1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.

10 Ledakan terbesar yang pernah tercatat dalam sejarah

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by caca12345, Mar 13, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. caca12345 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 5, 2010
    Messages:
    702
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +3,766 / -0
    Sebelumnya ane mau minta maaf kalo :repost: langsung di closed aja om momod..
    Daripada kelamaan langsung aja cekibrot..

    Ledakan, apapun bentuknya merupakan sebuah bencana dalam sebuah kehidupan. Dalam kasus tertentu ledakan dapat menewaskan ribuan orang dan juga menimbulkan korban jiwa yang hidup sengsara. Di postingan kali ini akan menghadirkan 10 besar ledakan yang pernah tercatat dan diketahui oleh manusia. beberapa diantara nya terjadi di bumi dan terdokumentasi dengan baik secara visual maupun transkrip sejarah penelitian ilmuwan ilmuwan (ledakan prasejarah), dan sisanya adalah ledakan yang terjadi di luar bumi yang terekam oleh penelitian penelitian dari kajian tentang asal muasal alam dan tata semesta jagad raya ( big bang). Di sini urutan dimulai dari ledakan "terkecil" yang terjadi di bumi dan diakhiri dengan ledakan kejadian alam semesta di urutan nomer wahid. Oke selamat membaca dan semoga menambah khasanah pengetahuan teman teman semua nya. Let's Start

    10.The Texas City Disaster.
    Kebakaran kapal kargo SS.Grandcamp pada saat merapat di texas tahun 1947, meledakkan 2.300 Ton Amonium nitrat yang merupakan suatu senyawa yang digunakan dalam pupuk dan bahan peledak tinggi. Ledakan bahkan menghempaskan dua pesawat yang sedang terbang dan memicu reaksi berantai meledakkan kilang minyak dan juga kapal kapal kargo lain di sekitarnya yang membawa 1.000 ton amonium nitrat. Bencana menewaskan sekitar 600 orang dan melukai sekitar 3.500, dan umumnya dianggap sebagai kecelakaan industri terburuk dalam sejarah AS.
    [​IMG]
    Gambar ledakan texas

    9. The Halifax Explosion .
    Pada tahun 1917, sebuah kapal kargo Prancis yang sarat muatan bahan peledak untuk Perang Dunia I bertabrakan dengan sebuah kapal Belgia di pelabuhan Halifax, Kanada.Kapal Itu meledak dengan kekuatan lebih daripada ledakan bom buatan manusia ledakan sebelum itu, yaitu setara dengan sekitar 3 kiloton TNT. Ledakan membuat asap putih mengepul setinggi 20.000 kaki (6.100 meter) di atas kota dan memicu tsunami mencapai setinggi 60 kaki (18 meter). Selama hampir 1,2 mil (2 km) yang mengelilingi pusat ledakan, kehancuran total, dan sekitar 2.000 orang tewas dan 9.000 terluka. Hempasan pecahan kaca akibat ledakan yang menggema di kota kota sekitarnya telah membutakan ribuan orang, bahkan jangkar kapal terlempar berpuluh puluh kilo dari tempat awalnya.
    [​IMG]
    Ledakan di Halifax yang menyebabkan banyak rumah hancur lebur rata dengan tanah

    8. Ledakan Chernobyl,
    Pada tahun 1986, sebuah reaktor nuklir di Chernobyl Ukraina (soviet) meledak. Itu adalah kecelakaan nuklir terburuk dalam sejarah. Ledakan, yang menghempaskan 2.000 ton tutup reaktor, mengirimkan 400 kali lebih tinggi efek radioaktif dari pada bom atom Hiroshima, mengkontaminasi lebih dari 77.000 mil persegi (200.000 km persegi) di Eropa. Kira-kira 600.000 orang yang terkena radiasi dosis tinggi, dan lebih dari 350.000 orang harus diungsikan dari daerah yang terkontaminasi.
    [​IMG]
    Ledakan Chernobyl meninggalkan horor tersendiri sehingga wilayah itu sampai hari ini seperti kota mati

