1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

10 Kesalahan Jatuh Cinta

Discussion in 'Lifestyle' started by bocah_kentir, Mar 5, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. bocah_kentir M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 22, 2009
    Messages:
    329
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +642 / -0
    Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Biasanya orang yang sedang jatuh cinta memang cenderung "buta". Tidak jarang orang yang sedang jatuh cinta melupakan hal-hal mendasar yang sebetulnya penting untuk diperhatikan.

    Nah, berikut ini 10 uraian kesalahan yang kerap dilakukan ketika seseorang jatuh cinta :

    1. Menciptakan hubungan asmara tanpa membangun persahabatan dengannya.
    Mungkin kita memang benar jatuh cinta secara mendalam padanya, tapi jangan lupa luangkan waktu sedikit banyak untuk mengetahui atau memperhatikan apa yang sesungguhnya ia inginkan atau ia perlukan. Sisihkan waktu untuk mempelajari kepribadiannya bukan hanya fisik semata.

    2. Tidak jujur kepada diri sendiri.
    Seringkali orang yang sedang jatuh cinta memberikan batas toleransi yang berlebihan kepada pasangan. Mereka berpura-pura seolah-olah sikap pasangan bukan merupakan gangguan yang besar pada diri mereka atau mereka berharap agar masalah itu selesai seiring dengan berlalunya waktu

    3. Tidak "memperhatikan" diri sendiri selama menjalin hubungan asmara.
    Banyak orang yang lupa "memperhatikan" dirinya sendiri selama menjalin hubungan asmara. Kebanyakan orang yang sedang dimabuk cinta ingin selalu berduaan dengan kekasihnya. Akibatnya orang-orang di sekitar mereka merasa diabaikan sehingga lambat laun tanpa mereka sadari teman-teman pun menjauh. Ini mempunyai akibat yang buruk di masa mendatang. kita akan dicap kuper dan bila kita sedang jenuh bersama sang kekasih, tidak ada seorang teman pun yang bersama dengan kita.

    4. Menggantungkan kebahagiaan diri kita ke pasangan.
    Jika selama ini kita berpikir bahwa kebahagiaan kita bergantung pada pasangan, maka kita salah. kita boleh jatuh cinta pada siapa saja namun tidak berarti bahwa orang tersebut dapat membuat kita bahagia. Kebahagiaan diri kita bergantung pada kita sendiri dan jangan sesekali kita memusatkan seluruh hidup dan perhatian hanya pada satu orang saja karena jika demikian, berarti kita telah menutup wawasan dan kesempatan untuk menjadi lebih baik bagi diri kita sendiri.

    5. Cinta membutuhkan waktu.
    Seringkali seseorang lupa akan point yang penting ini. Cinta selalu membutuhkan waktu, baik untuk mengenal maupun untuk bertumbuh. Terlalu cepat memulai suatu hubungan berakibat kurang baik karena mungkin kita belum mengenal dengan baik karakter pasangan, sebaliknya jika kita terlalu terburu-buru mengambil keputusan untuk meninggalkan pasangan hanya karena permasalahan sepele juga kurang bijaksana. Karena itu sebaiknya beri waktu yang cukup bagi diri sendiri untuk mengenal pasangan.

    6. Terlalu fokus pada ***.
    kita harus menyadari bahwa tidak ada seorang pun yang senang menjadi objek ***. Jangan jadikan *** sebagai prioritas
    suatu hubungan, sebaliknya jadikan *** hanya sebagai pemanis dalam hubungan berdua ( dengan catatan *** hanya bole di lakukan bagi mereka yg udah terikat oleh pernikahan) . Fokuskan perhatian kita dalam membangun jalinan asmara yang solid bersamanya. Buatlah rencana yang jelas untuk masa mendatang.

    7. Berkencan tanpa tujuan yang jelas.
    Kencan memang merupakan aktivitas yang seru dan menyenangkan, namun jika kita tidak mempunyai tujuan yang jelas dan tidak tahu apa yang kita cari atau kita inginkan maka cepat atau lambat hal ini akan membuat diri kita menjadi lelah baik secara fisik maupun mental. Jadi lebih baik tentukan dahulu apa yang kita cari dari suatu hubungan asmara dan apa yang kita inginkan dari calon pasangan.

    8. Berprinsip bahwa *** dapat menyelesaikan semua masalah.
    Tinggalkan prinsip seperti ini. Walaupun kita bersedia menyerahkan diri kita seutuhnya kepada pasangan, tidak menjamin bahwa pasangan akan setia atau tidak akan meninggalkan kita. Segera ubah pola pikir kita. Jangan biarkan diri kita dibodohi dengan iming-iming jika kita bersedia melakukan hubungan *** maka pasangan akan semakin mencintai kita. Itu justru membuktikan bahwa pasangan tidak mencintai kita dan hanya menginginkan kesenangan semata.

