1. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  2. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  3. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  4. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  5. Suka baca buku? Tuangkan pengalaman baca kamu dalam Event Review Buku, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!

People 10 Kelompok Teroris Paling Terkenal di Dunia

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by angelzinc, Sep 7, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. angelzinc M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 6, 2009
    Messages:
    716
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +31,169 / -0
    :omgatot:10 Kelompok Teroris Paling Terkenal di Dunia
    10. Armed Islamic Group of Algeria (GIA)
    [​IMG]
    Kelompok teroris ini berdiri pada bulan Juli 1992. Kelompok ini adalah kelompok oposan pemerintah Aljazair yang selalu melakukan aksi-aksi per-oposisi-anya dengan teror. Kelompok ini mulai terkenal di dunia setelah ikut serta dalam aksi pembajakan pesawat Air France 8969 pada tahun 1994.


    9. Aden-Abyan Islamic Army
    [​IMG]
    Kelompok ini adalah kelompok Jihad Islam terkemuka di Timur tengah, Namun begitu basisi kelompok teroris ini berada di Yaman. Belum jelas kapan kelompok ini didirikan, namun mulai terkenal di dunia setelah peristiwa penculikan 16 turis pada tahun 1998 di kota Abyan.


    8. Jamaat Ansar al-Sunna
    [​IMG]
    Kelompok Teroris ini berdiri tahun 2003, kelompok ini adalah kelompok yang menentang pemerintahan Irak di masa Nouri al maliki serta penentang keras pendudukan Amerika serikat di negeri 1001 malam itu.


    7. Revolutionary Armed Forces of Colombia
    [​IMG]
    Kelompok teroris Kolombia yang dianggap masih setia dengan paham Marxis-Leninis serta dianggap sebagai salah satu gembong perdagangan narkoba dunia. Didirikan tahun 1964 dan hingga kini tercacat ada 12 ribu pejuang dari kelompok ini yang setia menjarah uang orang-orang kaya untuk diberikan kepada masyarakat miskin.


    6. Kurdistan Worker’s Party
    [​IMG]
    Dikenal sebagai PKK, kelompok ini didirikan pada 27 November 1978 di Turki dan berorientasi untuk memerdekakan negara kurdi. Wilayah operasinya berada di Turki, Iran, Suriah dan Irak.


    5. Liberation Tiger of Tamil Eelam
    [​IMG]
    Kelompok teroris paling berpengaruh di Sri Lanka, didirikan oleh Velupillai Prabhakaran pada bulan Mei 1976. Dan hingga kini dilarang di 32 negara di dunia karena aksinya yang telah banyak membunuh petinggi Sri lanka dan India


    4. Hezbollah
    [​IMG]
    Salah satu kelompok teroris paling berbahaya di dunia. Kelompok teroris ini berpusat di Lebanon, namun juga eksis di Iran dan Suriah. Orientasi utamanya adalah memerdekakan negara-negara Syiah dari penjajahan Amerika serikat dan antek-anteknya.


    3. Taliban
    [​IMG]
    Taliban adalah organisasi teroris yang didirikan oleh suku Pashtun dengan dukungan beberapa negara Islam seperti Arab, Chechen, Uzbek, Tajik Punjabi. Sebagian besar anggotanya adalah mahasiswa. tujuan utamanya adalah mengusir pendudukan NATO di Afganistan dan sekitarnya.


    2. Hamas
    [​IMG]
    Singkatan untuk "Harakat Al-Muqawama Al-Islamia", Hamas adalah kelompok sosio-politik teroris Palestina yang didirikan pada tahun 1987. Organisasi ini didirikan dengan tujuan Jihad dan untuk melepaskan Palestina dari penjajahan Israel. Dikenal karena pelaku bom bunuh diri yang pemberani, kelompok teroris ini secara signifikan didukung oleh Hizbullah untuk membunuh warga sipil Israel dan petugas pertahanan.


    1. Al-Qaeda
    [​IMG]
    Siapa yang tak kenal dengan Al-Qaeda. Kelompok teror terbesar di antara semua kelompok teroris di seluruh dunia. Kelompok ekstrimis Islam ini didirikan pada tahun 1989 oleh Osama bin Laden, Kelompok ini terkenal di seluruh dunia setelah serangan 11 September. Walaupun pemimpin utamanya yakni Osama dikabarkan sudah tewas, namun organisasi ini tetap hidup.