    7. The Trinity Blast,
    Bom atom pertama dalam sejarah, dijuluki "the gadget," diledakkan di Situs Trinity dekat Alamogordo, NM, pada tahun 1945, meledak dengan kekuatan sekitar 20 kiloton TNT. Senjata nuklir kemudian berakhir pada era Perang Dunia II dan menggiring dalam dekade ketakutan penghancuran nuklir ( Hiroshima Nagasaki bombing). Para ilmuwan baru-baru ini menemukan bahwa warga sipil di New Mexico telah terdampak ribuan kali lebih tinggi akibat radiasi dari batas yang direkomendasikan.
    [​IMG]
    Ledakan trinity blast

    6. Ledakan Tunguska,
    Ledakan misterius di dekat Podkamennaya Sungai Tunguska pada tahun 1908 yang membuat rata sekitar 500.000 hektar (2.000 kilometer persegi) hutan Siberia, daerah hampir ukuran kota Tokyo. Para ilmuwan berpendapat bahwa ledakan itu disebabkan oleh dampak kosmik dari sebuah asteroid atau komet mungkin 65 meter (20 meter) dengan diameter 185.000 metrik ton pada massa - lebih dari tujuh kali dari kapal Titanic. Ledakan yang dihasilkan bisa saja sekuat empat megaton TNT - atau 250 kali lebih kuat daripada bom atom dijatuhkan di Hiroshima.
    [​IMG]
    Situs ledakan tunguska

    5. Ledakan Mount Tambora,
    Pada tahun 1815, Gunung Tambora di Indonesia meledak dengan kekuatan sekitar 1.000 megaton TNT, letusan gunung berapi terbesar yang tercatat dalam sejarah. Ledakan melempar keluar sekitar 140 miliar ton magma dan tidak hanya menewaskan lebih dari 71.000 orang di pulau Sumbawa dan Lombok di dekatnya, tetapi abu itu dikabarkan menciptakan perubahan iklim global. Tahun berikutnya, 1816, menjadi dikenal sebagai Tahun tanpa musim panas, salju jatuh pada bulan Juni di Albany, NY, sungai es terlihat pada bulan Juli di Pennsylvania, dan ratusan ribu orang meninggal karena kelaparan di seluruh dunia
    [​IMG]
    Gambar sebuah berita yang menggambarkan dahsyatnya ledakan tambora

    4.The K-T Extinction Impact Event,
    Berakhirnya era Dinosaurus, diakhiri dengan bencana yang diperkirakan terjadi 65 juta tahun yang lalu dan membunuh kira-kira setengah dari semua spesies di planet ini. Meskipun penelitian menunjukkan planet ini di ambang krisis lingkungan sebelum Cretaceous-Tersier atau kepunahan KT , Menurut beberapa peneliti kemungkinan situs Tumbukkan kosmik menimbulkan kawah selebar 110 mil atau 180 Km Chicxulub, wilayah bagian Meksiko.
    [​IMG]
    Gambar illustrasi pada saat berakhirnya era dinosaurus

    3. Comet Shoemaker-Levy 9.
    Komet Shoemaker-Levy 9 dengan Jupiter bertabrakan secara spektakuler pada tahun 1994. Planet raksasa merobek tarikan gravitasi komet menjadi fragmen-fragmen terpisah hingga menjadi 1,8 mil (3 km) lebarnya, dan dan comet tersebut bergerak menghantam pada kecepatan 37 mil (60 km) per ******* Tabrakan terbesar itu menciptakan sebuah bola api yang naik sekitar 1.800 mil (3.000 km) di atas cloudtops Jovian dan membuat kegelapan total di lebih dari 7.460 mil (12.000 km) ukuran Bumi - dan diperkirakan memiliki daya ledak dengan kekuatan 6.000 gigatons TNT.
    [​IMG]
    Gambar illustrasi tumbukan antara meteor levy dan Jupiter

    2. Shadow-casting Supernova,
    Supernova adalah gugusan bintang-bintang yang sering meledak, dan menimbulkan cahaya terang dari semua galaksi yang ada. Supernova paling terang yang tercatat dalam sejarah itu terlihat di konstelasi Lupus (istilah latin untuk serigala) pada musim semi 1006. Ledakan emas yang luar biasa yang sekarang dikenal sebagai SN 1006 berlangsung kira-kira 7.100 tahun cahaya, sangat terang hingga cukup untuk membava dan menulis pada malam hari bahkan tetap terlihat selama berbulan bulan pada waktu siang hari.
    [​IMG]
    Supernova Blast

    1. The Farthest Recorded Explosion,
    Pancaran sinar gamma adalah paling kuat yang pernah diketahui di alam semesta. Sinar yang memancar dari area yang sangat jauh namun terlihat, adalah GRB 090423, menjangkau “dunia” kita dari kejauhan 13 Milyar tahun cahaya ! dari bumi. Ledakan tersebut, yang hanya terekam kurang dari 1 detik, melepaskan energy lebih dari 100 kali energy yang dilepaskan oleh matahari selama 10 M. Dan teori menyatakan dari ledakan Big Bang inilah tata surya dan alam semesta ini tercipta.
    [​IMG]
    gambar runtut proses terjadinya semesta lewat big bang

    Gimana pendapat agan" sekalian ?


