1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

10 makanan sehat buat jantung

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by lee_sunkyu_lover, Feb 19, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. lee_sunkyu_lover M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 17, 2011
    Messages:
    227
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +32 / -0
    Pilihan makanan kita tampak sangat kontras Nutrisi dan makanan sehat merupakan salah satu cara pengobatan, akan tetapi, diet yang salah, memberi dampak buruk bagi tubuh walaupun efeknya cepat terlihat. Kenyataanya, kita selalu memakan makanan yang berdampak baik/buruk bagi kesehatan jantung dan darah,
    Misalnya, mengkonsumsi makanan tinggi lemak jenuh, lemak trans dan kolesterol dapat mengakibatkan penumpukan plak di arteri kita. Mengapa hal ini masalah? arteri kami harus bebas dan terbuka untuk membawa oksigen yang sangat dibutuhkan dalam darah ke jantung. karena mengeraskan plak dan jalur yang menyempit, hati kita tidak mendapatkan oksigen yang cukup - mengarah ke sakit dada atau serangan jantung. Dalam contoh stroke, kapal yang bertugas mengambil darah kaya oksigen ke otak kita menjadi tersumbat.
    Seperti yang diketahui, Anda dapat menambahkan daftar makan ini sebagai proram diet anda sekaligus untuk menjaga jantung agar tetap sehat.

    10. Salmon
    Sering makan ikan? Anda mungkin memiliki hati yang sehat. Makan dua atau lebih porsi setiap minggu ikan lemak, seperti salmon, dapat membantu menurunkan resiko penyakit jantung koroner sebesar 30 %.
    Obat ajaib ini berasal dari tingkat tinggi omega-3 asam lemak yang ditemukan pada ikan salmon. Omega-3 lemak asam dapat menurunkan kadar trigliserida, menurunkan tekanan darah anda dan berkontribusi pada irama jantung lebih teratur.
    Selanjutnya, salmon memiliki antioksidan menyehatkan disebut karotenoid astaxanthin - bersama dengan protein, vitamin B-untuk mengubah makanan menjadi energi, kalsium dan vitamin D.
    Jika kita sudah meyakinkan Anda untuk perdagangan chicken nugget untuk beberapa ikan lemak, berikut adalah beberapa tips untuk berbelanja salmon: Cari salmon dengan warna oranye-ke-merah terang, keteguhan, kelembaban dan aroma ringan. Selain itu, kontaminasi kadang-kadang dapat terjadi pada tambak ikan.

    9. biji-bijian
    sejumlah butir tentu dapat membuat hati sehat. Mereka dikemas dengan serat, nutrisi lain, vitamin dan mineral. Bahkan, tidak hanya biji-bijian, seperti oatmeal, bagus bagi jantung Anda, dan dapat mencegah beberapa jenis kanker, menurut WebMD.

    8. kacang-kacangan
    Apakah, buncis, kacang hitam, kacang merah dan kacang pinto memiliki kesamaan? Mereka kacang, yang berarti mereka memiliki cukup persediaan omega-3 asam lemak, kalsium dan serat larut.
    Seperti yang Anda pelajari dalam salmon, omega-3 asam lemak membantu kesehatan hati, namun serat larut dalam kacang, atau kacang, benar-benar pilihan makanan ini membantu mengurangi kolesterol LDL (buruk jenis).
    Satu studi oleh Journal of Nutrition menunjukkan bahwa porsi sekecil setengah cangkir kacang pinto dimasak membantu menurunkan kolesterol.
    Kacang juga memiliki senjata rahasia lain ketika datang untuk kesehatan jantung - flavonoid.
    Permata ini sedikit berhenti platelet dalam darah Anda dari menggumpal dan memblokir aliran darah, yang menurunkan risiko untuk serangan jantung dan stroke.

    7. Almond
    EatingWell menasihati kita untuk makan kacang dua sampai empat kali setiap minggu untuk menurunkan kesempatan kita dari penyakit jantung. Namun, karena kacang masih tinggi kalori dan lemak, yang terbaik untuk menonton porsi Anda dan tetap berpegang pada 10 almond pada suatu waktu. Itu membuat camilan berguna untuk Anda dapat membuang dalam tas Anda dan telah siap untuk meredakan serangan kelaparan sore - lain pilihan kesehatan yang baik, karena akan membuat Anda jauh dari junk food dalam mesin penjual otomatis.

