1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

10 Metode Hukuman Mati yang Mengerikan

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by HcDohl, Apr 30, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. HcDohl M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 2, 2010
    Messages:
    1,125
    Trophy Points:
    97
    Ratings:
    +985 / -0
    maaf yah kakak kalau :repost:

    Kita semua telah mendengar tentang berbagai metode eksekusi mati yang digunakan di seluruh dunia di negara-negara beradab. Masih terjadi pro dan kontra tentang siapa yang berhak mencabut nyawa manusia, namun kenyataannya eksekusi mati tetap berjalan hingga sekarang ini. Dengan daftar ini kita berharap mendapat titik terang pada latar belakang eksekusi gaya modern. Hampir semua masih digunakan, kecuali dua metode sudah tidak digunakan lagi.

    1. Suntikan Mematikan

    [​IMG]

    suntikan mematikan
    Dalam waktu singkat sebelum eksekusi dengan suntikan mematikan, napi dipersiapkan untuk kematiannya. Hal ini mencakup ganti pakaian, makanan terakhir, dan mandi. Tawanan itu dibawa ke ruang eksekusi dan dua tabung mengapit dirinya. Dari tabung-tabung ini kemudian racun disuntikkan. Setelah tabung terhubung, tirai ditarik sehingga saksi dapat menyaksikan eksekusi, dan tawanan diperbolehkan untuk membuat pernyataan terakhir. Obat mematikan kemudian diberikan dalam urutan pilihan sebagai berikut:

    * Natrium thiopental: obat ini, juga dikenal sebagai Pentathol adalah barbiturat digunakan sebagai anestesi bedah. Dalam operasi, dosis sampai 150mg digunakan, dalam pelaksanaan eksekusi hingga 5.000 mg digunakan. Ini adalah dosis mematikan.
    * Bromida pancuronium: Juga dikenal sebagai Pavulon, ini adalah relaksasi otot diberikan dalam dosis yang cukup kuat untuk melumpuhkan diafragma dan paru-paru. Obat ini bereaksi dalam 1-3 menit. Dosis medis normal adalah 40 – 100mcg per kilogram; dosis disampaikan dalam eksekusi sampai dengan 100mg.
    * Kalium klorida: Ini adalah sebuah zat beracun yang menginduksi serangan jantung. Tidak semua negara menggunakan ini sebab dua yang pertama sudah cukup untuk membawa kematian napi.

    2. Kursi Listrik

    [​IMG]

    kursi listrik
    Dalam eksekusi kursi listrik, tahanan itu diikat ke kursi dengan tali logam dan spons basah ditempatkan di kepalanya untuk membantu konduktivitas. Elektroda ditempatkan pada kepala dan kaki untuk membuat sirkuit tertutup. Tergantung pada keadaan fisik tahanan, dua arus dari berbagai tingkat dan durasi diterapkan. Umumnya 2000 volt selama 15 detik untuk arus pertama menyebabkan ketidaksadaran dan untuk menghentikan jantung. Arus kedua adalah biasanya diturunkan sampai 8 amp. Arus kedua biasanya akan menyebabkan kerusakan parah pada organ internal dan tubuh dapat mencapai panas hingga 138 ° F (59 ° C).

    3. Ruang Gas Beracun

    [​IMG]

    gas beracun
    Sebelum eksekusi, algojo yang akan memasuki ruang tempat kalium sianida (KCN) dalam kompartemen kecil di bawah kursi eksekusi. Tahanan kemudian dibawa dan diamankan di kursi. Ruang ini disegel dan algojo menuangkan sejumlah asam sulfat pekat (H2SO4) melalui tabung yang mengarah ke kompartemen di kursi eksekusi. Tirai ditarik kembali untuk saksi melihat pelaksanaan dan napi diminta untuk membuat pernyataan terakhir.
    Setelah laporan terakhir, eksekusi dilaksanakan oleh algojo dan asam campuran dengan pelet menghasilkan gas hidrogen sianida (HCN) yang mematikan. Para tahanan umumnya telah diberitahu untuk mengambil napas dalam-dalam dalam rangka untuk mempercepat ketidaksadaran, tetapi dalam banyak kasus mereka menahan nafas mereka. Kematian dari hidrogen sianida adalah menyakitkan dan sungguh kematian mengerikan.

