1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Tips & trick nyontek, lengkap

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by bHell, Nov 26, 2008.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    bHell Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 19, 2008
    Messages:
    5,246
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +42,927 / -0
    Ni Ada Cara-cara Mencontek saat Ujian, Berguna bagi Rekan-rekan Guru waktu nanti jadi pengawas UAS / UAN supaya gak ketipu ama murid-murid jaman sekarang.
    Tapi kalo yang baca Siswanya gimana ya ? ? ?. Ya terserahlah, saya tidak bertanggung jawab atas hasilnya …


    Mencontek.
    Kata yang satu ini pasti udah gak asing banget di telinga kalian semua, terutama para pelajar. Ya. siapa sih yang gak pernah nyontek?
    Saat ini mencontek sudah dianggap sebagai salah satu alternatif yang paling jitu banget jika kita gak bisa menjawab soal, terutama pada saat ulangan atau ujian.
    Tapi, penuh resiko!!! Gimana aja sih, kiat-kiat sukses mencontek, dan apa aja resikonya?
    Nah! Beruntung banget kamu baca artikel ini, karena ini bakalan berguna banget buat kamu, khususnya pada saat musim ulangan.


    Definisi.
    Sebelum kita mempelajari segala macam trik-trik jitu mencontek, gak ada salahnya kalo kita mengenal definisi dan pengertian mencontek.

    Mencontek adalah suatu usaha yang kebanyakan dilakukan oleh para pelajar SD, SMP, SMA, maupun mahasiswa untuk melihat buku catatan, buku panduan, ataupun menyalin pekerjaan teman secara sembunyi-sembunyi guna mendapatkan jawaban
    dari mata pelajaran yang diujikan.
    Seperti halnya kegiatan yang lain, mencontek adalah salah satu kegiatan yang penuh resiko.
    Jadi, mencontek harus dilakukan secara sembunyi-sembunyi, agar tidak ketahuan sama guru.


    Gimana seh, cara mencontek yang baik dan benar???
    Mencontek adalah salah satu kegiatan untuk mendapatkan jawaban.
    Bisa dilakukan dengan mencontek buku, maupun dengan mencontek pekerjaan teman.
    Untuk menjadi pecontek yang handal, kita harus melakukannya dengan sungguh-sungguh.
    Untuk mendapatkan jawaban, cara yang umum sekali digunakan di kalangan siswa adalah:


    Berikut beberapa caranya :

    1. Rangkum dulu semua materi pokok dalam kertas kecil, lalu beli pulpen biasa yang warnanya item, nach kertas tadi masukin kedalam pulpen tersebut. Dijamin tuch contekan pasti lolos masuk ke ruangan. Tinggal usaha dech, cari sela untuk buka contekannya.

    2. Trik Berikutnya cuma bisa diterapkan untuk yang berkerudung saja, [maaf bukannya mendiskreditkan yang berkerudung]. Modalnya lumayan mahal, (harus punya MP3 player). Rekam semua pelajaranmu di MP3 player. Pake apa ?? Ya pake suara kamu sendiri. trus Taruh MP3 Player kamu di saku depan ‘en jangan lupa pasang earphonenya di telinga kamu. Trik ini biasanya berhadil kalo pengawasnya Laki-laki. Gak mungkinkan Pak pengawas nyuruh murid itu ngelepas kerudungnya.

    3. Siapin Kertas contekan di kertas HVS (tulisannya jangan terlalu kecil). Kalo cara bawa masuk keruangannya pikir sendiri ya… Nach waktu di dalem ruangan keluarin tuch contekan, taruh dibawah lembar soal. Cara nyonteknya : Abis Baca soal trus lanjutin baca contekan. Usahakan wajar waktu membaca contekannya jadi pengawas gak curiga kalo kamu lagi nyontek. Dia kira kamu lagi baca soal.

    4. [Khusus Cewek] Ada cara bawa masuk kertas contekan yang jitu nich. Di bagian bawah Rok kamu kan ada lipatan jahitan. berkorban sedikitlah, jahitan lipatan itu di bongkar dikit (dedel :jawa:). Nach selipin tuch kertas contekan di bagian lipatan bawah rok mu. tapi cara ngambilnya dan nyonteknya cari sendiri ya...

