1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News 131 Anak Usia Sekolah di Jabar Positif COVID-19 Jelang Dimulainya Tahun Ajaran Baru

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Jun 22, 2020.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. IDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    3,404
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +105 / -0
    Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Barat mencatatnya sedikitnya 190 anak-anak yang dikonfirmasi positif virus corona baru COVID-19, di mana 131 di antaranya adalah anak usia sekolah

    Kepala Dinkes Jabar, Berli Hamdani menyebutkan 190 anak itu berada dalam rentang usia 0 hingga 18 tahun, sedangkan anak dalam usia sekolah yang dimaksud meliputi anak dengan rentang usia 6 hingga 18 tahun.

    "Total positif usia sekolah laki-laki 62, perempuan 69," kata Hamdani seperti dikutip dari CNNIndonesia.com.

    Di antara 131 anak usia sekolah yang positif COVID-19 tersebut, 80 di antaranya masih menjalani perawatan. Sementara dari total 190 anak positif COVID-19, terdapat 11 bayi dalam rentang usia 0 hingga 11 tahun yang terdiri dari 7 laki-laki dan 4 perempuan. Tiga bayi masih menjalani perawatan.

    Kemudian, balita usia 1-5 tahun sebanyak 35 orang, dengan 17 anak di antaranya masih dirawat; dan usia prasekolah, yakni 5-6 tahun, ada 13 orang, dengan lima anak masih dirawat.


    [​IMG]
    (Foto: ANTARA FOTO/Irwansyah Putraa)

    Kabar baiknya, ada 82 anak positif COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh, namun sayang ada juga 3 anak yang meninggal. Berli menjelaskan bahwa dari korban anak yang meninggal ada balita perempuan 1 orang dan usia sekolah 2 orang laki-laki.

    Sebelumnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyatakan pihaknya berhati-hati dalam pembukaan kembali kegiatan sekolah agar tak memicu kasus baru Corona.

    "Kami tidak ingin terburu-buru membuka institusi pendidikan," kata Ridwan Kamil, Sabtu (13/6).

    Kemendikbud sendiri sudah menetapkan bahwa tahun ajaran baru 2020/2021 dimulai pada 13 Juli. Pembelajaran dengan sistem tatap muka hanya bisa dilakukan di zona hijau Corona. Sisanya, masih belajar dari rumah.



    Sumber: Portal IDWS
     
  2. mandrakes M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 24, 2009
    Messages:
    1,388
    Trophy Points:
    152
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,069 / -6
    Pasal 6 ayat (1): selama pemberlakuan PSBB, dilakukan penghentian sementara kegiatan di sekolah dan/ atau institusi pendidikan lainnya.
    kondisi new normal pun kalo gak salah ada aturan mengenai kesediaan orang tua untuk mengizinkan anaknya belajar disekolah, kalo ga diizinkan kan bisa belajar online dirumah
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.