    4. Single Person Shooting

    [​IMG]

    tembak mati
    Eksekusi dengan penembakan adalah metode eksekusi yang paling umum di dunia, digunakan di lebih dari 70 negara. Tetapi sebagian besar negara-negara tersebut menggunakan regu tembak, namun menembak dengan satu orang masih ditemukan. Di Soviet Rusia, peluru tunggal ditembakkan ke bagian belakang kepala adalah metode yang paling sering digunakan untuk eksekusi militer dan non-militer. Ini masih metode utama dilaksanaan di Komunis Cina meskipun tembakan dapat beragam baik leher atau kepala. Di masa lalu, pemerintah Cina akan meminta keluarga dari orang yang dieksekusi untuk membayar harga peluru. Di Taiwan, napi pertama-tama disuntik dengan anestetik yang kuat untuk membuat ia pingsan dan kemudian peluru ditembakkan ke hatinya.

    5. Regu Tembak

    [​IMG]

    tembak mati
    Regu tembak dianggap menjadi metode eksekusi yang paling terhormat, dan untuk alasan itu tidak secara khusus digunakan pada penjahat perang. Namun metode yang berbeda secara luas dari satu negara ke negara lain, tetapi umumnya menutup mata napi. Sekelompok laki-laki kemudian menembakkan peluru ke jantung sang tawanan. Dalam beberapa kasus, salah satu penembak diberi isi dan yang lain kosong untuk mengurangi rasa bersalah. Tak satu pun dari para penembak tahu siapa yang telah kosong dan siapa yang senjatanya berisi.

    6. Hukum Gantung

    [​IMG]

    hukum gantung
    Hukum gantung dilakukan dalam berbagai cara: drop pendek yaitu tahanan tersebut berdiri pada sebuah objek yang kemudian didorong meninggalkan napi hingga mati tercekik. Ini merupakan metode umum digunakan oleh Nazi dan merupakan bentuk yang paling umum digunakan sebelum tahun 1850-an. Kematiannya lambat dan menyakitkan. Ada juga cara dengan napi berdiri di tanah dengan tali di leher mereka dan tiang gantungan kemudian diangkat ke udara.

    7. Penggal Kepala

    [​IMG]

    penggal kepala
    Di beberapa negara yang mematuhi hukum Syari’ah Islam, pemenggalan masih merupakan metode yang umum digunakan dalam eksekusi. Kasus-kasus yang paling sering dilihat melibatkan pemenggalan kepala oleh pedang, melengkung bermata tunggal. Sementara banyak negara tidak mengijinkan pemenggalan kepala oleh hukum, Saudi Arabia adalah negara yang paling sering menggunakannya. Eksekusi biasanya dilakukan pada Jumat malam di depan publik di luar masjid utama kota setelah sholat. Sanksi yang dapat hukuman ini misalnya pemerkosaan, pembunuhan, narkoba terkait kejahatan, dan murtad (penolakan dari keyakinan agama).

    8. Pisau Guillotine

    [​IMG]

    Guillotine
    Bertentangan dengan kepercayaan populer, Joseph-Ignace Guillotin menciptakan Guillotine, ia mengusulkan sebuah metode eksekusi untuk digunakan pada semua orang tanpa memandang kelas. Dia duduk di komite yang akhirnya merancang perangkat, dan Antoine Louis yang pertama menggunakan guillotine. Ini adalah salah satu dari dua metode eksekusi pada daftar ini yang tidak lagi digunakan di mana saja di dunia. Perangkat itu sendiri adalah kayu besar dengan celah di bagian bawah untuk leher dari tahanan. Di bagian atas mesin adalah pisau besar. Setelah napi disiapkan, pisau dijatuhkan, memutuskan kepala dan membawa kematian segera.

