1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.

Fauna 10 Pembunuh Terselubung dari Mahluk - Mahluk Yang Tak Terduga

Discussion in 'Flora dan Fauna' started by blacksheep, Dec 18, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. blacksheep M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 23, 2008
    Messages:
    4,594
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +25,115 / -0
    Alam diisi dengan mesin pembunuh tangguh.
    pemakan daging rakus seperti hiu, elang sang perampas, kalajengking penguntit kematian ... dan bagaimana dengan keong merah jambu? Atau jamur tiram?
    Beberapa hewan membunuh dengan gigi, kuku dan otot ... tapi yang lain membunuh orang dengan sedikit lendir dan kesabaran.
    10.​
    Planarian



    [​IMG]
    Jika Anda mengambil biologi di perguruan tinggi, Anda mungkin akrab dengan planarian rendah hati, binatang primitif yang terdiri dari lebih dari selembar tipis jaringan dengan sistem saraf minimal.

    Sebagian besar spesies menghuni air, tetapi beberapa dapat ditemukan merayap di lahan kering, di sekitar makhluk-makhluk karnivora.
    Bermacam - macam planaria tanah Berbagai hidup dari diet cacing tanah, mereka bisa larut ke dalam bubur dengan sekresi enzim pencernaan.
    9.​
    tonggeret




    [​IMG]
    Mirip dengan jangkrik dan belalang, katydids biasanya pemakan daun dan tinggal di pohon, paling dikenal adalah suaranya pada panggilan malam saat sang jantan kawin.

    Australia Chlorobalius leucoviridis, bagaimanapun, memodifikasi panggilan kawin untuk terdengar seperti serangga yang sama sekali berbeda, satu jangkrik laki-laki, dan memakan jangkrik wanita yang daatang karena tertarik dengan suara panggilan itu

    Hebatnya, yang tonggeret yang sama dapat mengenali dan meniru panggilan dari setiap jangkrik yang ia dengar, termasuk bisa meniru spesies yang tidak ditemukan di Australia.
    8.​
    Jamur




    [​IMG]
    Sementara ribuan jenis jamur menjadi pakan parasit pada hewan, tapi hanya beberapa ratus jenis yang benar-benar predator.

    miselia atau "akar" dari beberapa jamur tumbuh sebagai jebakan lengket, beracun atau bahkan menjerat mangsanya sejenis mikroskopis, biasanya cacing nematoda.
    Contoh yang paling mengejutkan mungkin Pleurotus ostreatus, yang lazim disebut "jamur tiram," yang membunuh nematoda untuk mendapatkan lebih banyak nitrogen.
    7.​
    Spons Laut


    [​IMG]
    Mereka mungkin terlihat seperti tanaman atau jamur, namun spons laut sebenarnya salah satu bentuk yang paling sederhana dan paling kuno dari kehidupan binatang.

    Kebanyakan spesies memakan bakteri atau partikel mikroskopis lainnya disaring dari air sekitarnya, tetapi anggota genus Chondrocladia telah beradaptasi dengan untuk memangsa krustasea (sebangsa udang) kecil, menjebak mereka di permukaannya yang seperti velcro dan menyerap habis nutrisinya.
    Kebanyakan mereka mendiami area menyeramkan seperti gua bawah air dan jurang laut.
    6.​
    Karang




    [​IMG]
    Karang tampak agak mirip dengan spons di luar, tetapi dalam kenyataan koloni polip pada filum yang sama seperti anemon dan ubur-ubur, dipersenjatai dengan tentakel kecil yang menyengat sebagai perangkap untuk makanan plankton.

    Sebagian besar mangsa karang sangat kecil, tapi bahkan beberapa ikan terbesar di dunia memulai hidup mereka sebagai larva berukuran kecil.