    5. [Yang ini pake usaha dikit] Saat ujian nantikan semua peserta membawa alas papan (lupa nich namanya). Belah dulu papan itu jadi dua, lalu rekatkan lagi bagian pinggir-pinggirnya saja. nach bagian tengah yang gak di rekatkan itu bisa untuk nyelipin contekan masuk kedalem ruangan.

    6. Siapkan 1 Kotak Pensil (bagus lagi kalo bekas tinta printer yang mereknya data print). Disarankan yang transparan non kecurigaan, buatlah CK tadi dengan diketik di ms.word, arial, font size 7, sesuaikan dengan ukuran kotak pensilmu, setelah selesai diketik, print aja kalo bener2 udah sesuai ama CK, gunting sesuai dengan ukuran kotak pensil, tempelkan dengan double tape di bagian dalam kotak pensil tadi agar memudahkan kita melihat C, sebelumnya dijepret dulu bagian bawah CK tadi, agar kelihatan rapi dan seperti buku mini yg mudah dibawa kemana – mana maka jadilah sebuah kerpekan universal yang dapat dinikmati oleh semua golongan.

    7. Jangan sampe ketauan! Kalo mau masa depan loe sukses, hati-hatilah dalam menyontek. Menurut riset para ahli *gw sendiri maksudnya!!!* kalo loe menemui kesulitan, misalnya dapet tempat duduk di depan, loe harus tetep tenang man... Kalo perlu, bawa kertas sendiri aja dari luar, jadi kalo loe rada parno bwat nyontek, tinggal oper kertas aja ke partner loe. Kalo pengawasnya mulai ngeliatin loe *plus tindakan kedip-kedip genit mata* kedipin balik aja buahahahakakak!!

    8. Kalo niat loe ngebet, bukan nyontek, mesti ati-ati pas bawa kebetan loe. Kalo kebetulan tempat duduk loe deket jendela en jendelanya kagak dikunci, masukin aja duluan kebetannya, biar kagak ketauan en ngurangin resiko bahaya bagi jiwa dan ragamu..Jangan sampe loe diserang panu kadas kurap kutu air karna ngebet..

    9. Kalo loe punya jiwa setia kawan + berani bin nekat + sohib sejati di ruang berbeda dari loe, kalo mo ngasi contekan ke temen loe itu, taro di kamar mandi aja!! Biar sama kaya gw nanti.. Yaaa, jelas, itu gw lakuin sebagai bentuk kesetiakawanan Sosial Nasional….

    10. Bedoalahhh... karena kesuksesan gw selama ini, juga karena doa,, hahahahakkkk!!! Terbukti banget tuh, gw belom pernah ditegor sekalipun ama pengawas sekiller apapoen waktu strategi berjalan... Dari TK juga kita dah diajarin bwat bedoa kan, tiap mau ngapa-ngapain??

    11. Catat hal-hal yang penting di selembar tisu. Lipat lagi menurut garis lipatannya. Bahan contekan udah siap digunakan. Nah! Cara ini adalah cara yang paling aman untuk mencontek. Soalnya, cara menconteknya gak mencolok, cuma dengan cara berpura-pura mengelap keringat kamu dengan tisu, kamu bisa melirik jawaban yang udah dicatet di tissue tersebut. Easy banget kan?

    12. Salah satu kegiatan yang paling umum dan yang paling mudah dilakukan dalam mencontek adalah memasukkan buku di kolong meja, dan menariknya apabila telah ada kesempatan untuk mencontek. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah: sebelum ulangan dimulai, buka buku di bagian bab yang diujikan. Masukkan buku ke dalam kolong tanpa menutup halaman. Pada saat ulangan, lihat situasi dulu. Jika guru udah jauh dari meja kamu duduk, kamu boleh menarik buku kamu keluar, dan bebas mencontek. Jika guru mendekat, masukkan bukumu ke kolong meja dengan cepat. Tapi jangan tergesa-gesa. Bisa jadi buku kamu jatuh, dan guru akan semakin curiga dengan kamu. Jadi be careful!!!