    Sumber
    :makasih-g:Semoga Thread ini menambah wawasan anda :makasih-g:

    Saya tidak maksud untuk berniat SARA. Saya hanya ingin memberitahu tentang fakta.
    Kalau Menurut saya teroris tersebut adalah sekumpulan orang bodoh/gila dengan mengatas namakan AGAMA dan mengandung unsur Politik dan secara tanpa sadar mereka telah memperjelekan AGAMA'y sendiri di mata dunia.
    Mohon maaf jika ada kata yang kurang berkenan di hati anda. :maaf:
     
    • Thanks Thanks x 5
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. yoshikanji Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Dec 18, 2009
    Messages:
    18,468
    Trophy Points:
    266
    Ratings:
    +38,428 / -0
    ini nih yg bikin dunia gk aman :yareyare:
    yg perang sapa, yg jadi korban sapa :sigh:
     
    • Thanks Thanks x 1
  4. Artanis Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Feb 6, 2011
    Messages:
    10,616
    Trophy Points:
    261
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +72,599 / -1
    sebenernya perlu di ketahui dulu apa arti dan siapa itu teroris..
    berdasarkan dari wikipedia arti "Teroris" adalah serangan-serangan terkoordinasi yang bertujuan membangkitkan perasaan teror terhadap sekelompok masyarakat.

    Check sini arti teroris

    dengan mengetahui arti dari teroris maka bisa di dapat siapa itu teroris..

    berdasarkan arti ini maka yang sepantasnya dan yang benar2 di bilang teroris itu adalah Israel dan Amerika..
    Israel telah menteror rakyat palestina hingga sekarang..
    begitupun Amerika, banyak yang menteror negara2 jika tidak sejalan dengan keinginannya contoh irak di teror dan di invasi..

    jadi mesti di luruskan, jangan salah mengerti..
    NO OFFENSIF.. :peace:
     
    • Thanks Thanks x 5
    Last edited: Sep 7, 2011
  5. mb4ng M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 9, 2008
    Messages:
    1,141
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +38,949 / -0
    menurut saia teroris itu ya, siapa yg menyebutnya.
    Kalo kita tanya ama amerika, mereka akan bilang seperti yg disebut TS itu teroris.
    Tapi kalo kita tanya org palestina, ya mereka akan bilang amerika israel itu teroris.

    Kayaknya lebih enak menyebut,
    gerakan radikal daripada teroris.

    Yg jelas mereka selalu mengorbankan
    warga sipil.
     
    • Thanks Thanks x 1
    Last edited: Sep 8, 2011
  6. Hilman354 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 15, 2011
    Messages:
    114
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +9 / -0
    Saya kurang setuju kalo HAMAS itu masuk ke daftar teroris, saya pikir mereka cuma mw membela diri (walau gw akuin caranya agk:ehem: kelewatan)

    Coba pikir, apakah agan2 terima kalo tanah air kita, di rampas, di jajah
    Coba pikir, apakah agan2 rela diusir dari tanah kelahiran tercinta
    pasti agan2 bakal marah:hulk: dan melawan:gatling::gatling:


    sedikit quote dari org palestine
    "Kami memusuhi Yahudi bukan karena mereka seorang (ras) Yahudi, Tapi karena mereka merempas tanah air kami"
     
    • Thanks Thanks x 1
  7. YoungGunners M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Oct 18, 2010
    Messages:
    10,064
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +173,990 / -2
    kenapa teroris yang paling terkenal rata2 ormas islam :panik:

    pantas dr luar bnyak yang berpikiran negatif mengenai islam itu sendiri :sigh:
     
  8. yamboo Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 8, 2009
    Messages:
    63
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    Ane setuju dengan ini. Pemahaman TS ttg teroris sangat sempit.
     
  9. sicky M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 1, 2009
    Messages:
    957
    Trophy Points:
    82
    Ratings:
    +95 / -0
    saya setuju gan...!
    dulu pak dirman juga dibilang teroris karena memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, (saat agresi militer I dan II).
     
  10. MvP_KosT M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 10, 2011
    Messages:
    1,783
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +40,760 / -6
    Al-Qaedah itu lagh yang ditakuti~!

    orang kaya yang memperjuangkan islam keras~
     
  11. Artanis Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Feb 6, 2011
    Messages:
    10,616
    Trophy Points:
    261
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +72,599 / -1
    makanya pemahaman tentang teroris itu mesti jelas dan benar..
    jangan salah mengerti, dan jangan hanya tau dari satu media ajja..
    itu bisa menimbulkan fitnah, dan menjadikan satu pihak kambing hitamnya..
    semoga yang lainnya bisa menemukan sebuah kebenaran yang Hakiki..

