1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Other 10 Warisan "Baik" dari NAZI yang Masih Digunakan Hampir di Seluruh Dunia

Discussion in 'History and Culture' started by fallofthe3rdreich, Mar 6, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. fallofthe3rdreich M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 14, 2009
    Messages:
    1,069
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,983 / -0
    10. Pelarangan pembedahan makhluk hidup

    Nazi Jerman adalah negara pertama yang melarang pembedahan makhluk hidup di dunia, memberlakukan larangan total pada bulan April 1933.

    [​IMG]

    Hermann Goring, yang diangkat sebagai Perdana Menteri Prusia, mengatakan ini:

    "Larangan mutlak dan permanen pada pembedahan makhluk hidup tidak hanya hukum yang diperlukan untuk melindungi hewan dan untuk menunjukkan simpati dengan penderitaan mereka, tetapi juga merupakan hukum bagi kemanusiaan itu sendiri.

    Saya telah mengumumkan larangan segera pembedahan makhluk hidup dan telah menetapkan hal itu adalah pelanggaran pidana di Prusia. Sampai saat seperti hukuman ditetapkan: pelakunya harus diajukan di kamp konsentrasi. "

    Gambar di atas adalah kartun menunjukkan binatang diselamatkan dari pembedahan makhluk hidup menghormati Hermann Goring. Tanda di jendela mengatakan "pembedahan makhluk hidup,dilarang !".

    9. Konservasi Satwa

    Ketika Nazi berkuasa pada tahun 1933, kekhawatiran mereka tidak hanya pada rakyat, tetapi dengan hewan asli Jerman.pada tahun 1934, hukum perburuan nasional disahkan untuk mengatur berapa banyak binatang bisa dibunuh per tahun, dan untuk mendirikan "musim berburu" yang tepat.

    Undang-undang perburuan kini telah diterapkan di sebagian besar negara-negara barat. Hukum ini dikenal sebagai Das Reichsjagdgesetz, Hukum Berburu Reich. Reichstag juga menjadi dasar untuk pendidikan konservasi hewan di tingkat primer, sekunder dan College.

    Undang-undang ini menempatkan beberapa spesies asli dalam daftar perlindungan termasuk serigala dan lynx Eurasia. Penambahan ditambahkan kemudian pada aforestasi atas pembantaian oleh manusia pada ikan. Tanpa hukum ini kemungkinan beberapa spesies akan benar-benar hilang dari hutan Jerman.

    8. Gerakan Anti-Tembakau

    Adolf Hitler sangat menentang rokok di kemudian hari bahwa ia tidak bisa berada di ruangan yang sama dengan seseorang yang menyalakan rokok, dan menganggap merokok sebagai pemborosan uang.

    [​IMG]
    Nazi melarang merokok di restoran dan sistem transportasi umum, unutk kesehatan masyarakat, dan sangat mengatur iklan rokok. Ada juga pajak tembakau yang sangat tinggi, dan pasokan rokok ke Wehrmacht yang dibatasi.

    Beberapa organisasi kesehatan Nazi Jerman bahkan mulai mengklaim bahwa merokok mempertinggi risiko keguguran oleh wanita hamil, dan sekarang menjadi fakta umum yang terkenal.

    Statistik tahunan konsumsi rokok per kapita pada 1940 di Jerman hanya 749, sementara di Amerika lebih dari 3.000. Gambar di atas mengatakan "Dia tidak menghisap, [rokok] itu sebenarnya yang memakan dia!"

    7. Program Kesejahteraan

    Nazi Jerman memiliki salah satu program kesejahteraan masyarakat terbesar dalam sejarah, berdasarkan filosofi bahwa semua warga Jerman harus berbagi standar hidup.

    Joseph Goebbels, dirinya dan petinggi Nazi yang mengendalikan Radio, televisi dan Propaganda, sering berpartisipasi dalam gerakan ini.