    9. Memprioritaskan kecantikan fisik.
    Ini juga merupakan salah satu hal yang kerap terjadi. Umumnya kecantikan fisik menduduki skala prioritas utama dari pada kecantikan batin. Padahal kecantikan batin jauh lebih bermanfaat dan tahan lama.

    10. Kembali melakukan kesalahan yang sama.
    Pernahkah kita mengintrospeksi diri mengenai kegagalan asmara kita di masa lalu? Sebelum memulai hubungan yang baru, ada baiknya kita mengintrospeksi diri dan melihat kembali dimana kesalahan kita. Dengan mengetahui letak kesalahan, kita dapat belajar untuk tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. goblin89 Regional Leader

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 18, 2008
    Messages:
    2,245
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +8,085 / -1
    weh om ne belajar dari mana???
    matap y kalimatnya.....
    menyentuk kalbu.
    hehehe
     
  4. hanimon M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 20, 2008
    Messages:
    1,927
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +5,196 / -0
    pengalaman pribadi nih .................:ngacir:
     
  5. rogol Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 18, 2008
    Messages:
    22
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    gw orangnya sulit jatuh cinta..
    kenapa yaa..
     
  6. rogol Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 18, 2008
    Messages:
    22
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    sulit

    gw orangnya sulit jatuh cinta..
    kenapa yaa..
     
  7. darknightzz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 11, 2009
    Messages:
    750
    Trophy Points:
    171
    Ratings:
    +1,935 / -0
    cinta aj udah salah...
    yang pasti cinta banyak kesalahan lah..
    maka ny ad yg nama ny toleransi
     
  8. shinobi32 M V U

    Offline

    Forza Inter!

    Joined:
    Jul 31, 2008
    Messages:
    18,337
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +72,141 / -10
    harta, tahta, wanita

    susah banget tuk ngehindarinnya, apalagi wanita...
     
  9. Mamba M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 3, 2009
    Messages:
    188
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +25 / -0
    Boleh juga sarannya...
    He...He...
     
  10. doubledoank M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 31, 2008
    Messages:
    2,056
    Trophy Points:
    132
    Ratings:
    +1,297 / -0
    Nah ini baru artikel keren.....:top:
     
  11. VortexX M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 21, 2008
    Messages:
    1,382
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,511 / -0
    salut neh buat bocah_kentir :top: tips2nya......

    dah banyak kan km buat thread ttg tips2 dapet drmana aja tuh?
     
  12. bocah_kentir M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 22, 2009
    Messages:
    329
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +642 / -0
    Thx yua semua...

    aku cm dr pengalaman pribadiku yg suram aja ko..

    sedih jg sie klo inget..
     
  13. ARX M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    2,517
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +3,259 / -0
    Terlalu fokus pada ***.
    kita harus menyadari bahwa tidak ada seorang pun yang senang menjadi objek ***. Jangan jadikan *** sebagai prioritas
    suatu hubungan, sebaliknya jadikan *** hanya sebagai pemanis dalam hubungan berdua ( dengan catatan *** hanya bole di lakukan bagi mereka yg udah terikat oleh pernikahan) . Fokuskan perhatian kita dalam membangun jalinan asmara yang solid bersamanya. Buatlah rencana yang jelas untuk masa mendatang.


    Buat Pria, ini merupakan hal utama yang musti dicounter.... agak susah sih, soal-nya udah naluri pria punya pikiran kaya gini...
     
  14. flamio M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 26, 2008
    Messages:
    243
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +12 / -0
    Artikelnya keren...

    tetapi jatuh cinta bisa bikin orang juga semangat untuk melakukan hal yang positif juga lo,

    misal pasangan ini satu pandangan kan bisa saling ngisi
     
  15. gery Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 18, 2009
    Messages:
    161
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +21 / -0
    Ya g rasa bro bocah kentir punya pengalaman suram yang sama nic ma g. HEHEHE
    G baru hari ini kena yang namanya brokenheart. N rasanya sakit banget. Kayak hati g bis dibolongin trus darah g tumpah semua hampa dan yang tersisa cuma sesak didada. Kalo dipikir-pikir kesalahan apa yang telah g lakuin rasanya ndak abis - abis nyalahin diri sendiri.
    Untunk g ketemu threadnya bro bocah kentir. Jadi serasa ada teman sepenangungan dec. HEHEHE
    G rasa dari 10 point ada 7 kesalahan yang juga sama telah g perbuat. N g tambahin satu lagi no
    11. Jangan Bermain Dengan Cinta.
    Alnya g awalnya juga isenk kenalan n bis itu sering jalan bareng. Malahan g bingung ngeliat betapa menderitanya teman2 g yang lagi putus cinta. Ampe waktunya g sendiri ngerasain tengelam dalam permainan cinta yang g ciptain sendiri. Begitu harus melepas segalanya bagaikan harus melepas separuh jiwa ikut menguap bersamanya. Sunguh menyesakkan. HEHEHEHE
     
    • Thanks Thanks x 1
    Last edited: Mar 18, 2009
  16. alxder M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 6, 2009
    Messages:
    318
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +6,643 / -0
    Dulu pernah dapet ini, tapi lupa dimana.... Sebelumnya, sorry yah klo repost... Tapi ini renungan yg bagus bgt...