    6: Blueberry
    The American Heart Association menyarankan memilih buah-buahan dan sayuran yang jauh di dalam warna sepanjang. Nah, Anda tidak bisa mendapatkan jauh lebih berwarna daripada warna biru gelap baik makanan berikutnya jantung-sehat - blueberry.
    Bahwa warna biru bagus sebenarnya berasal dari anthocyanin, yang merupakan antioksidan begitu umum dalam blueberry. Tapi itu tidak semua - mereka mungkin sedikit, tetapi blueberry juga dikemas dengan serat dan vitamin C.
    Selain itu, blueberry dan berry lainnya, seperti blackberry, raspberry dan stroberi, memiliki anti-peradangan yang membantu menurunkan kemungkinan penyakit jantung dan kanker. Dan, seperti jika mereka tidak alasan yang cukup untuk persediaan pada buah biru, EatingWell mengatakan bahwa senyawa tanaman jantung sehat dalam berry, polifenol disebut, Facebook mungkin tingkat kami oksida nitrat, yang dikenal untuk bersantai dan pembuluh darah, sehingga , membantu menurunkan tekanan darah.

    5.Bayam
    Jika Anda dalam mencari sayuran superhero yang benar, kemungkinan terdapat pada bayam. Satu cangkir bayam baru saja 40 kalori, namun yang melayani jauh melampaui kebutuhan harian Anda untuk vitamin A dan K dan memberikan banyak mangan, folat dan magnesium. Bayam juga mengandung antioksidan yang sehat.
    Apa hasil dari semua superingredients? hijau, berdaun gelap tidak hanya membantu hati Anda – itu memberikan kemampuan pada untuk Anda melawan kanker dan menjaga fungsi otak.

    4. tomat
    seperti pada biji-bijian, tomat untuk membantu hati kita.Tomat memiliki banyak vitamin C, vitamin A dan serat. Selain itu, mereka mengandung likopen, yang telah terbukti bekerja untuk membantu melawan penyakit pada umumnya. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kombinasi super nutrisi dalam makanan ini juga dapat menjaga penyakit jantung pada jangka panjang.

    3: Apel
    Ketika berbicara buah-buahan dan sayuran, Mayo Clinic poin, mereka vitamin mineral dan serat - semua dalam paket tradisional rendah kalori. Seperti ini juga terjadi apel, dan jika populasi ada yang tahu ini lebih dari yang lain, itu orang-orang di negara bagian Washington. Lagi pula, menurut Amerika Serikat Departemen Pertanian Farm Service Agency, enam dari 10 dari apel di Amerika Serikat berasal dari sana.
    Dan kabar baiknya adalah bahwa apel telah dikaitkan dengan kombinasi yang sangat khusus senyawa flavonoid antioksidan. Oleh karena itu, di samping vitamin C dan pektin (sejenis serat larut), tampak bahwa flavonoid pada sebuah apel membantu mengendalikan peradangan dan mengurangi penumpukan plak di arteri kita.
    Ini semua ini menunjukkan bahwa meskipun Snow White punya alasan untuk takut apel, mereka pilihan suara untuk kereta belanja kami.

    2: Dark Chocolate
    Dapatkah makanan manis juga membantu mengobati hati kita? Menurut Cleveland Clinic, zat flavonol (sejenis flavonoid) dalam cokelat positif dapat mempengaruhi kesehatan pembuluh darah kita - belum lagi memberikan sepotong lezat. Bahkan, pembuluh darah sehat yang dihasilkan dari flavonol juga membantu mencegah penyakit ginjal, demensia dan diabetes tipe 2.
    Namun, bukan coklat semua diciptakan sama. Sebagai kakao dalam coklat menjadi lebih dan lebih diproses, seperti yang umum dengan varietas komersial mengakibatkan jumlah flavonol menurun. Oleh karena itu, sampai proses produksi sempurna untuk menjaga jumlah flavonols, bertujuan untuk coklat gelap atau bubuk coklat yang belum dimasukkan melalui pengolahan Belanda (langkah perawatan diambil untuk mengurangi keasaman cokelat's).
    Jadi berapa banyak coklat yang harus makan? Sejak ada saat ini tidak ada aturan keras dan cepat pada seberapa banyak cokelat akan memaksimalkan manfaat kesehatan, Klinik Cleveland mengatakan untuk tetap pada 1 ons pada suatu waktu beberapa kali seminggu.

