ad-Durra sedang berusaha melindungi anaknya dari hujan peluru tentara Israel.

    Reporter TV dari BBC yang mengambil gambar cuma bisa pasrah menyaksikan Jamil ad-Dura beserta anaknya Mohammed terjebak dan hanya bersembunyi dibalik tong diantara kontak senjata tentara Israel dengan milisi Palestina.
    Mohammed meninggal dalam peristiwa ini. Sedangkan Jamil ad-Durra selamat dengan luka serius. Supir ambulans yang berusaha menolong mereka juga mati.

    Image from : BBC

    7. Albert Einstein (1951)

    [​IMG]

    Siapa yang gak kenal Albert Einstein?
    Dianggap sebagai salah satu orang terjenius yang udah nemuin Teori Relativitas.
    Tapi ternyata Einstein juga punya sisi humoris. Gak seperti yang dibayangkan orang kalo orang jenius itu pasti serius.
    Buktinya ada di poto ini. yang diambil 14 Maret, 1951

    Photographer : Arthur Sasse, © Bettmann/CORBIS

    8. Lunch in top a Skyscraper (1932)

    [​IMG]

    Menggambarkan 11 orang pekerja yang sedang menikmati santap siang di lantai 69 gedung GE
    Photo ini diambil pada 29 September, 1932. Dan ditampilkan New York Herald Tribune Sunday Photo Supplement pada tanggal 2 Oktober.

    Photographer : Charles C. Ebbets

    9. Face Off During the Oka Crisis (1990)

    [​IMG]

    Ini adalah poto yang paling terkenal seantero Kanada...CMIIW
    Krisis Oka adalah perebutan tanah antara Mohawks Nation dan Oka, Quebec. Yang dimulai pada 11 Maret 1990 sampai 26 September 1990

    Photographer : Shaney Komulainen

    10. Reichstag Flag (1945)

    [​IMG]

    Dua tentara Uni Sovyet Raqymzhan Qoshqarbaev dan Georgij Bulatov mengibarkan bendera diatas atap gedung Reichstag Berlin, Jerman, May 1945.
    Menandakan kekalahan Jerman di Front Timur

    Photographer : Yevgeny Khaldei (1917-1997)

    11. Fire on Marlborough Street (1975)

    [​IMG]

    Diana Bryant dan anaknya yang masih kecil terjun karena panik akibat kebakaran.
    Diana Bryant tewas sedangkan anaknya selamat karena dapat ditangkap oleh seorang anggota pemadam kebakaran.

    Poto ini mendapat [enghargaan Pulitzer dan merubah standar prosedur penyelamatan Dinas Pemadam kebakaran di kemudian hari.

    Photographer : Stanley J. Forman

    12. Segregated Water Fountains (1950)

    [​IMG]

    Poto yang menggambarkan pemisahan keran air minum bagi warga kulit putih dan kulit berwarna di North Carolina, USA.

    Photographer : Elliott Erwitt

    13. The Plight of Kosovo Refugees (1999)

    [​IMG]

    Poto ini masuk nominasi penghargaan Pulitzer.
    Poto ini menceritakan bagaiman pengungsi kosovo memindahkan Agim Shala seorang bocah berusia 2 tahun melewati pagar berduri.

    Photographer : Carol Guzy Source (washingtonpost.com)

    14. Tiananmen Square (1989)

    [​IMG]

    Kalo poto yang ini neh ane yakin agan2 semua sering liat.
    Diambil pas demo mahasiswa di Tiananmen Square. Kesimpangsiuran brita banyak yang bilang kalo orang itu dilindes tank.
    Sebenernya gak dilindes gan. Tapi setelah momen ini baru Tiananmen Square berubah jadi lautan darah.

    Photographer : Stuart Franklin Magnum

    15. Oklahoma City Bombing (1995)

    [​IMG]

    Pulitzer Prize for Spot News Photography in 1996.
    Pada pukul 9:02 19 April 1995. Timothy McVeigh, veteran perang Teluk ngeledakin bom berkekuatan 4800 lbs.
    Hasilnya meluluhlantakkan Gedung Pemerintah Federal Alfred P. Murrah dan menewaskan 168 orang.

    Peristiwa ini tercatat sebagai salah satu serangan teroris terburuk dalam sejarah Amerika.

    Photographer : Charles Porter


    Mangap kalo Repost.........................
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. moncelung Members

    Offline

    Joined:
    Aug 20, 2009
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +0 / -0
    [​IMG]

    kayanya repost dah...
    good job da
     
  4. bee_can Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 8, 2008
    Messages:
    1,951
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +7,491 / -0
    foto-foto nya banyak yang mengharukan...no.3 itu sesaat sebelum gedung WTC ditabrak peswat ya...perang memang membawa banyak penderitaan...semoga kedamaian selalu ada di dunia...
     
  5. n_iz_are M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 7, 2009
    Messages:
    1,373
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +1,978 / -0
    potony banyak yg ak gak ngerti...

    yg paling akrab sich potony einstein....
     
  6. catHerine Veteran

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 4, 2009
    Messages:
    199
    Trophy Points:
    96
    Ratings:
    +14 / -0
    ck ck ck gilaaaaaaaaaa
    hayahhh kejam potograpernya -_-"
    wajar klo depresi lalu bunuh diri,soalnya pasti kebayang terus tuh wajah anak itu --" coba potograpernya setelah foto langsung tolongin tuh anak pasti ga akan depresi lalu bunuh diri :innocent:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.