    Recently, certain mushroom corals have been found to catch the tentacles of larger passing jellyfish, and slowly slurp them in like a fork full of spaghetti.​

    Baru-baru ini, karang jamur tertentu telah ditemukan menangkap tentakel ubur-ubur besar yang lewat di depannya, dan perlahan-lahan membelit dan mencucup nutrisi dalam tubuh ubur2 itu
    5.​
    Bekicot




    [​IMG]
    Kami suka berpikir tentang siput atau "Gastropoda" sebagai hewan pemalas yang lamban, tapi banyak spesies ini yang hidup di laut adalah pemburu full-time.

    spesies lain seperti "malaikat laut" dan "kupu-kupu laut" bisa memburu mangsanya dengan kecepatan mengesankan.

    Berbagai Nudibranch berpesta pada tentakel ubur-ubur yang sangat beracun ketika menyengat dan "mencuri" sel untuk diri mereka sendiri, dan siput kerucut yang mematikan seketika dapat melumpuhkan ikan (dan kadang-kadang manusia) dengan duri berbisa mereka.

    gastropoda Predator adalah sedikit langka di darat, tetapi termasuk monster seperti "siput serigala merah" - yang memangsa secara eksklusif siput lainnya - dan, di pedalaman si buta atau "siput hantu," yang menelan cacing tanah.
    4.​
    Remis




    [​IMG]
    "Remis" termasuk kerang, tiram, kerang dan lainnya adalah moluska, yang memakan plankton saat mereka memompa air laut masuk dan keluar dari tabung sifon.

    Dalam hanya beberapa spesies, menyedotmangsanya sampai "vakum", yang besar berkeliling untuk mencucup pada hewan kecil, dengan mekanisme merebut berotot.
    Meskipun mereka kurang gigi, gizzards dilapisi kitin sehingga sulit untuk menangkap mereka.
    3.​
    Penyemprot Laut




    [​IMG]


    Tunicates atau "Penyemprot laut" belum lagi kelompok kehidupan laut yang biasanya tertanam di tempat dan hidup dari menyaring plankton, menghisap air melalui lubang yang lebih rendah "mulut" dan keluar melalui lubang anus atas.

    Dalam jurang laut dalam, bagaimanapun, plankton hampir tidak ada, sehingga spesies abyssal Megalodicopia hians telah berevolusi dengan "mulut" menganga untuk menghisap binatang kecil yang lewat di atasnyal.
    Ini pernah dipercaya sebagai satu-satunya tunicate karnivora, tetapi spesies kedua baru-baru ini diidentifikasi juga ada di lepas pantai Australia.
    2.​
    Ulat


    [video=youtube;EQt54x6KmK8]http://www.youtube.com/watch?v=EQt54x6KmK8&feature=player_embedded[/video] Dari sekitar 120.000 spesies yang dikenal sebagai ngengat dan kupu-kupu, hanya ada beberapa lusin spesies ulat yang memakan sesuatu selain tanaman.

    Sebagian besar beberapa ulat dunia pemakan serangga adalah inchworms asli Hawaii, yang meniru ranting atau daun sampai mangsa mereka berada terlalu dekat.

    spesies lain memangsa larva semut, menggunakan feromon untuk menyamarkan diri mereka sebagai bagian dari koloni.

    Ulat lain dari Hawaii secara eksklusif menjebak siput, dengan kepompongnya sendiri di bawah cangkang mereka untuk mencegah mereka lari.

    Kebanyakan dari semua yang paling mengerikan , bagaimanapun, adalah bagworm Perisceptis carnivora Panama.

    Seperti semua bagworms lainnya, ulat ini menyembunyikan diri dalam sebuah casing pelindung yang dibangun dari sisa-sisa makanan, tetapi tidak seperti semua bagworms lain, ini berarti memakai diputus, membusuk anggota badan berbagai serangga dan laba-laba, bau yang dapat berfungsi untuk menarik bahkan lebih korban.
    1.​
    Starfish​
    Bintang laut




    [​IMG]


    Percaya atau tidak, sebagian sangat besar "bintang laut" secara ketat predator, meskipun sebagian besar hanya menyerang lebih lambat bergerak atau tak bergerak mangsa seperti siput, karang dan spons.