    1: Alkohol
    meminum sejumlah alkoholdapat membantu menurunkan penyakit jantung untuk sejumlah alasan. pertama, alkohol dapat membantu Anda meningkatkan tingkat kolesterol baik (high density lipoproteins atau HDL) dan mengurangi peradangan. Da juga membantu bekerja melawan gumpalan yang menyebabkan penyakit stroke dan jantung. Selain itu, dapat memberikan dorongan bagus untuk tingkat estrogen melindungi jantung, yang sangat berguna bagi wanita post menopause dengan estrogen yang lebih rendah.
    Sedikit tambahan, meski - jika Anda belum minum, manfaat tidak menjamin dimulai. konsumsi alkohol sedang dapat meningkatkan risiko untuk penyakit lain, seperti beberapa jenis kanker. Untuk situasi pribadi Anda dan berbicara dengan dokter Anda.
    Harvard School of Public Health mendefinisikan konsumsi moderat sebagai dua minuman sehari-hari untuk pria dan satu untuk perempuan - dengan takaran 5 ons anggur, 12 untuk bir dan satu setengah untuk minuman keras.
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. nvn Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 3, 2009
    Messages:
    212
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +18 / -0
    Bawang putih katanya bagus jg ya buat jantung??
    Tp baca di artikel, ga pengaruh apa2. Artikel lain bilang bawang putih bagus buat jantung. bingung euy..
    thanx info nya gan.. :)
     
  4. darc666 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 18, 2009
    Messages:
    1,242
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +3,757 / -0
    Bagus infonya boss!
    Jadi intinya, hampir semua yang disebutin diatas mengandung antioksidan.. Berarti secara umum tingkatkan makan makanan yang banyak antioksidannya..

    Selain makan makanan diatas, jangan lupa mengatur pola makannya. Pola makan tinggi kolesterol, tinggi lemak, tinggi gula semuanya dapat meningkatkan kemungkinan gangguan jantung..
     
  5. balbilbul Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 29, 2011
    Messages:
    46
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    coba praktekin ahh,skrg sih baru makan oatmeal doang,ehehehe
     
  6. darkerthanblack M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 14, 2008
    Messages:
    207
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +19 / -0
    kalo liat daftar di atas sih, berarti jantung g sehat2 aj nih :D
     
  7. dayta Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 8, 2009
    Messages:
    86
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +43 / -0
    satu lagi gan, teh hijau jg bs membantu proses antioksidan dlm tubuh shga bs melancarkan peredaran jln darah k jantung
     
  8. jagoanmenendang Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 13, 2011
    Messages:
    14
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    yakin alkohol jg gan?
    setau ane lebih baik dihindari..
    cmiiw
     
  9. nyu2 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 18, 2009
    Messages:
    294
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +28 / -0
    s7 banget itu, daripada alkohol mending milih redwine
     
  10. michaelfabregas M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Dec 7, 2010
    Messages:
    24,855
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +4,340 / -0
    nice info kaka TS...

    baru tau klo alkohol baik untuk jantung...

    hehehehe..

    judulnya kan makanan yang baik untuk jantung...

    :???:

    alkohol kan bkn makanan...
     
  11. zoleem Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 5, 2009
    Messages:
    232
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +95 / -0
    Wah, jarang makan jenis2 makanan ini, hahaha. Tapi suka banget ma APEL. Klo sayur, semuanya, termasuk bayam n kacang2an, suka juga. Belum pernah konsumsi alkohol, kecuali bwt kulit, bersihin luka, hehehe
     
  12. Sergith Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 28, 2011
    Messages:
    12
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Sayang ane ga bduit banyak buat makan begonoan setiap hari :ehem:
     
  13. Rens Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 25, 2008
    Messages:
    58
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +5 / -0
    Patut di coba nih bro
    :niceinfo:
     
  14. witsywatsy Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 6, 2010
    Messages:
    337
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +21 / -0
    An apple a day keeps the doctor away :)
     
  15. firaga60 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 9, 2009
    Messages:
    595
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +224 / -0
    Ah masa sih alkohol juga termasuk ? :kaget: Mungkin dalam kadar tertentu kali yah, bukan yang sembarangan minum alkohol. :iii:
     
  16. darkerthanblack M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 14, 2008
    Messages:
    207
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +19 / -0
    alkohol bgs buat jantung? :bloon:
    baru tau ane..
     
  17. 3Volution M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 16, 2009
    Messages:
    448
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +1,040 / -0
    ini minuman bukan makanan :peace:


    kurang setuju sama yang ini saya
    agaa saya melarang soalnya
     
  18. Artanis Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Feb 6, 2011
    Messages:
    10,613
    Trophy Points:
    261
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +72,679 / -1
    yg biasanya ane mkan sih yg point 4, 5, 8, dan 9.
    biji2an dan kacang2an mmg mnurut bnyak ahli bagus untuk kesehatan jantung
    dan bsa mmbantu krja peredaran darah mnjadi lancar.,
    tntunya dengan konsumsi yg wajar (tidak brlebihan)..
    ane tambah lagi satu jenis makanan yg sgt baik untu ksehatan., yaitu Kurma..
    hmpir smua jenis vitamin dan mineral ada didalam nya..
     
