1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

10 pengobatan biaya yang termahal

Discussion in 'Intensive Health Unit' started by zedsterthegr8, Jun 13, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. zedsterthegr8 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 2, 2009
    Messages:
    217
    Trophy Points:
    87
    Ratings:
    +1,060 / -0
    Washington, Tiap tahunnya biaya pengobatan hampir semua penyakit semakin meningkat. Tapi diantara semua jenis penyakit itu ada yang biayanya amat mahal. Hindari 10 penyakit ini jika tidak ingin jatuh miskin.
    Seperti dikutip dari Forbes, Rabu (16/12/2009), ada 10 penyakit dengan biaya termahal di Amerika Serikat.

    1. Penyakit mental

    Peningkatan biaya per tahun 6 persen. Total ongkos penanganan penyakit ini di Amerika telah mencapai US$ 142,2 miliar. Penyakit mental diantaranya yaitu Alzheimer, Parkinson, Schizoprenia, depresi dan lainnya. Perkembangan obat terkini dan proses penyembuhan yang lama membuat penyakit ini menjadi penyakit dengan biaya pengobatan termahal diantara semua penyakit yang ada.

    2. Penyakit jantung

    Peningkatan biaya per tahun 5 persen. Total ongkos penanganan penyakit ini di Amerika telah mencapai US$ 123,1 miliar. Penyakit jantung masih menjadi penyakit pembunuh nomor 1 di dunia. Hal ini disebabkan semakin banyak orang yang merokok dan meningkatnya pola hidup tidak sehat seperti makanan berkolesterol tinggi dan jarangnya olahraga.

    3. Trauma
    Peningkatan biaya per tahun 6 persen. Total ongkos penanganan penyakit ini di Amerika telah mencapai US$ 100,2 miliar. Biaya pengobatan orang yang terkena trauma terus meningkat karena tiap kasus berbeda-beda cara pengobatannya. Selain itu alat-alat untuk mendiagnosis penyakit ini seperti Computed tomography scans cukup mahal harganya.

    4. Kanker
    Peningkatan biaya per tahun 7 persen. Total ongkos penanganan penyakit ini di Amerika telah mencapai US$ 99,4 miliar. Kanker dengan biaya pengobatan termahal adalah kanker usus besar, kanker payudara, kanker paru-paru dan kanker prostat. Kunci dari menghindari penyakit ini adalah dengan menghindari merokok dan menjaga asupan makanan yang sehat.

    5. Penyakit paru-paru
    Peningkatan biaya per tahun 6 persen. Total ongkos penanganan penyakit ini di Amerika telah mencapai US$ 64,6 miliar. Yang termasuk penyakit paru-paru diantaranya asma, emphysema (pembengkakan atau radang paru-paru) dan penyakit Chronic Obstructive Pulmonary Disease (COPD) lainnya.

    6. Hipertensi (tekanan darah tinggi)
    Peningkatan biaya per tahun 9 persen. Total ongkos penanganan penyakit ini di Amerika telah mencapai US$ 50,2 miliar. Penyakit ini membutuhkan biaya yang cukup besar karena banyak dokter yang memberi obat dalam jumlah yang tak tanggung-tanggung pada pasiennya. Kualitas obat juga menentukan harganya. Jika saja obat hipertensi dibuat generiknya mungkin biaya penyakit ini bisa ditekan.

    7. Osteoarthritis (radang sendi/rematik)
    Peningkatan biaya per tahun 8 persen. Total ongkos penanganan penyakit ini di Amerika telah mencapai US$ 48 miliar.
    Obesitas dan ukuran pinggang yang membesar adalah faktor yang memperbesar risiko penyakit ini. Obat-obatan mahal seperti Vioxx dan Celebrex yang muncul pada awal tahun 2000 menambah mahal biaya penyembuhan penyakit radang sendi ini. Pada tahun 2004, Vioxx ditarik dari pasaran karena memicu risiko serangan jantung.

    8. Sakit punggung
    Peningkatan biaya per tahun 9 persen. Total ongkos penanganan penyakit ini di Amerika telah mencapai US$ 40,1 miliar. Pengeluaran untuk penyakit ini banyak dihabiskan untuk operasi. Ada juga obat-obatan mahal yang bersifat narcotic (membius) untuk mengatasi penyakit ini. Namun sebuah studi yang dimuat dalam Journal of the American Medical Association mengatakan bahwa semua pengobatan mahal itu tidak membuat seseorang lebih baik.

