1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Dismiss Notice
  7. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  8. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Trivia 10 fakta tentang mimpi

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by zagazz, Jul 25, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. zagazz M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 21, 2009
    Messages:
    330
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +2,392 / -0
    10. Orang buta bermimpi

    Manusia yang menjadi buta setelah lahir dapat melihat gambar dlm mimpi mereka. Manusia yang terlahir buta tidak melihat gambar apa-apa, tapi memiliki mimpi seperti suara, bau, sentuhan dan emosi.

    9. Anda melupakan 90% mimpi yg anda alami.

    Dalam jangka waktu 5 menit setelah bangun, 1/2 dari mimpi anda akan terlupakan.


    8. Semua orang bermimpi

    Setiap manusia bermimpi (kecuali dalam kasus kekacauan psikologis yg hebat). Tapi wanita dan pria memiliki reaksi fisik dan mimpi yang berbeda. Pria cenderung bermimpi ttg pria lain, sementara wanita cenderung bermimpi ttg wanita dan pria.

    7. Mimpi mencegah kegilaan

    Dalam studi ttg mimpi baru-baru ini, murid yg terbangun pada permulaan mimpinya, tapi msh diijinkan tidur selama 8 jam, semua mengalami kesuliltan dalam konsentrasi, cepat marah, halusinasi, dan tanda2 kegilaan setelah hanya 3 hari.

    6. Kita hanya bermimpi tentang apa yang kita ketahui

    Mimpi kita sering sekali penuh dgn orang2 asing yg memainkan peran2 tertentu - tahukah anda bahwa pikiran anda tidaklah menciptakan wajah2 tersebut - itu adalah wajah2 asli orang2 yg pernah anda lihat dalam hidup anda tapi mungkin anda tidak kenal atau lupa? Pembunuh iblis dalam mimpi terakhir anda mungkin adalah pria yang mengisikan minyak ke mobil ayah anda ketika anda masih kecil. Kita telah melihat ratusan atau ribuan wajah2 selama hidup kita, jadi kita memiliki persediaan karakter untuk digunakan otak kita selama bermimpi.

    5. Tidak semua orang bermimpi dengan warna-warni

    Sebanyak 12% orang yg bisa melihat bermimpi dlm warna hitam dan putih. Sisanya bermimpi dalam warna asli. Manusia juga cenderung mempunyai tema umum dalam mimpi , yg situasinya berhubungan dengan sekolah, dikejar, berlari dgn lambat/ditempat, pengalaman sexual, jatuh, terlambat, seseorang yg masih hidup tapi meninggal kemudian, gigi rontok, terbang, gagal ujian, atau kecelakaan mobil.

    4. Mimpi tidak seperti yg digambarkan dalam mimpi

    Jika anda bermimpi ttg sebuah hal, tidaklah berarti bhw mimpi tsb adalah ttg hal itu. Mimpi berbicara dlm bahasa simbolik yg rumit. Pikiran bawah sadar mencoba utk membandingkan mimpi anda dgn sesuatu, yang serupa. Seperti menulis puisi dan mengatakan bhw sebuah kelompok semut adalah seperti mesin yg tidak pernah berhenti bekerja.

    3. Orang yang berhenti merokok memiliki mimpi yang lebih nyata

    Orang yang merokok dalam waktu yg lama tapi telah berhenti merokok, dilaporkan memiliki mimpi yg lbh nyata dari yg biasanya mereka alami ketika masih merokok. Menurut, Jurnal dari Psikologis Aneh : "Diantara 293 perokok yg berhenti selama 1 sampai 4 minggu , 33% memiliki setidaknya 1 mimpi ttg merokok. Bermimpi ttg merokok adalah hasil dari efek tembakau yg keluar, seperti halnya 97% tidak ada mimpi ttg merokok ketika mereka merokok.

    2. Rangsangan Luar menyerbu mimpi kita

    Ini disebut penggabungan mimpi dan adalah pengalaman yg kebanyakan kita alami dimana sebuah suara terdengar dalam mimpi kita dan tergabung dalam bbrp cara. Contoh serupa mungkin terjadi jika anda secara fisik haus dan pikiran anda menggabungkan perasaan itu kedalam mimpi anda. Pengalaman pribadi saya ttg ini termasuk secara berulang-ulang meminum sebuah gelas besar yg berisi air sampai puas, lalu akhirnya kita haus lagi, lalu minum lagi dst.. berulang sampai kita bangun dan meminum air yg real. Gambar terkenal diatas ( Mimpi yg terjadi karena Lebah yang terbang disekitar buah delima sesaat sebelum bangun) oleh Salvador Dali, menggambarkan konsep ini.