    Tapi bagaimana seebnarnya dana ini digunakan? Sebagian besar dari pencurian barang-barang dari orang-orang yang dianggap musuh rezim. Pemerintah Nazi mencuri uang dalam jumlah besar dari populasi mereka dan menggunakannya untuk mendanai skema kesejahteraan sosial pada anggota masyarakat yang dipilih (disukai).

    Skema modern meniru sistem ini didanai oleh pajak yang mencuri dari semua orang. Digambarkan di atas adalah tabung yang digunakan untuk upaya Winter Relief Fund.

    6. Volkswagen

    Secara harfiah berarti "Mobil Rakyat", kendaraan ini disajikan sebagai mobil yang mampu dibeli setiap warga negara Jerman. Hal ini didasarkan pada saran dari Hitler untuk si perancang, mengatakan bahwa itu harus menyerupai kumbang.

    [​IMG]

    Mobil itu sukses besar, namun menjelang akhir perang, sumber daya rendah dan ketersediaan publik menurun. Volkswagen ini muncul lebih sebagai kendaraan militer menjelang akhir Reich Ketiga.

    Namun ini tidak menghentikan proyek ini menjadi salah satu kendaraan paling populer di dunia, dikenal karena kehandalan, desain bergaya dan kemudahan penggunaan.

    5. Jalan Tol

    Meskipun awalnya tidak dipahami oleh Nazi, Hitler adalah seorang pendukung antusias dari gagasan dan mendorong untuk jaringan terbesar jalan yang akan dibangun di seluruh Jerman.

    [​IMG]

    Didirikan sebagai sistem jalan tol pertama di dunia, autobahn adalah sebuah prestasi revolusioner dari teknik yang selamanya mengubah cara manusia melakukan perjalanan.

    Ribuan negara telah meniru sistem Hitler, termasuk Amerika dan Inggris. Jalan ini dikelola dengan penanganan tunggal, jaringan jalan raya terbesar di dunia, dengan jalan yang membentang di seluruh negeri, bahkan ke negara lain seperti Austria.

    Pembangunan jalan ini tidak hanya revolusioner, proyek ini juga menyediakan lebih dari 100.000 pekerja dengan pekerjaan yang diperlukan bagi upaya pemulihan ekonomi.

    4. Bapak Roket Modern

    Wernher Von Braun, orang yang menemukan roket seperti yang kita kenal hari ini adalah anggota partai Nazi dan ditugaskan Schutzstaffel Officer.

    [​IMG]

    Dia dibantu Jerman dan Amerika Serikat dalam penggunaan roket selama dan setelah Perang Dunia 2, dan akhirnya menjadi warga naturalisasi AS. Meskipun ia merintis di banyak daerah, termasuk instalasi roket berbahan bakar cair dalam pesawat dan orbit untuk rudal tanah, dia terkenal karena prestasinya di NASA.

    Prestasi terbaik yang tak diragukan lagi adalah perkembangan booster roket Saturn V, yang membantu manusia untuk akhirnya menyentuh bulan, pada bulan Juli 1969.

    Von Braun resmi membuka pintu gerbang untuk perjalanan ruang angkasa melalui penemuan-penemuan inovatifnya, serta menciptakan salah satu metode paling merusak dalam perang yang dikenal manusia.

    3.Inovasi dalam Film

    Nazi sangat tertarik pada film dan musik sebagai teknik propaganda dan pilar budaya penting. Rekaman kaset magnet pertama kali dikenal pada pidato yang dibuat oleh Hitler, dan Joseph Goebbels mendorong untuk metode yang lebih rumit seperti film.

    [​IMG]

    Misalnya, "Triumph of the Will film propaganda, sekuel" former propaganda film "Triumph of the Faith", dianggap sebagai salah satu bagian terpenting dari sejarah sinematografi.

    Direktur, Leini Riefenstahl (digambarkan di atas) menggunakan sebuah kamera film, sangat mengherankan tiga puluh dan lebih dari seratus teknisi untuk memproduksi film berdurasi dua jam. Sejak Triumph of the Will memiliki anggaran terbatas, teknologi terbaru digunakan.