    9. Penyakit ginjal
    Peningkatan biaya per tahun 13 persen. Total ongkos penanganan penyakit ini di Amerika telah mencapai US$ 35,9 miliar. Penemuan teknik dialisis untuk penderita penyakit ginjal membuat penanganan penyakit ini mahal. Teknik dialisis adalah teknologi pertama yang sangat mahal dalam menangani penyakit ginjal.

    10. Diabetes
    Peningkatan biaya per tahun 8 persen. Total ongkos penanganan penyakit ini di Amerika telah mencapai US$ 35,8 triliun. Hampir 24 juta orang Amerika terkena diabetes dan pemicunya tertingginya adalah obesitas. Penyakit diabetes bisa memicu penyakit-penyakit lainnya seperti jantung dan kanker. Namun karena penyakit-penyakit itu sudah berbeda lagi pengobatannya, maka penyakit diabetes sendiri tidak memakan biaya yang lebih tinggi dari penyakit jantung atau kanker.

    sumber : http://health.detik.com
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. tarumainfo M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 1, 2009
    Messages:
    563
    Trophy Points:
    207
    Ratings:
    +5,830 / -0
    Sepertinya penyakit mental di Indonesia hanya isu belaka..
    Menurut saya, penyakit mental adalah penyakit yang nyata. Btw, parkinson termasuk penyakit mental yah?
     
  4. librasharbour M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 21, 2009
    Messages:
    701
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +60,346 / -0
    :kaget: rematik masuk??
    padahal cuma kyk nyeri2 sendi gtu kn :dead:
    penyakit yg wajar dipunyai sm org tua :sigh:
     
  5. jruckziege M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 4, 2009
    Messages:
    3,044
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +37,557 / -0
    sis uda rheumatik ya ?? :hihi:

    btw.. klo punggung perih itu masuk angin or rheumatik ya ??
     
  6. librasharbour M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 21, 2009
    Messages:
    701
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +60,346 / -0
    punggung yg sakit belah mana?
    klo cuma otot yah itu pegel2/bs jg msk angin,,klo bagian yg sakit itu sendi2 yah mkn bs juga itu rematik,,
     
  7. Nimb M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 11, 2009
    Messages:
    426
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +71 / -0
    buset dah cuman reumatik sama sakit punggung biayanya men
     
  8. tarumainfo M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 1, 2009
    Messages:
    563
    Trophy Points:
    207
    Ratings:
    +5,830 / -0
    hahaha.. saya lebih kaget ama yang kena penyakit mental..
    Pake pengalaman ane ajah deh, Penyakit mental kan minimal ada 2 ahli. Yaitu psikiater ama psikolog.
    Misal, setiap dateng/konsultasi kena biaya Rp.100.000 (yah, klo kemaren sih, psikiater 75) (masih standar).
    Ke psikolog, 100ribu lagi. Ditambah obatnya 2minggu/300ribu (itu minimal). Ditambah terapinya.. bisa abis berapa. Dan parahnya itu sampai kapan? biasanya ada yang perawatannya seumur hidup. Kayak bipolar disorder (pake lithium seumur hidup). :P Harga yang diatas tuh baru penangan awal. Klo berikut"nya, bisa ngabisin sekiranya 1 juta/bulan tuk resep doang. :P
     
  9. Nimb M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 11, 2009
    Messages:
    426
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +71 / -0
    wah tau dari mana tuh,, berarti org gila klo di masukin ke rsj mahal juga y
     
  10. tarumainfo M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 1, 2009
    Messages:
    563
    Trophy Points:
    207
    Ratings:
    +5,830 / -0
    Owh, saya pernah ke psikiater tuk masalah gangguan bipolar disorder. hehehe. Tapi, sekarang saya berhenti ke sana (padahal baru sekali), berhubung susahnya cari dukungan.. Jadi ngerasa pointless.. -___- *yah, saya juga harusnya ke psikolog tuk ngurusin ginian. hahaha*.

    Klo tuk masalah kejiwaan (menurut saya), biasanya yang jadi masalah utama adalah tentang orang tersebut menerima dia apa adanya. Banyak orang yang mengalami gangguan kejiwaan tapi tidak mau mengakui sehingga menemui titik krisis, pergi ke dokter, kembali ke rumah dia menolak tuk pengobatan dan kembali ke titik kritis.. Fase itu kalo berulang bisa ngabisin duit yang banyak. *Dan begonya saya di level "Denial Stage". padahal saya dah tahu ginian*

    Saya sudah menonton film" tentang Mental Disorder/Illness. Yang saya utamain sih Bipolar Disorder (because i'm one of them. lol). Obatnya bisa-bisa 5 variasi. Dan berita buruknya, itu pengobatan seumur hidup. Bisa tidak, jika sudah didukung support team. Terapi juga harus ada. Pengobatannya juga bisa lama, terhubung lagi klo gak ada support dari keluarga atau teman.

