1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Dismiss Notice
  7. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  8. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

10 Kebiasaan Makan yang Buruk

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by blacksheep, Aug 11, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. blacksheep M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 23, 2008
    Messages:
    4,595
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +25,042 / -0
    1.Makan Terlalu Cepat

    Menelan makanan terlalu cepat bisa berakibat buruk. Banyak udara tertelan yang dapat mengakibatkan kembung. Terburu-buru mengunyah dan menelan makanan dapat mengakibatkan gangguan pencernaan, karena sebenarnya di mulut, makanan dihaluskan oleh gigi dan dibantu air liur. Terlalu cepat waktu di mulut mengakibatkan lambung bekerja lebih keras. Makan terlalu cepat juga membuat tubuh jadi gemuk, karena tidak memberikan cukup waktu bagi otak untuk mengirim sinyal ke perut. Paling tidak dibutuhkan 20 menit untuk memberi pesan bahwa perut Anda penuh.
    2. Melewatkan Sarapan

    Mungkin pagi hari sangat sibuk, jalanan macet, takut terlambat tiba di sekolah atau di kantor menyebabkan banyak orang melewatkan sarapan. Kadar gula darah biasanya turun di malam hari, jadi otak kita biasanya kosong sampai kita makan di pagi hari. Studi menunjukkan bahwa kemampuan berpikir, mengingat dan bekerja meningkat apabila di pagi hari kita menyempatkan diri untuk sarapan. Selain itu makan pagi mengurangi keinginan nyemil sebelum jam makan siang atau makan lebih banyak kalori di siang hari. Makan sarapan benar-benar membantu kita menjaga berat badan.
    3. Makan sebelum tidur malam hari

    Metabolisme tubuh menurun dan mencerna makanan lebih lambat di malam hari. Bila kita makan kebanyakan di malam hari, tubuh akan bekerja lebih keras menyerap nutrisi sementara energi dibawa tidur sehingga jadilah lemak. Sebagian organ-organ terpaksa harus kerja keras mencerna dan menyerap makanan di malam hari, sehingga meskipun tubuh anda “tidur”, namun sebagian organ tetap bekerja, sehingga tubuh tidak beristirahat total, pemulihan kurang sehingga bangun pagi terasa kurang segar.
    4. Kebanyakan minum kopi

    Ilmuwan dari Johns Hopkins Medical School memberitakan bahwa orang yang minum lebih dari 5 cangkir kopi setiap hari beresiko 3 x lebih besar mempunyai masalah pada organ hati dibandingkan dengan orang yang tidak suka minum kopi. Penemuan lain dari peneliti Belanda menemukan bahwa wanita yang minum terlalu banyak kopi dapat mempunyai masalah kesuburan. Penelitian lain menunjukkan minum 3 cangkir kopi sehari bisa meningkatkan resiko kanker pankreas.
    5. Kebanyakan gula

    Kebanyakan kadar gula dalam darah mengakibatkan diabetes. Banyak orang menjadi gemuk bukan karena kandungan kalori dalam gula namun karena gula memiliki peran dalam mempengaruhi keseimbangan hormon kita. Nafsu makan meningkat dan
    6. Merokok setelah makan

    Merokok sangat berbahaya bagi kesehatan kapanpun dilakukan, namun bahayanya berlipat-lipat bila dilakukan setelah makan. Penelitian para ahli menemukan bahwa merokok sebatang rokok setelah makan sama dengan 10 batang (resiko kanker jauh lebih besar).
    7. Melakukan diet ketat di hari biasa, namun “balas dendam” di weekend

    Setelah dari Senin – Jumat sukses mengerem diri, namun saat weekend, banyak orang libur diet dan makan terlalu banyak. Hal ini kurang baik.
    8. Makan makanan mentah

    Sudah banyak artikel yang membahas bahwa makan makanan mentah sangat tidak baik dan tidak higienis bagi tubuh, terutama ancaman bakteri yang belum mati.

    9. Makan menjadi pelampiasan saat sedih dan kecewa (bad mood)

    Banyak orang saat merasa tertekan perlu menghibur diri dan makan kalori lebih banyak, hal ini tidaklah baik.
    10. Tidak cukup minum air

    Tahukah anda bahwa setiap saat kita merasa haus tandanya kita telah dehidrasi? Kekurangan cairan membuat tubuh kita terasa capai dan lapar, membuat kita mencari makanan padahal sebetulnya yang kita butuhkan adalah segelas air. Biasakan bawa sebotol air kemanapun anda pergi agar kebutuhan cairan anda terpenuhi. Hal ini membantu kita mengontrol nafsu makan dan berat badan. (erabaru.net/ch)
    Code:
    http://erabaru.net/featured-news/48-hot-update/3632-10-kebiasaan-makan-yang-buruk
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Shinclair_R2 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 30, 2009
    Messages:
    288
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +738 / -0
    PERTAMAX!
    rata2 udah saya baca semua sih
    tapi lumayanlah buat ngingetin lagi karena ada beberapa point yang masih dilakuin
     
  4. the_virgin M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 19, 2009
    Messages:
    1,336
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +832 / -0
    hahahahaha...standar itu sih.....


    tapi buat yg lom tau silahkan........

    n buat yg PEROKOK n TUKANG NGERONDA....noh baca.....INFO nya....:lol:
     
  5. iseng90 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 10, 2009
    Messages:
    305
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +33 / -0
    kyknya gw sering melakukan smuanya...
    kakwkakwak:lol:
     
  6. gombel M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 24, 2007
    Messages:
    213
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,041 / -1
    Gw paling sering 2 ama 10 tuh. Jarang sarapan ama kurang minum.
     
  7. stradivarius M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 16, 2007
    Messages:
    298
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +46 / -0
    Gawat ini no 3 dan no 10 gua banget, nice info deh
     
  8. little28 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 14, 2009
    Messages:
    11
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    weleh2.... gmn caranya biar abis makan gak ngerokok ya.... padahal moment2 paling mantap tuch.... hauhauauhuahuaaa.........
     
  9. sylar M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 16, 2009
    Messages:
    283
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +508 / -0
    ng kyknya no 6 tu sulit dilakukan...apalagi klo mkn dikampus...
    la wong disamping wrung makannya ad y jualan rokok...hehe
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.