1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

10 penyakit berbahaya didunia

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by benkbenkhi, Mar 5, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. benkbenkhi Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 27, 2011
    Messages:
    85
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +5 / -0
    10 penyakit berbahaya di dunia

    di dominasikan beberapa macam yaitu :

    1. Pandemik influenza. Wabah flu mematikan seperti flu Spanyol, flu babi atau flu burung telah menyerang di beberapa negara. Potensi pandemi ini sangat mudah menular melalui kontak langsung, sehingga bisa sangat berbahaya.

    Antara tahun 1918 dan 1919, flu Spanyol telah membunuh 20 hingga 40 juta orang. Ini benar-benar bencana global. Flu mematikan ini menyerang orang usia 20 sampai 40 tahun, dan menginfeksi 28 persen penduduk Amerika.

    Dan akhir-akhir ini juga sedang marak flu babi dan flu burung yang telah menjadi wabah di beberapa negara. Kini, pemerintah lebih siap, secara ilmiah dan logistik untuk mengelola wabah. Namun, tidak ada vaksin untuk melawan flu babi.

    2. Pes. Penyakit pes yang lebih dikenal dengan ‘Black Death’, merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh bakteri Yersinia pesti, paling sering dibawa oleh hewan pengerat dan kutu. Pada abad pertengahan, jutaan orang di seluruh Eropa meninggal karena wabah yang diakibatkan oleh kutu tikus yang banyak terdapat di rumah-rumah dan perkantoran.

    3. Penyakit karena gigitan. Berbagai penyakit zoonosis diperkirakan meningkat disebabkan oleh gigitan hewan yang membunuh ratusan ribu orang setiap tahun. Nyamuk adalah penyebab utama, seperti demam berdarah dan malaria.

    Selain itu juga ada wabah penyakit yang disebabkan oleh gigitan serangga, rabies karena gigitan anjing dan hewan liar lainnya.

    4. HIV/AIDS. HIV, virus penyebab AIDS, berasal dari simpanse dan primata lainnya dan diperkirakan manusia pertama terinfeksi setidaknya satu abad lalu. Virus ini merusak sistem kekebalan tubuh, membuka pintu ke inang dari infeksi mematikan atau kanker.

    5. Parasit otak yang ditularkan kucing pada manusia. Parasit aneh Toxoplasma gondii menginfeksi otak lebih dari setengah populasi manusia, termasuk sekitar 50 juta orang Amerika. Diperkirakan meningkatkan risiko neurotisisme dan dapat menyebabkan skizofrenia. Penyebab utamanya adalah kucing rumah, yang merupakan mikroba reproduksi secara seksual. Biasanya ini berasal dari kotoran kucing.

    6. Manusia memberi kucing bakteri penyebab borok lambung. Kucing telah ditularkan bakteri penyebab tukak lambung, Helicobacter pylori, dari nenek moyang manusia sejak ribuan tahun yang lalu. Dan menurut para ilmuwan, kini penyakit ini menyebar ke hewan lain seperti singa, zebra, dan harimau.

    7. Ebola. Ebola adalah ancaman luas untuk gorila dan simpanse di Afrika Tengah, dan mungkin sudah menyebar ke manusia dari orang-orang yang makan binatang yang terinfeksi.

    Sekarang menular dari manusia ke manusia, melalui kontak dengan darah atau cairan tubuh dari orang yang terinfeksi, dan telah membunuh beberapa ratus orang di setiap beberapa wabah pada pertengahan 1970-an.

    8. Polio, Frambusia, Antraks. Fabian Leendertz, seorang epidemiologi satwa liar di Robert Koch-Institut dan Institut Max Planck untuk Antropologi Evolusi di Jerman, mengatakan bahwa simpanse di Taman Nasional Gombe Streaming di Tanzania ditularkan polio dari manusia.

    Menurut Leendertz, ada juga kekhawatiran bahwa gorila tertular frambusia, penyakit yang terkait dengan sifilis, tetapi bukan penyakit menular seksual, dari manusia.

    Gorila dan simpanse di Afrika Barat telah terbunuh oleh wabah antraks, yang mungkin berasal dari ternak yang digiring oleh manusia, meskipun menurut Leendertz peristiwa ini mungkin disebabkan oleh antraks yang ada secara alami di hutan.

    9. Virus manusia membunuh simpanse. Ekowisata memicu wabah penyakit pernapasan antara simpanse Afrika. Human Respiratory Syncytial Virus (HRSV) dan Human Metapneumovirus (HMPV) membunuh bayi manusia di negara-negara berkembang.

    Hampir semua manusia punya kontak dengan kuman, meskipun telah dikembangkan antibodi alami yang dirancang untuk melawan kuman. Tapi dalam bukti pertama yang telah dikonfirmasikan tentang penularan virus langsung dari manusia ke kera liar, virus ini membunuh seluruh populasi simpanse di beberapa bagian Afrika Barat pada tahun 1999 dan 2006.

    10. Gorila memberi manusia kutu kemaluan ‘kepiting’. Manusia mendapat kutu kemaluan dari gorila sekitar 3 juta tahun yang lalu. Penyakit ini menular tidak melalui hubungan seksual dengan gorila, melainkan dengan bermalam atau makan di sarang gorila. Para ilmuwan pada tahun 2007 menamai penyakit ‘kepiting’.


    dari ke 10 penyakit ini bisa membawa kita pada kematian.

    semoga info ini bermanfaat bagi kalian :hmm:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. polikujy M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 5, 2010
    Messages:
    1,100
    Trophy Points:
    171
    Ratings:
    +10,433 / -0
    Penyakit ke-10, penyakit "Kepiting"?
    Apaan tu?
    :bloon:
    Baru denger...

    Tapi yg paling berbahaya dan belum ada obatnya sampai sekarang adalah...
    HIV...
    :gigit:
     
  4. benkbenkhi Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 27, 2011
    Messages:
    85
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +5 / -0
    ane aja gga pernah liat langsung tu penyakit 'kepiting'
     
  5. icykalimu M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 19, 2011
    Messages:
    428
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +2,846 / -0
    diterjemahkan dari mana ini? bahasanya agak katchaw
     
  6. nightforce Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 10, 2010
    Messages:
    223
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +2,097 / -0
    itu manksudnya crabs kali, emang kalo di bahasa Indonesia jadi kepiting, tapi menurut mbah wiki:
    "Crab lice (also known as "crabs", Phthirus pubis, Pthirus pubis, and "pubic lice") are parasitic insects notorious for infesting human genitals. The species may also live on other areas with hair, including the eyelashes. They feed exclusively on blood. Humans are the only known hosts of this parasite, although a closely related species, Pthirus gorillae, infects gorilla populations."

    lengkapnya di sini: http://en.wikipedia.org/wiki/Crab_louse
     
  7. 9a0809 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 29, 2009
    Messages:
    710
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +578 / -0
    gila, flu bsa mematikan, mungkin bakterinya cepet berevolusi ya
    jadi semakin berbahaya
     
  8. darc666 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 18, 2009
    Messages:
    1,242
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +3,757 / -0
    :niceinfo: Tapi penyakitnya lebih dari 10..:haha:
    Memang penyakit diatas berbahaya,, tetapi sebagian besar sudah ditemukan tekhnik penanganannya,,
    Walaupun begitu kasus kejadian penyakit tersebut masih cukup sering,, hal tersebut sering dipengaruhi dari kebiasaan hidup..
     
  9. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,093
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,290 / -0
    Thread ditutup karena ini sepertinya terjemahan tapi tidak ada sumbernya.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.