    Satu ajah salah satu jenis obat yang saya pernah pake yaitu Depakote ER. 10 tablet itu 19.99 dollar. Klo di Indo kayaknya lebih murah (sayah 14 tablet tuh sekitar 100ribu). Tapi klo tuk diluar Bayangin, minum itu tiap bulannya 19.99 * 3 + 1.99 = $ 61.96/bulan = $ 743.52/tahun. Ditambah obat yang lain.

    Kalo rumah sakit jiwa kayaknya cuman tuk Schizoprenia. Klo rumah sakit jiwa pemerintah biasanya murah. Dan disana juga, kan dipekerjakan juga pasiennya.
     
  11. suspect_zero Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 5, 2009
    Messages:
    268
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +23 / -0
    sakit mental emg paling parah,
    udah mahal, lama lg perawatannya,
    ckckck,
     
  12. myth73 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 13, 2009
    Messages:
    2,784
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +8,374 / -0
    :kaget: biaya pengobatan sakit punggung bisa ngalahin penyakit diabetes dan ginjal.
    Apa karena ornag amrik tuh kebiasaannya kalo sakit sedikit langsung berobat kali yach:???:
     
  13. xiahjinki M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 7, 2010
    Messages:
    501
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +900 / -0
    paling enak emang jadi
    orang sehat lah..
    makanya jaga kesehatan yang bener..
    tapi makasih atas infonya
    kita jadi makin waspada ama penyakit
    tapi tanpa parno
     
  14. ddesta Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 30, 2008
    Messages:
    3,109
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +8,979 / -0
    ""8. Sakit punggung
    Peningkatan biaya per tahun 9 persen. Total ongkos penanganan penyakit ini di Amerika telah mencapai US$ 40,1 miliar. Pengeluaran untuk penyakit ini banyak dihabiskan untuk operasi. Ada juga obat-obatan mahal yang bersifat narcotic (membius) untuk mengatasi penyakit ini. Namun sebuah studi yang dimuat dalam Journal of the American Medical Association mengatakan bahwa semua pengobatan mahal itu tidak membuat seseorang lebih baik.""

    sakit punggung teryata mahal juga ya:swt:
    padahal kalo udh mulai masuk usia senja rentan bgt:ngacir:
     
  15. sunsphoenix M V U

    Offline

    ~Super Cool~

    Joined:
    Oct 5, 2008
    Messages:
    5,736
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +2,257 / -0
    busyet, sakit punggung masuk 10 besar, hebat bener :swt:
     
  16. happybratboy M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    5,240
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,348 / -0
    penyakit orang orang kaya semoa ya
     
  17. ODead M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 10, 2009
    Messages:
    1,506
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,374 / -0
    IMO kn klo d sna pengobatan gratis yah
    tp kerana gatau klo penyakitnya separah itu lgsg kna biaya mahal

    eniwei :niceinfo: TS

    klo sakit jiwa itu rasanya paling gampang dihindari, tp klo dah kena paling sulit
     
    • Like Like x 1
  18. shinobi32 M V U

    Offline

    Forza Inter!

    Joined:
    Jul 31, 2008
    Messages:
    18,337
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +72,240 / -10
    duit cepet banget abisnya klo kena itu.
    semoga gw gak kena gituan.
    amin
     
  19. rakun M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 3, 2009
    Messages:
    3,099
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +885 / -0
    makanya lebih baik mencegah dari pada mengobati......
    sehat itu mahal harganya.......
    tubuh jika dijaga n dirawat dgn baik pasti akan awet n segar ^^
     
  20. leaver M V U

    Offline

    I'm still a newbie

    Joined:
    May 10, 2010
    Messages:
    8,269
    Trophy Points:
    242
    Ratings:
    +34,097 / -2
    sakit mental memang butuh biaya banyak dan susah nyembuhinnya, soalnya penyakit yang berasal dari pikiran bukan dari fisik,
     
  21. tarumainfo M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 1, 2009
    Messages:
    563
    Trophy Points:
    207
    Ratings:
    +5,830 / -0
    ada juga penyakit mental karena genetik dan ketidak seimbangan kandungan kimia di otak. :D
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.