    Lebih luar biasa adalah mereka yang berhasil menangkap lebih cepat, lebih cerdas organisme seperti udang dan bahkan ikan, beberapa bintang hanya bertahan lengan serpentin mereka seperti jerat, menunggu sesuatuyang berenang terlalu dekat.

    dari semua binatang yang aneh adalah "bintang penyergap," yang berdiri di lengan mereka untuk membentuk sebuah "tenda" luas mereka, tubuh datar.

    Ketika ada makhluk yang tidak curiga mencari tempat berlindung di bawahnya, bintang laut segera menutup perutnya, mencerna korban hidup - hidup sampai selama beberapa hari berikutnya.
    Code:
    http://danish56.blogspot.com/2010/12/10-pembunuh-terselubung-dari-mahluk.html
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 2
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. pistoladi Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 27, 2010
    Messages:
    98
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    Wow hewan yg kita sangka lemah tak berdaya ternyata jerat kematiannya lebih mengerikan dan lebih pasti
     
  4. thaifansu M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 30, 2010
    Messages:
    431
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +6 / -0
    ulatnya keren juga tuh
    baru kali ini liat ulat bisa nangkap lalat
     
  5. fouchan M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 17, 2010
    Messages:
    1,520
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +20,742 / -0
    yang paling mengejutkan ya bintang laut ...
    ga nyangka kalau sejenis predator juga :sigh:
     
  6. redskop M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 18, 2009
    Messages:
    710
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +31,621 / -0
    ga nyangka kalo sangat mematikan ga taunya
     
  7. shinigamidika MODERATOR

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Feb 26, 2010
    Messages:
    16,173
    Trophy Points:
    238
    Ratings:
    +76,422 / -0
    hewan yg terlihat lemah ternya predaptor yg mengerikan ya...
    pemangsa kelas kakap...
     
  8. airgun7 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 17, 2010
    Messages:
    201
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +0 / -0
    gw kira bintang laut cuman diem , eh taunya pas binatang laen berlindung di bawahnya langsung disikat
     
  9. tambor Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 20, 2010
    Messages:
    104
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +3 / -0
    gambar bintang lautnya aneh gan
     
  10. auly Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 1, 2009
    Messages:
    18
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    pengetahuan baru neh..tks bro...
     
  11. vilma Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    185
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +216 / -0
    tonggeret kaya burung beo ya bisa menirukan suara burung lain sama seperti tonggeret menirukan suara jangkrik ......
     
  12. k3v00 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 27, 2010
    Messages:
    892
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +370 / -0
    bintang laut sengeri gt kah???
    dl di seaworld kumaenin lg
    dimarahi pl
    :haha:
     
  13. mukegile04 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 18, 2011
    Messages:
    114
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +12 / -0
    itu siput predator untungnya ga ada di Indonesia gan...klo disini,,bukan siputnya yg jadi pemangsa...tapi malah siputnya yg dimangsa...bisa jadi siput goreng nantinya...hehehehe
     
  14. ellinaliz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 23, 2011
    Messages:
    97
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +3 / -0
    wow.. ternyata binatang2 yang kliatan kalem bisa mematikan juga ya..
    sereeeemmm...
     
  15. caldera Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 12, 2009
    Messages:
    104
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +177 / -0
    yang kelihatannya lemah,
    ternyata bisa jadi pembunuh yg mematikan...weleh
     
  16. priezt Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 6, 2010
    Messages:
    2,039
    Trophy Points:
    262
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +27,238 / -0
    eh tapi itu kan ngga sampe bisa membunuh manusia kan :???:
    lagi2 ada ulat di dalam listnya :voodoo:
     
  17. rampok M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 8, 2010
    Messages:
    1,578
    Trophy Points:
    87
    Ratings:
    +140 / -0
    Iya, jadi ingat skarang di nagara kita banyak wabah ulat bulu.
     
  18. kaka_8 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    140
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +64 / -0
    ternyata predator yah...
     
  19. whit3ang3l Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 17, 2010
    Messages:
    48
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    ga sangka remis juga bisa ...
     
  20. indehoy Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 16, 2010
    Messages:
    39
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    Waduh tonggerat banyak tuh di daerah ane
     
  21. ujangcodet Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 29, 2011
    Messages:
    20
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +3 / -0
    uletnya serem amat
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.