    9. Hukum Rajam

    [​IMG]

    hukum rajam
    Rajam sampai mati adalah melempar batu ke arah napi sampai mati. Menurut hukum Syariah Islam, perajaman adalah metode eksekusi yang dapat diterima dan digunakan di banyak negara-negara Islam. Di Iran, rajam adalah sanksi untuk perzinahan dan kejahatan lainnya. Pasal 104 dari Hukum Hodoud menetapkan bahwa batu tidak boleh terlalu besar sehingga seseorang meninggal hanya dengan dua lemparan, dan tidak begitu kecil untuk didefinisikan sebagai kerikil, tetapi harus menyebabkan cedera parah hingga kematian.

    10. Garrote

    [​IMG]

    hukuman mati
    Garrote adalah metode eksekusi kedua pada daftar ini yang tidak lagi didukung oleh hukum di negara manapun walaupun pelatihan dalam penggunaannya masih dilakukan di Legiun Asing Prancis. Garrote adalah perangkat yang mencekik orang sampai mati (seperti dalam foto di atas). Hal ini juga dapat digunakan untuk mematahkan leher seseorang. Perangkat ini digunakan di Spanyol sampai dilarang pada tahun 1978 dengan penghapusan hukuman mati. Biasanya terdiri dari kursi di mana tahanan tertahan sementara algojo memperketat band metal di lehernya sampai dia meninggal. Beberapa versi dari garrote yang tergabung baut logam yang ditekan dalam ke kord tulang belakang leher. Versi berduri dikenal sebagai garrote Katalan. Eksekusi terakhir oleh garrote adalah José Luis Cerveto pada bulan Oktober 1977. Andorra adalah negara terakhir di dunia untuk melarang penggunaannya, pada tahun 1990.

    Nah, agan-agan pilih yg mana ???
    wkwkwkw

    kalau post ana :repost: tolong maafkan ane... :(

    tapi kalau post ane mantapz :niceinfo: gak nolak kiriman :grp: ama :thx: nya

    ceriwis.us
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Viewawa M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 14, 2010
    Messages:
    509
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +91 / -0
    emang sekarang masih ada ya hukuman mati kaya gitu :bingung:
     
  4. qadry_qade Members

    Offline

    Joined:
    Apr 29, 2011
    Messages:
    9
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    masih adalah gan !!! DI TIMUR TENGAH MASIH ADA YANG MAKE GITUAN !!!!
     
  5. HcDohl M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 2, 2010
    Messages:
    1,125
    Trophy Points:
    97
    Ratings:
    +985 / -0
    Indonesia juga termasuk dari beberapa negara yang masih menggunakan hukuman mati
     
  6. Rouletz M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 14, 2009
    Messages:
    4,023
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +2,308 / -0
    hukuman mati yang paling kejam itu ya hukuman mati yang ngebunuh secara pelan" :iii:

    paling mengerikan itu :takut:
     
  7. illyachan Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 14, 2008
    Messages:
    246
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +15 / -0
    :gaswat: kok kla hukuman mati gak jauh2 dari kepala yah...
    scary bener...:cambuk:
     
  8. s_idrive M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 3, 2010
    Messages:
    1,141
    Trophy Points:
    226
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +23,412 / -1
    :shock:

    smuanya mengerikan,, ane g mau coba2 dah..
    :takut:

    ato adakah agan disini yg udah mencoba??? :iii:
     
  9. hamuza M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 18, 2010
    Messages:
    514
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +36 / -0
    ane lebih setuju hukuman yang tembak mati karena tidak perlu menyiksa orang yang membuat kita berdosa namun langsung membunuh nya dan cukup bersih pula dalam pelaksanaannya krn tidak banyak darah berkucuran. :rokok:

    yg ga habis pikir koq hukum rajam diperbolehkan oleh masyarakat Islam yang menjunjung tinggi perilaku untuk tidak menyiksa orang lain?? :onfire:
     