    13. Datang ke kelas lebih awal, tuliskan contekan dikursi kuliah. (kalau tertangkap, bilang saja tulisan itu sudah ada sejak dulu)

    Kesimpulannya (Modus Operandinya):

    1. sms ama Bluetooth+MP3 Player (Using Technology)
    2. kertas di lempar
    3. skandal selipan kertas di dalam sudut penghapus dan di dalam rautan putar
    4. slipan kertas bahkan buku di dalem rok (buat cewek ama waria)
    5. nulis di paha
    6. nyimpen catetan di tempat pensil
    7. sandi tangan, sandi angka, sandi anggota tubuh
    8. nyimpen buku di kolong bangku
    9. nyimpen catetan di saku, di dictionary (Kamus), di dompet
    10. cara menyimpan koran atau majalah di meja pengawas
    11. cara garuk-garuk
    12. cara gelisah
    13. cara ehem...ehem...
    14. janjian di kamar mandi
    15. tukeran soal
    16. pura-pura papan tulis nggak di hapus padahal ada rumus-rumus
    17. cara jeduk-jeduk bangku
    18. cara ngalling pengawas dengan private number, biar si pengawas sibuk+geer
    19. ngumpan satu orang buat ngalihin pertanyaan

    Wach apa lagi ya caranya ???. Sekali lagi saya gak bertanggung jawab atas segala tindakan yang dilakukan karena tulisan ini.
    Digunakan hanya sebagai perhatian bagi rekan-rekan guru (Muridnya sekalian). Yah…mungkin hanya kiat-kiat itu yang bisa diberikan.
    Sebenernya banyak banget cara yang bisa digunakan untuk mencontek, asal kamu kreatif.
    Selamat mencontek yah! Mudah-mudahan gak ketahuan guru! Hihihihi……….


    PERINGATAN PEMERINTAH: Tulisan ini dibuat bukan untuk dijadikan sebagai contoh..
    namun, justru semoga kita bisa menjauh dari hal-hal seperti ini.
    tidak dianjurkan untuk dibaca oleh anak-anak yang masih di bawah umur.


    =====

    Buat Enjoy2An aj loh...

    [​IMG]
     
    Last edited: Nov 26, 2008
    • Like Like x 5
    • Thanks Thanks x 5
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    flippin Senpai Co Administrators

    Joined:
    Nov 5, 2008
    Messages:
    5,049
    Trophy Points:
    236
    Ratings:
    +27,104 / -8
    ati2 boss

    sapa tau ada member forum ini yg profesi nya guru

    hhehe ..
    peace ..
     
    • Like Like x 1
  4. Offline

    bHell Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 19, 2008
    Messages:
    5,246
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +42,927 / -0
    yahh si bro lum baca yah???
    kan di awal cerita jg dah di kasih tau :hammer:

     
    • Like Like x 1
  5. Offline

    underbon Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 1, 2008
    Messages:
    1,011
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,302 / -0
    wah cocok neh yang lagi UTS or b entar lagi ada ujian


    :smartass:
     
  6. Offline

    _nodame_ Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 15, 2008
    Messages:
    1,472
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +4,222 / -0
    huahahahah...nice info..tp ga suka nyontek...soalnya nyontek itu ada barang buktinya...lebih enak 'kerja sama'..alias nanya2..wkwkwkwk
     
    • Like Like x 1
  7. Offline

    Black_alloy Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 26, 2008
    Messages:
    123
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +7 / -0
    akhhhhhh kapok nyontek gw dulu pernah ketauan:onion-07:
    muka jadi pucet abis:onion-94:
    sekarang jadinya mas mau nyontek akhirnya jd parno sendiri takut ketauan
     
    • Like Like x 1
  8. Offline

    i'msido Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 4, 2008
    Messages:
    446
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +69 / -0
    haha,sama gw juga takut nyontek..
    tapi selama ini ada ge selalu ada jurus ampuhnya
    buat nyontek
     
  9. Offline

    feira Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 5, 2008
    Messages:
    847
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +1,421 / -0
    tips2 yg bagus.... :haha:

    jaman2 menyontek gw mah pas SMA...