    Jika kamu mencintai seseorang dan dia tidak membalasnya, jangan salahkan dirimu, tidak ada yang salah dengan dirimu. Karena cinta hanya memilih untuk tidak bersemayam di dalam hatinya.

    Jika kamu dicintai seseorang dan kamu tidak mencintainya, kamu harus merasa terhormat karena cinta datang mengetuk pintu hatimu. Namun tolaklah dengan lembut anugrah yang tak dapat kamu balas ini. Janganlah kamu ambil keuntungan darinya dan janganlah kamu berbuat yang menyakitkan. Bagaimana kamu memperlakukan cinta adalah bagaimana kamu memperlakukan dirimu sendiri. Karena semua hati merasakan rasa bahagia dan rasa pedih yang sama, meskipun hidup yang kita jalani berbeda-beda.

    Jika kamu mencintai seseorang dan ia membalasnya, namun cinta memutuskan untuk pergi. Tak usah kamu berusaha meraihnya kembali atau bahkan menyalahkan. Relakanlah, karena semua kejadian mempunyai alasan dan mempunyai makna dan hikmah dibaliknya. Waktu yang kan membuka semuanya.

    Ingatlah, bahwa bukan dirimu yang memilih cinta, namun cinta yg memilih kamu. Yang dapat kamu lakukan hanyalah menerimanya dengan segala rasa gembira dan bahkan rasa sakit yang diakibatkannya. Nikmati kebahagiaan yang meluap-luap saat dia memasuki hidupmu dan ikhlaskanlah saat dia pergi meninggalkanmu.

    Banyak orang yang salah mengartikan cinta. Mereka berpikir kalau cinta sebagai sebuah kebutuhan. Merasa seakan-akan hati adalah gelas yang kosong dan perlu diisi dengan cinta. Merasa kalau cinta adalah sesuatu yang mengalir kepada mereka, bukan dari mereka. Mereka lupa makna cinta sebagai sebuah anugrah, bahwasanya cinta bisa berkembang jika kita memberikannya kepada orang lain.

    Satu hal yang harus kamu ingat dan camkan dalam hati. Cinta punya masanya, punya musimnya dan punya alasannya sendiri untuk datang dan pergi. Kamu tak bisa membujuknya atau bahkan memaksanya untuk datang dan tinggal.

    Saat cinta memutuskan untuk pergi meninggalkan hatimu atau hati orang yang kamu cintai, tak ada yang bisa kamu lakukan dan tak ada yang harus kamu lakukan. Cinta selalu dan akan terus menjadi sebuah misteri dan keajaiban. Bahagialah karena cinta pernah datang dan hidup dalam hatimu, meski hanya sesaat.


    Sekali lagi sorry klo repost, lupa nemu dimana... Thank you...
     
    • Thanks Thanks x 1
  17. Saracen M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    269
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +146 / -0
    apa nak mau dikata

    love is a complicated thing
    but it can be as simple as u want too:hammer:
     
  18. kur0saki M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 25, 2008
    Messages:
    139
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +2 / -0
    Cinta itu buta
    mka na banyak orang gampang jatuh cinta
     
  19. Saracen M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    269
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +146 / -0
    tambahan kesalahan untuk jatuh cinta

    memaksakan diri untuk jatuh cinta ato sebaliknya, maksa orang buat cinta ke dia
    cinta itu g bisa dipaksain; cinta akan datang dengan sendirinya

    that's why orang bule says, falling in love (jatoh cinta)
    namanya orang jatoh, pasti g ada yang sengaja kan?!
     
  20. koolboy Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 3, 2008
    Messages:
    165
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +162 / -0
    gw sering mengalami yg point ke 2....
     
  21. devil88 M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 4, 2009
    Messages:
    129
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +263 / -0
    Bener tUch infox..
    Tapi mnrut gw..
    Qt bru sadar itU mrupakan ksalahan,kLo qt udah ngak bareng lagi me dy..
    Ato pd saat qt udah melakukn suatU ksalahan..

    Gmn boCah kentir..
    Bener ngak..
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.