  10. Ryugaku M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 19, 2009
    Messages:
    2,504
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +2,264 / -6
    situ dlu coba, jgn lupa post dimari :iii:
     
  11. khunnie Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 24, 2011
    Messages:
    166
    Trophy Points:
    32
    Ratings:
    +94 / -0
    hiiiiiiii
    serem semua
    ane gak pilih yang mn2 gan
     
  12. linkin4park Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 24, 2010
    Messages:
    61
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +0 / -0
    tetep hukum rajam yg paling menyakitkan
     
  13. Umi Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 17, 2010
    Messages:
    32
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +8 / -0
    bener... klo matinya pelan2 khan terasa sakit banget tuh siksaannya.

    klo langsung mati khan ga terasa sakit (mungkin)
     
  14. sp4rkfist M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 2, 2009
    Messages:
    6,624
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +5,264 / -0
    guilotine sebenarnya didesain agar korban mati dengan cepat
    ironisnya, hukuman ini tidak diberlakukan lagi setelah salah satu stasiun TV menampilkan tubuh korban yang masih bergerak meskipun kepalanya sudah dipenggal, CMIIW :peace:
     
  15. gaara_hisoka M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 8, 2009
    Messages:
    8,333
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +79,242 / -0
    Kalo mau sadis, mending kayak di pelm terminator 2...

    celup ke pabrik baja... hiii
     
  16. Nea M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 10, 2011
    Messages:
    336
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +37 / -0
    :taku: di arab biasa main penggal penggalan yah ? :takut:

    suntik mati kok rasanya hebat bener efek obat obatannya :takut:
     
  17. heroimba Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 5, 2008
    Messages:
    307
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +23 / -0
    hukuman matinya langsung instant yah.. lebih mengerikan yang diiris tipis2... pelan2 tapi pasti koit..
     
  18. aleron212 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 3, 2009
    Messages:
    58
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    Ngeri ya hukuman mati kayak gitu... Tapi koq ya masih banyak pembunuhan dan tindak kejahatan hebat lain, padahal udah tau balasannya kayak gitu...
     
  19. bekal8000 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 7, 2009
    Messages:
    574
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +66 / -0
    kalo gw bilang semua hukuman mati itu menyeramkan hehehe.
     
  20. gegege M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 6, 2009
    Messages:
    729
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +420 / -0

    Cara pandang anda keliru bung...., :rokok:

    dalam islam, hukuman rajam (untuk pezina) dan hukuman qishosh/hukuman mati (untuk pembunuh) itu bukan dimaksudkan menyiksa orang,, justru dilakukan untuk mencegah orang dari perbuatan kriminal,, karena mempunyai efek jera yang luar biasa, secara, hukuman mati gitu loh, pasti mikir 1000 kali dong, sebelum berzina dan membunuh orang....

    Coba deh bung liat berita-berita, tiap hari pasti aja ada kasus pembunuhan, s*ks bebas, pemerkosaan, blablabla.... itu karena hukum yang diberlakukan kelewat lembek dan ga tegas, jadi hampir ga ada efek jeranya sama sekali,,, sekarang murah banget kan harga nyawa manusia?? Makanya untuk melindungi nyawa, kehormatan, harta, dan agama itulah islam memberlakukan hukuman, yang sepintas, kayaknya kejam... [well, kalo mnurut saya sih, sudah sepantasnya hukuman itu kejam, namanya juga hukuman...]

    Dalam TQS Al-Baqarah : 179 "Dan dalam qishaash itu ada (jaminan kelangsungan) hidup bagimu, hai orang-orang yang berakal, supaya kamu bertakwa."
     
    • Thanks Thanks x 1
  21. bernawan89 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 29, 2010
    Messages:
    256
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +12 / -0
    masa sekarang emang massih ada ya. hukuman"kayak gini???
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.