    skrg udah tobat, mending kerjain ujian sendiri deh daripada nyontek... :top:
     
    • Like Like x 1
  10. Offline

    Renzonokuken Senpai Veteran

    Joined:
    Nov 18, 2007
    Messages:
    5,163
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +35,870 / -0
    Nyontek itu ngga bener

    Udah tau ngga bener masih dilakuin :onion-76:

    Ntar membodohi diri sendiri tuh >_<

    Seumur-umur baru nyontek 2x

    1x pas SMP 1x pas kuliah.. itu juga malah nilainya cuman 7 =_+

    Kayaknya ngga bakat nyontek gw..
     
    • Like Like x 1
  11. Offline

    tomiero Post Hunter Veteran

    Joined:
    Oct 29, 2008
    Messages:
    3,464
    Trophy Points:
    266
    Ratings:
    +7,234 / -0
    setuju bos!!
    gw pas sma nyontek minimal 2 kali sehari
    tapi sekarang cuma 2 kali seminggu (tetep aja namanya nyontek) :P
    tapi yg penting gw udah usaha buat ngurangin kebiasaan gw ini
    soalnya gw akuin kalo nyontek brarti lw cuma buang2 waktu sekolah/kuliah lw..
     
    • Like Like x 2
  12. Offline

    flippin Senpai Co Administrators

    Joined:
    Nov 5, 2008
    Messages:
    5,049
    Trophy Points:
    236
    Ratings:
    +27,104 / -8
    hhehe ..
    langsung kpda intinya ..

    gk pduliin prolognya ..
     
  13. Offline

    ScapeXxX Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 7, 2008
    Messages:
    1,005
    Trophy Points:
    132
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,483 / -0
    gw setiap da ulangan pasti nyontek,
    karena tiada hari tanpa nyontek... :em1100:

    kwkwkwkwkwkw

    Nyontek lagi aahh, :th_105_:
     
  14. Offline

    Fantastic Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 27, 2008
    Messages:
    574
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +281 / -0
    wah bro, jgn2 TS nya guru ato pemerhati dunia percontekan? :D
     
  15. Offline

    Feischmaker Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 28, 2008
    Messages:
    1,489
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,021 / -0
    hmmm... bukan... TSnya adalah expert :D Wizard, suhu, dari ilmu contek-mencontek... :lol:
     
  16. Offline

    ~airiRin~ Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 7, 2008
    Messages:
    9,633
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,703 / -0
    SMA puncaknya nyontek.. :lol:

    Sekarang udah ga lagi tapi ga tau udah insaf apa blon.. :lol:
     
  17. Offline

    marph Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 2, 2008
    Messages:
    540
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +5,853 / -13
    nyontek itu ga efisien ..........
    bayangkan sebelum nyontek kamu harus buat catatan2 kecil dolo, turs dilepet2 ampe kecil disembunyikan dst ....... (brarti 2x belajar --> buat contekan n cari jawaban dicontekan)

    inget film "catatan akhir sekolah"
    :P:P:P:P:P:P:P:P
     
    • Like Like x 1
  18. Offline

    mogulemon Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 3, 2008
    Messages:
    616
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +3,062 / -0
    haduh bro, sayang sekali tipsnya telat. gw udah tamat tuh... gak ada lagi yang namanya ujian sekolah/kuliah di kamus gw. coba gw tau dari dulu...
     
    • Like Like x 1
  19. Offline

    gaptek_boyz Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 16, 2008
    Messages:
    427
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +6,487 / -0
    set dah nyontek aje getol bgt ni usahanya... hueueehehueh
     
  20. Offline

    kirie Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    May 18, 2008
    Messages:
    444
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +92 / -0
    kocak nih tips and triknya lengkap. tapi sayang sekarang da engga pernah nyontek pas ulangan lagi

    malaz sih, pusingnya 3 kali lipat dari pada blajar. belom kalo ketauan :hihi:

    ud insaf
     
  21. Offline

    AtoiMedan Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 15, 2007
    Messages:
    227
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +8,072 / -0
    Cukup minta kemenyan/jampi dari Dukun, agar tidak kedeteksi Guru. Beres deh
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.