    2. Kontribusi untuk Fashion

    Gaya seragam Nazi adalah gaya yang menampilkan keberanian dari sang pemerintah. Sepatu bot kulit bersol tebal, topi bungkuk, jaket kulit sapi, dan topi puncak adalah beberapa contoh dalam mode Nazi, serta beberapa warna abu-abu, cokelat dan hitam.

    [​IMG]

    Doc Martens, sepatu bot yang digunakan sangat mirip dengan petugas Schutzstaffel. Lihatlah ke sekeliling di setiap rock, industri atau sebaliknya group 'edgy' dan Anda akan melihat jejak-jejak kecil selera mode Nazi.

    Novelis Amerika Kurt Vonnegut pernah menggambarkan gaya seragam NAZI 'agak teatrikal'. Selain itu, pendiri Adidas, Adolf Dassler, adalah seorang Nazi. Dia memproduksi sepatu untuk Wehrmacht selama perang, serta telah memberikan atlet Amerika dan Nazi dengan alas kaki selama Olimpiade Berlin.

    Pujian dibuat ketika Jesse Owens memenangkan ajang lari di Olimpiade Berlin mengenakan sepatu Adolf Dassler. Adidas sekarang sebuah perusahaan multinasional, memasok atlet seluruh dunia dengan pasokan aksesoris alas kaki dan perlengkapan olahraga.

    Kakaknya, Rudolf Dassler, adalah Nazi yang lebih bernafsu dari dua bersaudara adalah pendiri perusahaan perlengkapan olahraga yang lain dengan merek Puma.

    1. Kemajuan di Bidang Kedokteran

    Kematian etika dari kedokteran di Nazi Jerman adalah keputusan yang berdosa, sembrono, dan berbahaya, yang mengarah pada kekejaman yang tak terhitung. Walaupun demikian, dunia kedokteran mereka telah menciptakan salah satu kontroversi etika yang paling luas dalam sejarah.

    [​IMG]

    Misalnya, Nazi secara ekstensif mempelajari dan memantau hipotermia, di kamp konsentrasi Dachau, dengan menggunakan korban untuk penyiksaan berat.

    Nazi merendam korban dalam tong air dingin atau meninggalkan mereka dalam suhu dingin musim dingin, sambil memantau perubahan suhu tubuh, denyut jantung, respon otot dan urin.

    Tes-tes ini pada awalnya dilakukan pada tentara relawan, tapi Nazi tidak puas. Mereka memiliki semua informasi yang mereka bisa dapatkan dan mulai mengujinya pada korban kamp konsentrasi.

    Mereka berusaha untuk merumuskan metode untuk membawa tubuh kembali ke suhu yang aman, termasuk "Active Rapid rewarming" teknik yang tampaknya merupakan metode kebangkitan paling efektif dan digunakan saat ini di barat.

    Penelitian ini berpotensi mengisi kekosongan dalam peneliti lain dalam riset tentang hipotermia
     
    • Thanks Thanks x 12
    • Like Like x 2
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. monkry M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 28, 2010
    Messages:
    3,661
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +25,727 / -0
    yang nomor 1 keren tapi serem cara ngedapetinnya :takut:
     
  4. taengz09 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 24, 2011
    Messages:
    39
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    hitler emg kejam,,
    tp gile otaknya..pinter bgt..wew
     
  5. quro_one M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 13, 2011
    Messages:
    577
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +124 / -0
    buset, baru tau klo ternyata hilter tidak merokok dan tidak suka berada di ruangan berasap.. jgn2 hitler adalah anak mama yg baik.. kacian uda mate.. :panda:
    beberapa ide hitler ternyata bagus juga dan bermanfaat.. :peace:
     
  6. kenjiz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 7, 2010
    Messages:
    1,513
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,090 / -0
    waahhh gk disangka NAZI yg selama ini image-nya kejam
    Ternyata dibalik kekejaman itu ada kebaikan
    :top::top:
     
  7. lucid182 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 15, 2010
    Messages:
    106
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +19 / -0
    ternyata nazi menentang rokok ya...
    baru tau juga volkswagen itu dibuat menyerupai kumbang ane kira itu mirip kodok
    keren infonya...
     