  19. vincentrevival M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,337
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,525 / -0
    Studi: Diet Menyimpang Bisa Ganggu Jantung

    VIVAnews - Banyak wanita terobsesi memiliki tubuh langsing. Mereka melakukan diet ketat demi menjaga penumpukan lemak di tubuh. Hanya, mereka kerap melakukannnya tanpa aturan yang pada akhirnya justru memicu gangguan kesehatan serius.

    Studi Universitas Utrecht, yang dikutip harian The Telegraph, menyebut bahwa perempuan muda yang diet berlebihan tanpa memerhatikan keseimbangan gizi justru memiliki tingkat risiko penyakit jantung hingga tiga kali lipat di masa depan.

    Studi atas 8.000 remaja putri ini menunjukkan bahwa mereka yang kekurangan gizi di masa muda memiliki risiko terjangkit penyakit jantung lebih tinggi dibandingkan mereka yang terpenuhi kebutuhan gizinya.

    Idealnya, wanita mengasup 2.000 kalori per hari demi mempertahankan kesehatannya di masa depan. Namun nyatanya, banyak yang tak mampu memenuhinya karena mereka lebih memilih 'kelaparan' daripada menjadi gemuk. “Inti penelitian kami adalah besarnya peran masa kecil seseorang terhadap kesehatannya di masa mendatang,” kata Annet van Abeelen.

    Demi melawan takut terhadap gemuk, sejumlah wanita bahkan tak ragu melakukan diet ketat saat hamil. Sebut saja Victoria Beckham yang hanya mengonsumsi hanya 600 kalori sehari. Mantan personil ‘Spice Girl’ itu tampaknya sulit menghilangkan kebiasannya mengunyah beberapa stroberi dan minum air mineral saat hamil anak ketiga.

    Demi memerangi diet tak sehat yang kerap memicu anoreksia, sejumlah komunitas terbentuk untuk mengkritisi gambar-gambar di media yang dapat merusak pola makan anak muda. Mereka menentang segala macam bentuk visual yang memicu gangguan pola makan.

    “Hari–hari ini anak muda dikelilingi dengan gambar dan kesan publik figure di media yang dapat berakibat buruk pada pola makan seseorang,” kata juru bicara Beat, badan amal untuk penderita gangguan makan. "Gangguan makan sejak dini dapat berakibat pada kesehatan jangka panjang dan berujung pada kerusakan organ."
    Wabah Kelaparan
    Sebuah penelitian mempelajari efek kekurangan gizi pada 7.845 wanita ketika wabah kelaparan di Belanda pada tahun 1944 sampai 1945. Penelitian dimulai saat para responden masih berusia di bawah 21 tahun dan hanya mendapat asupan 400-800 kalori per hari.

    Dalam jurnal European Heart, para peneliti mengatakan peristiwa wabah kelaparan tersebut adalah eksperimen alami dalam sejarah yang memungkinkan mereka untuk meneliti efek jangka panjang dari kekurangan gizi yang dialami para korban.

    Partisipan dibagi menjadi tiga kelompok yaitu mereka yang terkena dampak luar biasa dari wabah kelaparan tersebut, mereka yang hampir tidak merasakan, dan mereka yang berada di antara dua kondisi itu.
    Penelitian membuktikan bahwa mereka yang terkena dampak wabah kelaparan pada masa kecil dan remaja memiliki risiko terkena penyakit jantung koroner 27 persen lebih besar. Persentase ini naik menjadi 38 persen pada remaja berumur 10–17 tahun.

    Profesor Kausik Ray dan rekannya di Universitas St George, London, melakukan studi yang mendukung penelitian tersebut dengan meneliti secara terpisah tentang wabah di China dan Rusia. Hasilnya adalah data yang konsisten tentang tingkat gizi pada masa kanak–kanak berakibat jelas pada penyakit kronis di kemudian hari. (Rudy Bun)

    sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/243201-studi--diet-salah-picu-jantung-kronis
     
  20. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,093
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,290 / -0
  21. kkadt Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 19, 2010
    Messages:
    22
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Wah nomer 3 tuh si apel bagus buat diet juga selain utk kesehatan jantung wekekeke....
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.