    ===Open Your Mind and get The Truth===
     
  12. Freakuensi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 25, 2011
    Messages:
    1,016
    Trophy Points:
    96
    Ratings:
    +1,714 / -0
    Gue lebih prefer untuk mengatakan mrka sebagai Pemberontak ketimbang Terroris [​IMG]
     
  13. oreomilk Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    211
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +22 / -0
    kadang gw suka sebel sama orang-orang yang men-judge klo kaum teroris itu pasti kaum Islam, sebagai orang islam tentu aja gw g terima, itu namanya nila titik rusak susu sebelanga..klo aku bilang, aksi bom dkk itu bukan satu2nya golongan teroris, tapi semua kelakuan yang menimbulkan rasa teror dan terancam itu juga pelaku teroris..maaf klo ada kata2 yg gak enak dihati lah yaa...
     
  14. Shuichi M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,527
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +153,889 / -3
    HAMAS bisa dibilang bukan kelompok teroris dehhh, itu kan cuma sekelompok masyarakat palestina yg menyatukan diri untuk melawan kaum Yahudi yg udah merebut tanah tempat tinggal mereka (PALESTINA)
     
  15. simone Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 12, 2009
    Messages:
    155
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +5 / -0
    hati2 sara nih ts... fakta itu bisa diliat dari berbagai sudut
    klo udah gini ketauanlah ts ngeliatnya dari sudut mana.. :rokok:
     
  16. taufik87 Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 12, 2008
    Messages:
    216
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +3 / -0
    orang orang dah ngeartiin islam = teroris,,, ckck

    padahal kalo diliat dari segi pandang yang nyebut teroris itu,, bisa jelasin kalo mereka yang nyebut islam teroris karena tidak sepandang sama ideologis mereka

    kalo objektif sih,, harus diliat per kasus kenapa mereka dibilang teroris,, kadang orang yang meneror teroris gak bisa dibilang teroris juga, karena mereka ngebela haknya atau melakukan perlawanan dari penindasan penjajah,,
     
  17. taufik87 Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 12, 2008
    Messages:
    216
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +3 / -0
    kalo pahlawan indonesia yang ngelawan belanda dulu bisa dikatain teroris??? mereka disebut teroris sama pihak belanda,, tapi kalo objektif belanda lah yang teroris karena menjajah dan menindas kaum yang tidak bersalah....
     
  18. angelzinc M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 6, 2009
    Messages:
    716
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +31,169 / -0
    gan ane nggak bermaksud sara kok ..
    cuman kalo menurut sudut pandang ane mereka tuh orang2 yang udah kehilangan akal sehatnya ..
    hanya untuk tujuan pribadi .. cuman mereka juga beraksi dengan membawa nama suatu agama ..
    jadinya mereka hanya merusak islam di mata dunia .. < yg ad di otak ane ..
    gk ad maksud sara ..
    :peace: :peace:
    maaf kalo ad kata yg kurang berkenan .. :maaf:
     
  19. Di4m0nD M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 6, 2011
    Messages:
    704
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +88 / -0
    knp harus ada teroris
    akibat nya warga sipil yg g ikut2an malah ikut jadi korban
     
  20. Drei M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 26, 2010
    Messages:
    1,676
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +1,391 / -0
    menurut ana sih ke 10 organisasi yang ts sebut di atas bukan temasuk teroris
    karena mereka melakukan hal tersebut juga karena mereka ditekan lebih dahulu dan akhirnya memilih jalan melawan dengan senjata

    yang sebenarnya patut disebut teroris itu ya amerika dan israel seperti yang disebutkan sama yang lain
    Al Qaeda sendiri awalnya buatan amerika tapi karena osama sadar tujuan utama amerika, mereka malah berbalik melawan amerika

    Hamas juga sama. Tujuan mereka berjuang juga demi negara mereka. Palestina. Sudah berapa tahun palestina diserang dan dikuasai oleh israel...? banyak orang sipil yang terbunuh oleh militer-militer israel. Mereka menangis setiap hari sambil berteria allah huakbar tapi enggak ada negara lain yang mau membantu mereka. Dengan jalan apa lagi coba rakyat palestina membela diri.? Mereka berpikir lebih baik mereka mati karena berani melawan daripada mati tapi tidak melakukan apa-apa.....

    Maaf kalau kata-kata ana kasar:maaf:
     
  21. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,109
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,237 / -0
    Ke bawah nanti, jangan terlalu fokus komentar ke agama yah...
    Saya juga ngeliat artikel yg dipost di post 1 agak condong ke suatu sudut pandang.
    Tapi --> jangan lupa rules :)
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.