  8. akamepi M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 30, 2010
    Messages:
    209
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +6 / -0
    Wew,,,, tapi sayangnya beberapa nilai kebaikan itu diperoleh dengan cara yang buruk ya
     
  9. joe_cfu M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 10, 2010
    Messages:
    2,083
    Trophy Points:
    132
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,574 / -0
    walaupun ada sisi baiknya, tetep aja nazi tu kejam :panda:
     
  10. oceanic19_boyz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 1, 2010
    Messages:
    949
    Trophy Points:
    146
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +822 / -0
    brarti hbat bgt ya sbenernya,,,,
    gra2 propaganda amerika aja th,,dunia jdi memahami nazi tuh hnya dari hal2 yang buruk.......
     
  11. malinginsane Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 1, 2011
    Messages:
    98
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +5 / -0
    ternyata banyak juga ide" dari NAZI, gw baru tau sekarang. nais info terutama yang di bidang kedokteran, brapa banyak nyawa ya?
     
  12. chiwa_wa Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 9, 2010
    Messages:
    207
    Trophy Points:
    26
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +6 / -0
    setiap orang punya positif n negatif...
    kondisi lingkunganx waktu kecil yang mempengaruhi dia jd orang yang "kejam"
    ga kebayang klo dlu hitler ketrima disekolah seni...
     
  13. rambo3 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 13, 2009
    Messages:
    1,042
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +31 / -0
    larangan merokok dan kamar gas rada kontradiksi
     
  14. reshatri Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 26, 2009
    Messages:
    123
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +18 / -0
    NAZI memang ada sisi baiknya dan juga sisi buruknya.....
    kita ambil sisi baiknya aja.......
    :peace::peace::peace:
     
  15. GODSPEED M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 27, 2009
    Messages:
    614
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +44 / -0
    gw pendukung hitler.... (woooaaaaaaa..... :shock: )
    ga jadi deh mendingan mendukung hal2 yg positifnya saja.... :hmm:
     
  16. Fallen_Angelz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 1, 2010
    Messages:
    974
    Trophy Points:
    67
    Ratings:
    +59 / -0
    kontribusi nazin ternyata ad gunany juga y...
    yah, walopun mreka jahat sih...
     
  17. Pariaman M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 30, 2011
    Messages:
    489
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +27 / -0
    nazi juga ,menemukan cara membunuh orang dengan minim darah dan kekejaman, ruangan dengan gas beracun(lebih manusiawi dibanding ditembak atau dibiarkan mati kelaparan
     
  18. yuripuspita M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 24, 2010
    Messages:
    1,144
    Trophy Points:
    132
    Ratings:
    +4,776 / -0
    kalo Hitler ga pinter dia ga mungkin bisa mempengaruhi 99% tentara jerman untuk jadi abdinya..
     
  19. aroelcie Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 26, 2009
    Messages:
    62
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4 / -0
    tetep ada plus minusnya masing2....tapi kayanya nazi ampe jerman sekarang....model2annya jenius...kadang rada psikopat gitu...hehe
     
  20. Artanis Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Feb 6, 2011
    Messages:
    10,613
    Trophy Points:
    261
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +72,682 / -1
    sulit di percaya, tapi emang ini yang terjadi.. :hmm:
    apalgi hitler ternyata tidak merokok.. :hoho:
     
  21. SuperAnggara M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 11, 2010
    Messages:
    1,254
    Trophy Points:
    197
    Ratings:
    +6,317 / -0
    Wah walaupun bgtu memang kbanyakan dgunakan sbgai fasilitas perang.
    Tp msh bnyak yg dterapkan skrang .
    No smoking

    Sent from my ᐇ GT S5830 using Tapatalk
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.