    1. Anda lumpuh ketika sedang tidur

    Percaya atau tidak, tubuh anda sebenarnya lumpuh ketika tidur - kemungkinan besar untuk mencegah tubuh anda bertindak diluar aspek mimpi anda. Menurut Artikel Wikipedia dalam hal mimpi, "Kelenjar mulai mengeluarkan hormon yg membantu prosees tidur dan neuron mengirimkan sinyal ke urat saraf tulang belakang yg menyebabkan tubuh menjadi tenang dan kemudian menjadi lumpuh.

    gambarny kpan" aj y all..
    ini cepet" buatny..:phone::phone:
     
    • Like Like x 3
    • Thanks Thanks x 3
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. PseudoAngel M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 17, 2009
    Messages:
    969
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +1,007 / -0
    penasaran juga ama gambarnya sih,kayak gimana... :D
     
  4. domoon M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 19, 2009
    Messages:
    2,379
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +992 / -0
    bner banget, contoh paling sahih kalo kita kbelet pipis trus pipis waktu mimpi, bgtu bangun pasti tau2 kita dah ngompol.. hahaha
    pengalaman wktu kcil >_>
     
  5. Dunceney M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 30, 2009
    Messages:
    515
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +3,654 / -0
    kalo mimpi yg pas kita 1/2 tidur terus kita bisa nentuin jalan cerita mimpi ntu (kita masih sadar & bisa ngendaliin diri kita di mimpi) itu namanya mimpi apa yah? apa cuma imajinasi/halusinasi?
     
  6. diamaku M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 4, 2009
    Messages:
    256
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +14 / -0
    9. Anda melupakan 90% mimpi yg anda alami.
    Dalam jangka waktu 5 menit setelah bangun, 1/2 dari mimpi anda akan terlupakan.

    tapi pas siang2 gw biasanya inget tadi malem mimpi
     
  7. zagazz M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 21, 2009
    Messages:
    330
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +2,392 / -0
    itu mah ngayal..
    menurut sya..
     
  8. bahenol M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 18, 2009
    Messages:
    188
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +4 / -0
    hahaha
    mimpi itu lucu juga ya ^^
    tapi aku masi inget tu mimpi apa tadi malem
     
  9. kemalpratama Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 22, 2009
    Messages:
    17
    Trophy Points:
    11
    Ratings:
    +138 / -0
    itu trgantung mimpi

    apa mimpi itu ingin diingat ato dilupakan. jika ingin dilupakan, paling2 anda dah bisa meluakannya paling cepat 5 menit. jika ingin dingat, butuh waktu lama utk melupakannya:tidur:
     
  10. uzumaki_bicky M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 24, 2008
    Messages:
    726
    Trophy Points:
    142
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4,720 / -0
    kalo mimpi yang akhirnya jadi nyata atau dejavu itu masuk yang mana ya.. :???:
    Btw Nais Inp0 :top:
     
  11. dark_chris M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    2,108
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4,076 / -0
    kl mimpi ny kerasa beneran terjadi gmn tuh bro>>???
     
  12. blak M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 22, 2008
    Messages:
    475
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +1,394 / -0
    Mungkin ini Kalo Indonya Rep Repan Yg Konon Di tindiin Jin Klo Bobo Kata Orang Indo Ya
     
  13. hanamaru MODERATOR

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 18, 2009
    Messages:
    4,883
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +94,434 / -0
    Ummm...
    gak sepenuhnya ilang seh, apalagi kalo mimpi serem..
    aduh...
    susah ilangnya :onion-51:
     
  14. 13th_raven Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 20, 2009
    Messages:
    95
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +3 / -0
    Kayaknya gw juga sering ngalamin yang beginian, tapi jadi asik kan. Kita lagi mimpi, tapi kita juga sadar/tau kalo kita lagi mimpi, asyik!
     
  15. chicken_little M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Apr 21, 2009
    Messages:
    5,222
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +13,581 / -0
    berarti homo donk..:lol:
     
  16. pitiex M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 3, 2009
    Messages:
    566
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +842 / -0
    1. Anda lumpuh ketika sedang tidur

    Percaya atau tidak, tubuh anda sebenarnya lumpuh ketika tidur - kemungkinan besar untuk mencegah tubuh anda bertindak diluar aspek mimpi anda. Menurut Artikel Wikipedia dalam hal mimpi, "Kelenjar mulai mengeluarkan hormon yg membantu prosees tidur dan neuron mengirimkan sinyal ke urat saraf tulang belakang yg menyebabkan tubuh menjadi tenang dan kemudian menjadi lumpuh.


    kalo jalan sambil tidur tu gimana???
     
  17. zenchouu Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 4, 2009
    Messages:
    110
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +1 / -0
    hmm, g masih sering mimpiin sma g mpe skrg, pdhal ud 2taon gkpernah berkunjung ksana..
    --! g rasa g dkutuk sama skolah g, hehh...
     
  18. amulet M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    1,279
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +7,031 / -0
    ahahah sip2 tq..
    gw juga baru tau nih..ahaha ntar gw ksh tw tmn2 gua dah ahahah
     
  19. xanderlinkz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 4, 2009
    Messages:
    619
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,123 / -0
    Uda jelas alasannya!! kalo pria kebanyakan mimpi ttg wanita bisa berabe,,,:hihi:
     
  20. Rush_Sykes M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 3, 2009
    Messages:
    757
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +2,724 / -0
    kalo ketemu sama orang yg kita kenal dalam mimpi kita, tapi org tersebut udh g ada
    namanya apa??
     
  21. xanderlinkz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 4, 2009
    Messages:
    619
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,123 / -0
    ^^^
    ntu artinya tu orang mo ngajakin lo ngikut,,,:haha:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.