    Jangan lupa tinggalkan komeng dan rate ya..:top:
    Ga nolak :thx: apalagi :grp: tapi kalo ga suka jangan di :bata:


    Kunjungi juga thread ane yang laen gan..:top:
    7 Fenomena aneh yang tidak dapat dipecahkan Ilmuwan Terpintar
    [Info] Foto Yang Paling Banyak Di-Tag Sedunia ! Cekibrot !
    [Humor] Ternyata ada Viagra untuk anjing gan ! cekibrot ! (With Video)
    Ini dia 22 wanita terSEKSI dari WWE (World Wrestling Entertainment) divas gan !
    Eri Otoguro, Artis P*rn* Jepang yang mirip sama Nikita Willy gan !
    Ternyata Alam Semesta Sudah Ada Sebelum BIG BANG !
    Hati-hati kalo masuk toilet di Jepang gan ! (video)
    Ayo kita mengenal jenis jenis SALJU !
    [Pic+Video]Justin Bieber Botak gan ! (No Sotoshop)
    Bayi mau bersin tapi ga jadi, imut+lucu banget ^^
    [EXCLUSIVE] Mengintip Laboratorium, Bengkel dan Ruang Kerja THOMAS ALVA EDISON !!
    Pengin tau 6 VGA termahal di duna ? (Siap2 Jantungan)
    [Info] 10 Artis P*rn* Yang Bertobat !
    Ayo mengetes IQ agan-agan dengan game ini ! Cekibrot !
    Aquarium Terkecil di Dunia yang Benar-Benar Berfungsi Karya Anatoly Konenko
    7 Film Amerika yang mungkin terlewatkan tahun 2011 ini
    Tukang Pembuat Kopi Bergaji Rp 257 Juta di Istana Buckingham !
    Cekidot gan ! Acara TV Baru, Memasak Bersama Chef Tanpa Busana !
    Ritual Valentine' Day ala ABG Ukraina (18+)
    Gadis Bisa Terbang dari Rusia !
    Samurai VS Bayangan ! Who wins ?
    Ayo kita mengetahui lelaki hidung belang dari foto masa kecilnya gan !
    12 pembunuh konsentrasi kerja + Saran
    Kalau Ketilang Tunjukin Foto Ini Aja Gan !
    Wow ! Game bisa dikendalikan melalui ciuman
    Ternyata Rekaan Gambar Dinosaurus Yang Selama ini Kita Ketahui Salah !!
    Menyetir Mobil dengan Kekuatan Pikiran ? Cekidot gan !
    Inilah Daftar Bayaran Tertinggi Selebritis2 Korea untuk Iklan!
    10 Fakta Tentang YouTube Yang Mencengangkan !
    Lagu I Heart You dari SM*ASS Yang Di Cover Jadi Keren Abizzz!!!
    10 Penipuan Terbesar dan Menggemparkan Dunia
    Wow, Buku Tanpa Isi Bisa Terjual Habis di Amazon!
    10 Presenter Cantik, Cerdas, dan Seksi
    19 Maret Supermoon Pembawa Bencana?
    Mobil dan pengemudinya yang konyol (jamin ngakak)
    Inilah Kelakuan Orang-Orang Termalas di se-Dunia
    Lukisan Di Tahun 1910 Yang Menggambarkan Kehidupan Di Tahun 2000
    Baju Anti Api yang Bisa Bertahan Pada Suhu 1000 Derajat Celcius
    Misteri - Misteri Dunia Yang Paling Fenomenal dan Paling Banyak Diperdebatkan
    :idwsmania:
     
    • Thanks Thanks x 1
    Last edited: Mar 13, 2011
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. YamiRi M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 2, 2010
    Messages:
    2,405
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +689 / -0
    :niceinfo:

    kaget juga bilang ledakan Hiroshima-Nagasaki gak masuk daftar..... :shock:

    tapi yang gunung Tambora keknya paling dahsyat deh :top:
    bangga sama Indonesia :lol:

    pertamax kah :???:
     
  4. marumecloud Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 27, 2008
    Messages:
    52
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    tambora emang is da bset dah...
     
  5. Bacopt M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 4, 2010
    Messages:
    499
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +534 / -0
    hiroshima nagasaki ko ga ada :???:

    berarti yang di daftar ini lebih gila lagi daripada hiroshima nagasaki :top:
     
  6. winter_winds M V U

    Offline

    Mainlander

    Joined:
    Feb 3, 2010
    Messages:
    18,736
    Trophy Points:
    247
    Ratings:
    +48,256 / -301
    nomor 1 dan 4 cuma teori....:keringat:

    mungkin saja tidak benar² terjadi.....:haha:
     
  7. iansaviour Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 15, 2010
    Messages:
    54
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +4 / -0
    semoga ga terjadi di jepang ntar..
    hehe..
     
  8. sponx M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 4, 2010
    Messages:
    2,123
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,264 / -0
    top bgt infonya. :top:
    untng d indonesia gag ad. :hahai:
     
  9. ichadw Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 6, 2011
    Messages:
    232
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +317 / -0
    semoga sekarang ga terulang lagi.. apalagi denger ada ledakan nuklir di jepang.. ih serem ==a
     
  10. thundergod08 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 27, 2010
    Messages:
    558
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +70 / -2
    2. Shadow-casting Supernova,
    keren gan ....
     
  11. thundergod08 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 27, 2010
    Messages:
    558
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +70 / -2
    mestinya masuk daftar tuh gan yg hiroshima nagasaki.. :top:
    :peace:
     
  12. programbleduk Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 27, 2009
    Messages:
    84
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    hirosima- nagasaki gaaak masuuk ya?
    aneeh
     
  13. Royal_Knight M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 21, 2011
    Messages:
    1,047
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +3,132 / -0
    ternyata tetap yang paling besar itu big bang :iii:
     
  14. XDree M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 3, 2011
    Messages:
    733
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +2,190 / -0
    ngeri kalo peristiwa tambrakan meteor levy dan Jupiter terjadi sama planet bumi :takut: mungkin itu jadi the end of the word
     
  15. dekari Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 30, 2010
    Messages:
    36
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    ternyata tambora masuk juga yah..
     
  16. airlanggamw M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 14, 2009
    Messages:
    780
    Trophy Points:
    106
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,206 / -0
    :niceinfo: kk.
    tapi ngeri bangetlah gw kaga kebayang gmn tuh dahsyatnya big bang kalo emang tu teori bener :bloon:
    soalnya ledakan di Halifax aja yang no 9 aja, dampaknya uda segitu banget
    ngerilah kalo urusan sama bom :panik:
     
    • Like Like x 1
  17. hgame M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 26, 2010
    Messages:
    621
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +1,625 / -0
    ini ledakan bom atau asal meledak????

    kok ledakan fenomenal hirosima dan nagasaki ga masuk??? (harusnya masuk, karena ledakan itulah Indonesia bisa merdeka tahun 45, kan jepun pergi dari Indonesia karena negaranya diledakkan)
     
  18. gusky Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 20, 2011
    Messages:
    30
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    kirain paling gedhe ledakan hirosima dan nagasaki..
     
  19. Ozzvx M V U

    Offline

    Red Carpet

    Joined:
    Jan 24, 2009
    Messages:
    59,633
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +134,852 / -1
    2. Shadow-casting Supernova keren :top:

    untung hanya terjadi di luang angkasa,kalo terjadi di bumu :takut:

    btw kok ledakan waktu hirosima-nagasaki nggak masuk yach :???:
     
  20. yoshikanji Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Dec 18, 2009
    Messages:
    18,453
    Trophy Points:
    266
    Ratings:
    +38,473 / -0
    lha bukannya guung tambora itu di indonesia yah gan :bloon:
    ndak liat gambarnya yah :piso:
     
  21. keiyakufever M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Apr 26, 2011
    Messages:
    7,409
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +71,890 / -0
    :niceinfo: hiroshima nagaski kok gak muncul apa mungkin 10 yang itu sangat dahsyat ledakannya :???:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.